Astra Daihatsu Sigra, Mobil MPV Seharga Rp 100 Jutaan Sudah Dilengkapi 7 Seater
LCGC sendiri adalah jenis mobil (Low Cost Green Car) dimana mobil jenis ini memiliki banderol harga sangat terjangkau

Mobil memang adalah alat transportasi ternyaman dan termahal jika dibandingkan dengan alat transportasi roda dua atau motor. Untuk memiliki mobil jelas tidak sembarang orang karena memang harga dari satu unit mobil sendiri yang tergolong cukup tinggi alias tidak murah. Namun saat ini di Indonesia sedang tren berbagai macam produk mobil dengan jenis LCGC.

LCGC sendiri adalah jenis mobil (Low Cost Green Car) dimana mobil jenis ini memiliki banderol harga sangat terjangkau alias murah. Bahkan rata-rata dari mobil jenis LCGC ini memang hanya di kisaran Rp 100 jutaan saja. Mobil LCGC sendiri memang adalah mobil murah tapi sudah ramah lingkungan sehingga cocok dengan anda yang memiliki kocek tipis.

Saat ini jenis mobil LCGC ini sudah memiliki payung hukumnya yakni peraturan pemerintah no 41 tahun 2013. Permintaan dari mobil jenis LCGC ini pun terus tinggi hingga akhirnya berbagai produsen mulai beramai-ramai memproduksi mobil jenis LCGC ini di Indonesia. Dan yang terbaru kali ini adalah mobil Astra Daihatsu Sigra.

Mobil ini hadir dengan harga murah namun menawarkan tampilan cukup mewah dan juga memiliki seater penumpang yang tergolong sangat banyak. Total dari mobil Astra Daihatsu Sigra ini memiliki 7 seater yang tergolong sangat lega dan nyaman untuk penggunaan mobil keluarga. Mobil ini menjadi salah satu alternative baru untuk konsumen karena sebelumnya di kelas yang sama hanya ada sosok Datsun GO+ saja.

Mobil ini adalah hasil dari perusahaan ternama yakni Toyota sehingga akan semakin menambah kepercayaan konsumen untuk membeli mobil ini karena di embel-embeli dengan perusahaan Toyota tersebut yang memang secara kualitas memang terbaik. Desain dari mobil ini juga sangat menarik dan terlihat elegan. Bahkan jika dibandingkan dengan Avanza atau Xenia mobil ini terlihat jauh lebih proposional.

Dari sektor velg mobil ini menggunakan ukuran 14 inci yang bisa dikatakan masih terlalu kecil untuk mobil sebesar ini. Namun velgnya sudah menggunakan tampilan chrome sehingga tampak lebih modis dan elegan. Bagasi belakang mobil ini juga mengusung mekaniknya sama persis dengan milik Xenia. Cukup untuk menampung banyak barang sehingga lebih nyaman untuk membawa berbagai macam bentuk barang yang anda miliki.

Pada ruang tengah mobil Astra Daihatsu Sigra ini juga sudah mendapatkan AC Double Power yang akan memberikan sensasi dingin untuk penumpang tengah hingga belakang. Pada area dashboard depan, mobil ini sudah memiliki tuas transmisi yang terpisah dengan jok sehingga memberikan suasana lega dan nyaman. Dan untuk bagian setir, ternyata memiliki bentuk sangat mirip dengan Xenia walau minus tidak menggunakan kulit lagi.

Speedometer dan head unit dari mobil Astra Daihatsu Sigra ini terlihat sangat simpel dan sederhana. Sehingga untuk pengguna yang sudah berusia akan terasa nyaman dan mudah dipahami, namun untuk pengguna yang masih berusia muda akan terasa membosankan dan kurang menarik. Mobil ini juga sudah menggunakan mesin 4 silinder 16 valve, DOHC Dual VVT-I 1.197cc yang memberikan tenaga cukup untuk kebutuhan harian.

Artikel Terkait