Terkadang Menangis Adalah Cara Yang Tepat Untuk Membuat Hati Kita Tenang

Opini 1 year ago
Terkadang Menangis Adalah Cara Yang Tepat Untuk Membuat Hati Kita Tenang

Terkadang karena begitu banyaknya masalah yang kita hadapi, sehingga kita sering merasa penat yang begitu tak tertahankan. Memang sich, bukan hanya kita saja, karena pada kenyataannya banyak orang di luar sana yang juga tertimpa banyak masalah seperti halnya kita. Tapi di saat kita sendiri yang tengah mendapatkan banyak masalah, semua itu seakan-akan hanya kita saja yang mengalaminya. Sebab memang pada kenyatannya, untuk menyelesaikan masalah itu sendiri hanya kita sajalah yang harus menghadapinya, bukan orang lain.

Tapi di saat masalah tersebut tengah hangat-hangatnya melanda, di tambah lagi jalan keluar yang belum juga kita temukan, di situlah terkadang kita akan merasa terjebak. Terjebak dalam keadaan dimana kita tak bisa keluar karena belum menemukan jalan keluarnya. Yang mana hal itu akan membuat hati kita sesak, sehingga kita tak bisa berpikir sedikitpun tentang apa saja termasuk dengan memikirkan jalan keluarnya.

Masalah yang datang itu memang berguna untuk membuat kita menjadi pribadi yang lebih kuat. Tapi dengan masalah yang begitu banyak, terkadang malah akan membuat kita menjadi lemah ketika belum mendapatkan jalan keluarnya. Perasaan serba salah, pikiran serba tak karuan, dan hati kita pun menjadi tidak tenang. Karena selain menghadapi masalah itu sendiri, kita juga di tuntut untuk mendapatkan jalan keluarnya demi untuk menyelesaikan masalah tersebut. 

Terkadang menangis adalah cara yang tepat untuk membuat hati kita tenang

Di saat masalah datang secara bergantian, yang satu hilang dan yang satunya datang, kita memang akan di buat kerepotan olehnya. Dan terkadang menangis adalah cara yang tepat untuk membuat hati kita tenang. Karena selain sabar, menangis akan menjadi penenang untuk hati kita sekaligus teman yang ada di dalam diri kita. Kelihatannya memang seperti orang cengeng, yang tak bisa menghadapi masalah, jadi akhirnya hanya bisa menangis.

Dan mungkin orang-orang di luar sana hanya bisa berkata “udah nggak usah nangis, yang sabar aja”. Itu semua karena mereka belum menghadapinya, coba jika sudah sama-sama di suguhkan dengan masalah yang sama, pasti yang bisa mereka lakukan adalah melakukan hal yang sama, yaitu menangis. Karena entah kita sadar atau tidak, sebenarnya menangis adalah pengobat untuk hati kita. Coba kita rasakan perbedaannya, sebab setelah menangis itu maka hati kita baru akan merasakan kelegaan. Tak usah di tahan lagi, dan keluarkan air mata kita sebanyak mungkin. Hingga air mata itu tak bisa lagi untuk keluar.

Loading...

Baca Juga: Tak Perlu Menutupi Kekurangan, Tenang Saja Jodoh Itu Pasti Akan Selalu Menerima

Menangis di saat sedang berdoa itu jauh lebih baik

Agar lebih afdol lagi, menangislah di saat kita tengah berdoa, karena itu jauh lebih baik. Terlebih setelah kita menjalankan ibadah, dan hal itu jauh lebih sempurna. Mintalah apa yang perlu kita minta kepada Tuhan, bila perlu dengan penuh pengkhayatan. Keluarkanlah unek-unek yang ada di dalam hati serta pikiran kita. Tak masalah, bukankah ketika kita mendapat suatu masalah maka memang sudah seharusnya bagi kita untuk meminta bantuan kepada Tuhan?.

Karena kata orang, berdoa sambil menangis itu bisa lebih cepat di kabulkan oleh Tuhan. Siapa tahu setelah kita berdoa maka segala masalah yang mendera kita bisa segera mendapatkan jalan keluarnya. Dan yang terpenting, kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan melalui ibadah.    

Tags: Menangis Saat Dapat Masalah, Lega, Berdoa, Tenang

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com