Hanya Mereka Anak Kuliahan Dan Pekerja Keras Yang Mengerti Hal ini

11-09-2016 (4 months ago)

Bekerja sambil sekolah tidak mudah untuk dilakukan. Karena banyak problematika yang akan menganggu kehidupanmu.

Kehidupan sehar-hari seorang selalu dijalani dengan melakukan berbagai aktivias. Dalam kurun waktu 24 Jam mereka dapat melakukan macam-macam kegiatan, misalnya dengan sekolah, bekerja, bersosialisasi dengan masyarakat, dan lain-lain. Akan tetapi, kamu harus memiliki waktu kosong untuk mengerjakan hal lain. Setiap pekerjaan harus dilakukan sesuai dengan keahlian dan skill yang dimiliki. Oleh karena itu, mereka banyak mencoba untuk bekerja paruh waktu. Namun tentu saja hal tersebut tidak mudah untuk dijalankan, akan banyak terdapat rintangan dan tantangan yang akan menghadang. Lantas apa saja sih tantangannya?

Istirahat pun menjadi terganggu karena tidak dapat mengatur jam tidur


Bagi kamu yang menjalani sekolah sambil bekerja, pasti waktu 24 jam akan terasa kurang dalam waktu 1 hari. Pekerjaan yang menuntut konsisten dan kerja keras membuat kamu harus berusaha dan bekerja keras untuk menyelesaikannya. Karena itu, jam tidur akan tidak dapat teratur sebab banyak kegiatan yang akan dilakukan. Ketika sekolah harus datang ke kampus, mengerjakan tugas, nyelesain skripsi. Ketika bekerja, kamu harus dapat memberikan yang terbaik untuk pekerjaan tersebut.

Melakukan dua kegiatan sekaligus? Kamu harus merelakan tenaga yang ekstra untuk melakukannya


Memutuskan untuk kuliah dan bekerja akan menyeret waktu kamu untuk selalu beraktivitas sehingga sulit untuk mengatur waktu. Namun, bukan itu saja, mereka yang melakukan dua kegiatan sekaligus harus dapat mengerahkan tenaga ekstra dalam tiap harinya. Contohnysa saja kamu yang harus mendengarkan penjelasan dari guru atau dosen, setelah itu kamu harus melakukan kegiatan lain yaitu bekerja. Hal tersebut sulit untuk dilakukan, hanya akan membuat seseorang lelah dan stress.

Konsentrasi tidak karuan karena memikirkan tugas dari dosen di tempat kerja

Antara pekerjaan dan sekolah, kamu harus dapat menentukan pilihan yang benar dan harus mengkorbankan salah satu. Bila kamu memutuskan untuk melakukan dua hal tersebut, maka kamu ahrus siap untuk menerima resiko. Awal-awalnya mungkin akan berjalan mulus, namun hari demi hari terlewati kamu akan jenuh dan lelah sehingga sulit untuk mengatur konsentrasi.

Keteran dan lelah akan diterima untuk mereka yang sekolah sambil bekerja


Dalam melakukan kegiatan sekolah maupun bekerja harus memerlukan tenaga yang ekstra, oleh karena itu kamu harus mengerahkan tenaga yang lebih banyak untuk melakukan kedua hal tersebut. Kuliah pun selesai, setelah itu kamu harus berkutat dengan pekerjaan yang merupakan kewajiban. Banyak yang ditemui ketika di tempat kerja, misalnya menemukan sesuatu yang menyebalkan, pekerjaan itu sulit untuk diselesaikan. Sehingga membuat kamu kewalahan dan lelah melakukannya.

Waktu yang selalu berpacu untuk mengerjakannya, sehingga galau pun melanda


Di segala kegiatan terdapat waktu yang selalu berpacu. Kamu harus pandai memaksimalkan waktu agar pekerjaan lainnya dapat diselesaikan tepat waktu. Mereka yang bersekolah sambil bekerja akan mengalami perpindahan waktu yang terasa sangat cepat. Ketika tugas yang menumpuk dan pekerjaan yang banyak, kamu ahrus bisa membagi waktu. Namun susah untuk dilakukan bagi mereka yang bersekolah sambil bekerja. Sehingga rasa galau pun melanda.

Tugas di sekolah mungkin akan terbengkalai karena sulitnya mengatur waktu dengan bekerja

Kurangnya waktu dan tenaga dapat menyebabkan tugas atau projek dari sekolah akan membuat tugas tersebut menjadi terbengkalai. Apalagi, jika itu tugas kelompok yang mengharuskan kamu untuk pergi ke rumah teman yang lokasinya jauh dari tempat tinggalmu. Akibatnya tugas tak terselesaikan, nilai merah semua, orang tua kesal, galau pun melanda lagi.

Hangout dan bersantai bersama teman-teman sangat diperlukan loh, jangan mengabaikannya

Mereka akan selalu sibuk untuk menjalani kegiatannya, karena itu sudah menjadi tuntutan yang harus dilpenuhinya. Sehingga mengakibatkan sosialisasi bersama teman-teman tidak terjalin.Seperti halnya para anak muda yang saat ini suka hangout di tempat-tempat keren, misalnya cafe, pondok, alun-alun, dan lain-lain. Hal tersebut akan sulit untuk dijalani oleh mereka yang memutuskan kputusan bersekolah sambil bekerja. Rasa bosan dan kesendirian akan terpancar dalam hidupmu. Akan tetapi itu sudah menjadi  resiko terhadap keputusan yang kamu pilih.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Artikel Terkait

Loading...