Moto Guzzi V9 Roamer dan Moto Guzzi V9 Bobber resmi dirilis di Indonesia melalui PT Piaggio

27-09-2016 (2 months ago)

Moto Guzzi V9 resmi memasarkan dua motor terbaru mereka yakni Moto Guzzi V9 Roamer dan Moto Guzzi V9 Bobber yang sama-sama mengusung tema klasik.

Pasar otomotif roda dua di Indonesia saat ini sedang diramaikan dengan berbagai macam produk-produk motor premium terbaru. Sebelumnya sudah dirilis sebuah vespa limited edition untuk merayakan ulang tahun ke 70 vespa, kali ini kembali hadir dua motor premium bernama Moto Guzzi V9 Roamer dan Moto Guzzi V9 Bobber. Dipasaran Indonesia sendiri motor Moto Guzzi V9 Roamer dan Moto Guzzi V9 Bobber ini dipasarkan langsung PT Piaggio Indonesia.

PT Piaggio Indonesia sendiri memang ditunjuk langsung sebagai pemegang resmi brand dari  Moto Guzzi. Kedua motor ini memang sangat memikat dari tampilan luarnya karena menganut gaya klasik yang sangat gahar dan tetap menawarkan kesan kokoh atau kuat. Untuk varian pertama adalah Moto Guzzi V9 Roameryang datang dengan desain sangat klasik namun tetap tampil sangat elegan dengan sejumlah lekukan pada bodinya.

Dari segi mesin, ternyata kedua motor ini yakni Moto Guzzi V9 Bobber sama-sama dibekali dengan mesin berjenis V-Twin yang memiliki kapasitas sebesar 850cc. Bisa dipastikan dengan kapasitas mesin sebesar itu maka kinerja dari motor Moto Guzzi V9 Roamer dan Moto Guzzi V9 Bobber ini sudah sangat kencang untuk pemakaian harian saja di perkotaan. Mesin V-Twin nya juga mampu mengeluarkan suara khas mesin V-Twin yang menggelegar.

Tenaga dari mesin ini sendiri dijelaskan oleh pihak Moto Guzzi mampu menghasilkan tenaga hingga 55 hp pada posisi 6250 rpm dan torsi pada 5500 rpm mencapai 65 nm. Sebuah tenaga yang bukan main-main untuk jalanan di Indonesia. Soal transmisi, motor ini membawa transmisi 6 percepatan sehingga anda bisa lebih leluasa menggunakan motor ini dan bisa menjinakkan motor ini sesuai dengan feeling anda.

Untuk kenyamanan, motor ini memang sangat-sangat nyaman karena Moto Guzzi sendiri menjelaskan jika motor ini memang dihadirkan tujuan untuk kenyamanan penggunanya di jalanan Indonesia yang terkadang sering macet atau jalanan rusak. Posisi berkendara di Moto Guzzi V9 Roamer dan Moto Guzzi V9 Boober sendiri juga terasa sangat nyaman dan minimalis, sehingga perjalanan jauh dengan motor ini juga tidak ada masalah.

Roda bagian depan menggunakan ukuran 16 inci dan bagian roda belakang menggunakan ukuran 19 inci. Handling untuk bermanuver di jalanan juga sangat nyaman dan ringan. Varian Moto Guzzi V9 Boober sendiri sedikit lebih retro dan memiliki bentuk band depan lebih besar jika dibandingkan langsung dengan Moto Guzzi V9 Roamer. Ketinggian jok pada Moto Guzzi V9 Boober sendiri juga lebih rendah yakni sekitar 780 mm yang akan semakin mempermudah anda dalam mengendalikan motor ini.

Bentuk stang untuk versi Moto Guzzi V9 Boober sendiri lebih datar yang memang terlihat lebih sempurna untuk model Moto Guzzi V9 Boober ini. Untuk teknologi pengereman, ternyata keduanya sama-sama menggunakan teknik pengereman menggunakan ABS dua kanal yang sangat pakem dan aman. Untuk masalah harga, kedua motor ini sama-sama dibanderol dengan harga fantastis. Untuk varian Moto Guzzi V9 Roamer sendiri dibanderol dengan harga Rp 492 jutaan dan varian Moto Guzzi V9 Boober jauh lebih mahal yakni sekitar Rp 516 jutaan. Harga tersebut adalah Off the road Jakarta dan sudah tersedia beberapa pilihan warna menarik yang bisa anda pilih.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel