Alasan Pemilih Menjadi Golput

Opini 7 months ago
Alasan Pemilih Menjadi Golput

Pilkada serentak diselengarakan hari ini 27 Juni 2018 di seluruh wilayah Indonesia. Namun begitu beberapa orang lebih memilih golput alias tidak ikut memilih. Beberapa alasan berikut yang menyebabkan orang menjadi golput : 

1. Tidak mengenal calon didaerahnya

Kurangnya promosi dan pendekatan para calon baik dimedia maupun terjun kelapangan membuat sebagain orang tidak mengenalnya secara mendalam. Mungkin orang hanya tau dari terpampangnya wajah diposter yang ditempel dijalan - jalan, namun secara pribadi tidak pernah mengenal dalam calon tersebut.

2. Tidak mengenal program - program yang ditawarkan 

Hampir semua orang Indonesia mengenal Ahok, Anies, Sandiaga Uno, Agus karena tersiar di TV debat adu program - programnya untuk Jakarta yang memang sempat heboh namun untuk pilkada kali ini sepertinya banyak yang tidak mendengar program - program dari para calon. Apa sich keunggulan tiap - tiap para calon ini yang membedakan dari calon lain dan menurut tiap pribadi layak untuk dipilih ? Beberapa orang masih belum tau secara detail janji programnya.

3. Merasa pesimis tidak akan perubahan

Loading...

Ada yang berpendapat bahwa ikut atau tidak ikut memilih tidak akan merubah apapun atau memberikan kemajuan apapun diderahnya. Ya bisa jadi mereka ini sudah sering melihat para calon - calon yang banyak berjanji ini itu tapi pada akhirnya banyak dari janji tersebut tidak terrealisasikan.

4. Tidak percaya pada politik

Politik itu cuma janji - janji agar bisa mendapatkan jabatan / kekuasaan yang pada akhirnya rakyat dilupakan, begitulah pemikiran orang yang memang sudah bosan melihat sepak terjang dalam politik di Indonesia ini. Tapi apakah pemilihan calon bisa dilakukan tanpa jalur politik alias calon independen di Indonesia ? rasanya untuk saat ini masih belum bisa.

5. Jauh dari daerahnya

Beberapa kantor memang meliburkan karyawannya setengah hari ( masuk siang ) agar mereka bisa ikut serta dalam pilkada namun ada sebagian orang terutama perantauan yang tidak memungkinkan / terlalu jauh untuk ikut pilkada didaerahnya.

Tags: Pilkada, Politik

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com