Mengenal Sifat Guru, Yang Membuat Kamu Jadi Kangen Masa Sekolah Dulu

16-12-2016 (1 month ago)

Pada masa sekolah dulu ada banyak sifat karakter dan cara mengajar dari seorang guru. Ada yang kita sukai dan sampai ada yang membuat kita benci kepadanya

Masih ingatkah saat kamu kecil. siapa yang mengajar kamu disekolah? siapa yang memberi nasehat kamu disekolah? siapa yang menjadi orang tuamu disekolah? siapa yang setiap hari kamu temui disekolah? siapa yang membantumu sampai kamu jadi sukses, sekarang?

jawabannya : GURU, seorang pengajar yang mendidik kita sehingga mampu membaca, menulis,berhitung dan sebagainya. Sejatinya, Guru disebut "pahlawan tanpa tanda jasa", sebab dibalik kesuksesan kita, ada peran guru yang tidak pernah mengharapkan balasan.

Pada masa sekolah dulu, ada banyak sifat,karakter dan cara mengajar dari seorang guru. Ada yang kita sukai bahkan ada juga membuat kita benci kepadanya. Itulah guru, sifatnya yang unik dalam mendidik, tidak akan menghilangkan ketulusannya dalam mengajar. Hingga ketika kita dewasa, mungkin bisa mengenang masa itu, dan membuat kita kangen lagi kepadanya, inilah sifat guru dalam mengajar:

Guru Baik Hati

Biasanya guru ini mengajarkan muridnya dengan sepenuh hati. Meskipun di luar jam sekolah apabila ada murid bertanya pelajaran, guru ini dengan senang hati menjawab dan membuat nyaman muridnya. Guru baik hati juga bisa memotivasi muridnya untuk berprestasi. Saat ada murid yang nakal, guru baik hati tidak akan tega memukul karena halus sekali perasaannya. biasanya yang dilakukan memberi nasehat atau perhatian khusus kepada murid yang nakal itu. Guru ini memandang murid sebagai anaknya sendiri. Sebab itu, guru baik hati menjadi idaman banyak murid.

Guru Humoris

Dalam mengajar, guru yang humoris akan menyelipkan cerita lucu atau perilaku dia yang lucu, hingga membuat muridnya tertawa. Guru humoris menjadikan anak tidak bosan belajar. Guru seperti ini membuat murid menjadi happy,senang dan asik dalam belajar. sehingga murid akan menanti-nantikan kedatangan dia dalam mengajar.

Guru bikin ngantuk

Guru jenis ini, akan membuat anak bosan sebab teknik dan cara mengajarnya tidak kreatif, monoton, jenuh, dan hampa.Biasanya guru ini Hanya menyuruh murid untuk membaca buku, atau menjelaskan materi secara lisan dari tempat duduknya. Kalau sudah jam terakhir pelajaran dan guru ini yang mengajar, pasti banyak siswa yang mengantuk bahkan tertidur pulas dibuatnya.=)

Guru Cuek

Selain itu, Ada juga guru yang ditanya murid malah tidak mau menjawab. Biasanya guru seperti ini, malas menjelaskan berulang kali, apa yang sudah pernah dia jelaskan. Guru jenis ini tidak mau repot menghafal nama muridnya atau tidak mau memahami keadaan muridnya karena Tidak ada komunikasi antara guru dan murid. guru jenis ini terkesan cuek sama muridnya. Yang penting bagi dia, hanya sekedar mengajar saja.

Guru enak dipandang

Dari namanya, guru jenis ini akan memberikan penampilan yang menarik, Rupanya yang Ganteng atau cantik akan menjadi daya pikat kepada muridnya hingga senang belajar. biasanya murid senang bertanya atau mungkin pura-pura bertanya supaya bisa melihat dia karena wajahnya "enak" dipandang. Kadang-kadang, ada saja murid yang menggoda, atau merasakan 'suka' sama guru jenis ini. Guru jenis ini banyak didekatin oleh murid-murid.

Baca Juga: Hanya Mereka Anak Kuliahan Dan Pekerja Keras Yang Mengerti Hal ini

Guru "Killer"

Inilah jenis guru terakhir, 'killer' disini bukan berarti pembunuh, itu hanya ungkapan untuk guru galak yang paling ditakuti, bisa karena wajahnya yang seram atau suara yang keras seperti mau marah, dan tindakannya yang mengerikan. jika melihat murid bersalah, atau tidak melakukan apa yang dimintanya, Guru ini akan memukul bahkan membentak muridnya.

Jika guru "killer" masuk kelas, ruangan menjadi sunyi, tidak ada suara, semua anak terlihat tunduk kepadanya. Waktu diberikan PR oleh guru killer, semua anak pasti mengerjakannya. Namun sebenarnya Guru ini banyak dibenci oleh murid, apalagi oleh murid yang pernah dihukumnya.

-Apapun sifat dan caranya, Guru memiliki peran penting dalam suksesmu!- BP

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Artikel Terkait

Loading...