Mengalah Lebih Baik Daripada Menjelaskan Segalanya Kepada Orang Yang Tak Mau Mengerti

Opini 1 year ago
Mengalah Lebih Baik Daripada Menjelaskan Segalanya Kepada Orang Yang Tak Mau Mengerti

Pertengkaran adalah bagian dari pendewasaan dalam sebuah hubungan. Ikatan emosi yang tersalur dalam amarah adalah pertanda kedua hati sedang mencari titik keseimbangan untuk menstabilkan masing – masing hati. Namun bagaimana jadinya jika apa yang Anda ungkapkan, segala kebenaran yang Anda ketahui tidak didengarkan oleh pasangan? Anda terus di cecar dan dipersalahkan. Tentu mengalah lebih baik daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tak mau mengerti.

Mengalah

Mengalah tidak menunjukkan bahwa Andalah yang salah. Mengalah adalah cara terbaik untuk meredakan pertengkaran. Jika Tak ada yang menglah maka pertengkaran akan terus berlanjut. Memaksakan kebenaran tak akan menghentikan pertengkaran , namun itu hanya akan menjadikan pertengkaran jauh lebih hebat dari sebelumnya. Karena saat marah, emosi akan membutakan mata hingga kebenaran pun tak  terlihat.

Dia yang tak mau mengerti, tak akan mendengarkan penjelasan yang Anda sampaikan. Dia akan tetap menyalahkan Anda atas semua yang terjadi. Jika sudah seperti itu, maka biarkanlah dan terima semua yang terjadi, sampaikan kebenaran padanya meskipun Ia tak mau  menerimanya.

Mereka Yang Marah Tak Butuh Penjelasan

Sekalipun Anda menjelaskan dengan panjang lebar. Dia tak akan mendengarkan, yang diinginkan oleh orang yang sedang marah adalah bahwa dialah yang benar dan Andalah yang salah. Tidak kurang dan tidak lebih. Jika Anda menyayanginya, segeralah mengalah dan tahan diri untuk beberapa saat sampai kemarahan yang menyelimutinya mereda. Lalu jelaskan secara perlahan apa yang telah terjadi. Jika dia tetap tak mau mengerti, itu adalah pilihan yang Ia buat.

Loading...

Jika Anda mengerti bahwa pertengkaran akan membuat Anda buta akan kebenaran, maka ingatlah ini. Mengalah lebih baik daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang Tak Mau Mengerti. Perhatikan ini baik – baik. Jika Anda marah, maka segeralah menahan diri dan biarkan kemarahan Anda mereda sebelum membuat keputusan. Karena keputusan yang dibuat saat marah hanya akan meninggalkan penyesalan yang dalam. Jangan biarkan itu merusak hubungan kalian berdua. Tenangkan diri Anda lalu diskusikan hal itu pada pasangan sesegera mungkin, dalam suasana tenang tentunya.

Baca Juga : Butuh Waktu Memang Untuk Bangkit dari Keterpurukan Namun Tak Baik Menyimpan Penyesalan Sebegitu Lamanya

Tak Mau Mengerti Adalah Tanda Egois

Tak mau mengerti atas penjelasan yang diberikan meskipun itu adalah kebenaran adalah salah satu tanda egois. Jika Anda sadar. Semarah apapun Anda seharusnya Anda dapat menerima kenyataan dan kebenaran yang ada, sekalipun itu pahit dan tidak sesuai dengan yang Anda harapkan. Jangan melampiaskan apa yang tidak dapat Anda terima dengan Amarah, karena amarah tidak akan menyelesaikan masalah. Hanya membuat semuanya menjadi keruh dan tak terarah. Mereka yang tak mau mengerti adalah mereka yang egois, hanya mementingkan diri sendiri dan tak perduli dengan orang lain, termasuk pasangan sendiri. Tentu ini akan membuat pasangan Anda menarik diri dan pergi menjauh. Maka segeralah memperbaiki diri dengan belajar menerima keadaan.

Tags: Mengalah Dalam Sebuah Hubungan, Mengalah Bukan Berarti Kalah

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com