close
Keuntungan Dan Sisi Positif Menikah Pada Usia Muda
Apakah ada yang salah jika seseorang melakukan nikah muda? mungkin bagi kebanyakan orang, menikah di usia muda akan mendapatkan banyak masalah, namun simak artikel berikut ini !

Maraknya pergaulan bebas yang berkembang pesat dan juga seiring teknologi yang sudah tidak bisa di filter kembali, rasanya menikah muda adalah jawaban untuk menjauhkan kita dari hal hal tercela.

Namun yang perlu anda pikirkan kembali adalah, apakah anda benar-benar siap menghadapi usia muda anda untuk berumah tangga? seperti yang kita ketahui dan mungkin anda para pemuda pemudi juga harus tau betapa kerasnya mencari nafkah untuk keluarga, maka anda akan berfikir ulang untuk menikah muda!

Akan tetapi jika anda sudah benar-benar siap, hal itu semakin menjadi lebih baik untuk dilakukan pernikahan pada usia muda, berikut alasan-alasannya :

1. Akan terhindar dari perbuatan maksiat


Hal ini adalah inti dari alasan melakukan pernikahan pada usia muda. Pergaulan anak muda jaman sekarang sudah tidak bisa dinilai sehat lagi bukan? Tentu dengan nikah muda inilah, anda bisa lebih merasakan aman dan juga tidak menambahkan dosa maksiat-maksiat pada diri anda.

2. Bisa bersama-sama tanpa ada halangan


Jika sudah sah secara agama dan negara, maka tidak ada hal yang di risaukan kembali saat ingin melakukan hal hal bersama pasangan. Hal ini tentu berbeda jika anda masih dalam status berpacaran, pastinya anda akan mencari tempat-tempat sepi sehingga terhindar dari pandangan orang.

3. Menjadikan anda lebih bertanggung jawab


Hal yang paling terlihat jelas setelah anda menikah adalah sifat anda yang akan berubah, yang tadinya acuh akan mulai bertanggung jawab, karena kalian akan dituntut oleh keadaan seperti itu demi rumah tangga yang bahagia.

4. Mencegah Lepas Kendali


Pada saat usia muda anda akan sangat mudah kehilangan kendali anda pada masalah nafsu bukan? maka dari itu dibutuhkan orang yang benar-benar dekat seperti suami istri, agar rasa haus nafsu tersebut dapat anda kendalikan bersama-sama orang tercinta anda dan pastinya sudah sah secara negara dan juga agama loh ya! jangan sampai-sampai belum menikah namun udah hamil duluan deh... waduh gawat heheheh

5. Gaya hidup menjadi lebih baik


Umumnya saat usia muda anda akan memikirkan persoalan yang bersifat sendiri, seperti anda membeli perlengkapan fashion dan kuliner serba sendiri, dan juga masih suka menghamburkan uang. Namun saat ini anda telah berubah menjadi pribadi yang lebih matang, yang mempunyai gaya hidup lebih tertata untuk keluarga anda kelak.

6. Anda akan menikmati masa tua


Dan hal yang terakhir, boleh anda membangun rumah tangga dari 0, namun jika telah sukses, maka rumah tangga pada masa tua anda akan sangat bahagia, karena umur anak-anak kalian juga sudah bertumbuh dewasa, sehingga memiliki fikiran yang mandiri, tidak sepenuhnya bergantung pada anda kembali.

Loading...
Artikel ini di tulis oleh fajar nasrullah kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait