Dari Mantan Menteri Hingga Anak Mantan Presiden, Berikut Sisi Lain Cagub DKI Jakarta
Beberapa cagub mempunyai karakteristik tersendiri dan sisi lain tersendiri. Berikut merupakan sisi lain dari cagub DKI Jakarta 2017 mulai dari mantan menteri hingga anak mantan presiden.

DKI Jakarta akan menyelenggarakan hajat besar di tahun 2017 yakni Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Beberapa calon sudah ditentukan oleh beberapa koalisi seperti Agus Yudhoyono - Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot S Hidayat, dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno. Beberapa cagub mempunyai karakteristik tersendiri dan sisi lain tersendiri. Berikut merupakan sisi lain dari cagub DKI Jakarta 2017 mulai dari mantan menteri hingga anak mantan presiden.

1. Anies Baswedan Ternyata Tidak Pernah Pacaran


Memang sosok Anies Basweadan harus menjadi contoh generasi mudah saat ini. Pacar Pak anies adalah yang pertama dan juga yang terakhir, beliau akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Ibu Ferry F Ganis. Pasangan kekasih tersebut melangsungkan pernikahannya pada tanggal 11 Mei 1996.

Kisah ini dapat menjadi contoh agar dapat lebih baik dalam mengelola waktu ketika masih  menikmati masa muda yang notabene memiliki waktu yang banyak. Tingkatkan prestasi Anda, baik dalam dunia pendidikan ataupun kreatifitas produktif. Anda tidak perlu putus asa bila anda tidak pernah menjadi juara kelas. Pak Anies juga seperti Anda yakni tidak pernah mendapat juara kelas. Namun, beliau memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus. Hal tersebutlah yang membuat beliau mendapatkan beasiswa dengan mudah, mulai dari program sarjana biasa hingga program master dan doktoral luar negeri.

2. Agus Yudhoyono, Pria dengan Segudang Penghargaan dan Prestasi

Putra sulung mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ini ternyata mempunyai segudan prestasi dan penghargaan seperti penghargaan Nanyang Outstanding Young Alumni Award 2013 dari Nanyang Technological University Singapore. Beliau memperoleh gelar master science instrategic studies. Selain itu Agus juga menerima penghargaan dari Fort Benning, Amerika. Putra sulung SBY ini merupakan satu-satunya penerima penghargaan yang bukan dari warga negara Amerika.

Perjalanan Agus untuk menggapai karir tidaklah mudah, butuh perjuangan yang sangat berat. Mulai dari pendidikan SMA, Agus menjabat sebagai ketua OSIS di SMA Taruna Nusantara dan menjadi lulusan terbaik pada angkatan tersebut. Lalu Agus melanjutkan pendidikan ke Akmil dan mendapatkan medali Adhi Mekayasa karena menjadi lulusan terbaik. Tidak cukup sampai disitu, Agus mendapatkan beasiswa menuju ke Havard Universty dan lulus S2 pada bidang Public Policy. Dan masih banyak prestasi lainya yang tidak dapat dijelaskan sepenuhnya.

3. 10 Tahun yang Lalu Ahok Pernah Melakukan Hal Sama

Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok namanya melambung dimasyarakat sejak disandingkan dengan Jokowi pada pemilihan gubernur tahun 2012. Namun siapa sangka, ternyata Ahok dulunya pernah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta lewat jalur independen untuk periode 2007 - 2012, namun usaha tersebut sia-sia dikarenakan Ahok belum memenuhi persyaratan.

Ahok yang mempunyai semangat tinggi ini tidak berhenti sampai disitu saja. Walaupun ditolak, satu tahun kemudian dia mencalonkan diri sebagai calon gubernur Sumatera Utara untuk periode 2008 - 2013. Namun usaha tersebut juga sia-sia dikarenakan dia ditolak oleh masyarakat Sumatera Utara dikarenakan dia bukan asli daerah tersebut dan (maaf bukan rasis) dia keturunan etnis China. Akhirnya dia mencalonkan dirinya sebagai Bupati Belitung Timur 2010 - 2015 dan berhasil memenangkan pemilu.

Usaha Ahok dari mulai merintis karir hingga menjadi Bupati Belitung timur tidak sia-sia. Pada tahun 2012, Ahok dipanggil oleh Prabowo Subianto untuk disandingkan dengan Jokowi yang kala itu menjabat Walikota Solo. Akhirnya pasangan tersebut memenangkan Pemilihan Gubernur periode 2012 - 2017, lalu Ahok menggantikan posisi Jokowi yang sekarang menjadi Presiden Indonesia menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta.

Artikel ini di tulis oleh Ilham Rohbi kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait