5 Jenis Mobil Buatan Anak Bangsa Yang Pantas Di Banggakan

04-09-2016 (4 months ago)

Tenaga muda Indonesia jika diarahkan dan didukung dengan benar akan mampu menghasilkan sesuatu yang akan memabanggakan negara

Indonesia sebenarnya sudah memiliki sejumlah lulusan-lulusan cerdas yang mampu menciptakan sesuatu yang membanggakan negara. Bahkan sejumlah lulusan cerdas tersebut hanya mengenyam pendidikan sebatas di jenjang SMK saja. Seperti yang sudah booming sebelumnya, sejumlah siswa SMK sukses menciptakan dan merakit mobil sendiri dengan baik dan mampu berjalan di jalanan umum. Dan bagi anda yang masih belum mengetahui mobil apa saja yang pernah diciptakan oleh siswa SMK dan sejumlah tenaga muda Indonesia, berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Komodo

 

Mobil ini diciptakan hanya bisa dikendarai untuk 2 orang saja dan mampu berjalan di berbagai medan seperti darat dan rawa-rawa. Ternyata hal ini di inspirasi dari namanya sendiri yakni Komodo. Komodo sendiri adalah hewan dua alam asli Indonesia yang mampu tetap hidup di darat dan mampu tetap aktif di dalam air sekalipun. Perusahaan yang menaungi mobil Komodo ini adalah PT Fin Tetra Indonesia asal Cimahi, Jawa Barat.

Arina

 

Mobil mungil bernama Arina ini memiliki kepanjangan yakni mobil Armada Indonesia. Mobil ini hingga saat ini masih dalam tahap pengembangan agar bisa seluruhnya diproduksi di negeri sendiri. Dikabarkan jika rampung, harga mobil Arina ini hanya kisaran Rp 30 jutaan saja. Mobil ini mampu melaju hingga 70km/j dengan mesin berkapasitas 150cc.

Kancil

 

Mobil asli Indonesia selanjutnya adalah mobil Kancil. Nama Kancil sendiri memiliki kepanjangan yakni Kendaraan Niaga Cilik Irit dan Lincah. Sementara perusahaan yang menaungi proses pembuatan mobil Kancil ini adalah PT Karunia Abadi Niaga Citra Indah Lestari. Mobil ini sempat di harapkan akan menggantikan posisi bajaj atau bemo yang saat ini memang sudah dilarang oleh pemerintah karena tidak sesuai standar kendaraan Indonesia.

Tawon

 

Mobil ini hadir dengan bentuk yang sangat unik dan imut. Namun jangan salah, mobil ini sudah membawa kapasitas mesin cukup besar yakni mencapai 650cc. Jelas tenaga dari mobil ini sudahj bisa dikatakan cukup baik dan bertenaga untuk ukuran sebuah mobil mini. Mobil Tawon ini dikabarkan akan dipasarkan dengan banderol harga kisaran Rp 48 jutaan. Sementara itu kecepatan mobil ini sendiri mampu dipacu hingga 85 Km/jam yang masih tergolong kencang dan bertenaga.

Esemka

 

Dan mobil yang terakhir ini adalah mobil yang murni dikerjakan oleh siswa-siswa di jenjang SMK. Mobil Esemka ini ternyata juga memiliki berbagai macam tipe atau jenis yakni mobil sedan, pick up, SUV, pick up double cabin, dan van. Di Malang sendiri siswa SMK sukses membuat jenis mobil Esemka SUV dengan total yang mengerjakan ada 50 siswa pilihan. Dari berbagai kabar yang beredar, harga resmi dari mobil Esemka ini kisaran Rp 80 jutaan saja. Harga ini jelas terjangkau karena semuanya dirakit dan sejumlah part adalah asli buatan negara sendiri.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Artikel Terkait

Loading...