Suzuki Gixxer SF Full Injeksi, Motor sport injeksi termurah resmi dirilis
Suzuki Gixxer SF Full Injeksi tawarkan tampilan garang khas motor sport dengan mesin 150cc namun dibanderol dengan harga lebih terjangkau

Suzuki saat ini kembali meramaikan pasar sepeda motor entry-level atau kelas murah untuk pasar motor sport berfairing dengan menawarkan sebuah motor terbaru. Motor tersebut membawa nama Suzuki Gixxer SF Full Injeksi yang tampil dengan spesifikasi cukup menjanjikan di kelasnya saat ini.

Sebelumnya Suzuki sendiri sudah mengeluarkan varian Suzuki Gixxer SP dan Suzuki Gixxer SF SP (Spesial Edition) yang semuanya masih menggunakan sistem pengabutan atau menggunakan karburator. Jelas versi injeksi saat ini lebih diminati karena lebih mudah dalam perawatan dan lebih modern. Motor ini sendiri sudah resmi dijualdi negara India dan baru saja dirilis sebagai salah satu varian motor sport murah meriah.

Di India sendiri motor Suzuki Gixxer SF Full Injeksi ini hanya dibanderol dengan harga kisaran INR 93,4 ribu atau kisaran Rp 18,5 jutaan jika di kurskan ke Rupiah. Jelas harga ini sangat murah dan terjangkau apalagi jika dihadirkan di pasaran Indonesia karena pasar dengan harga semurah ini masih sangat tinggi di Indonesia.

Menggunakan mesin jenis injeksi ini membuat motor ini diklaim jauh lebih irit namun masih tetap bertenaga di berbagai rpm. Injeksi sendiri memang memiliki keunggulan lebih hemat dengan konsumsi BBM sehingga tidak terlalu memberatkan anda masalah BBM atau bahan bakar ketika menggunakan motor tersebut.

Motor ini sendiri memang sudah terlihat cukup sporty dengan tampilan fairing dan menggunakan velg palang racing. Warna biru yang menjadi warna kebesaran Suzuki sendiri tampil begitu elegan dan mewah di motor Suzuki Gixxer SF Full Injeksi ini. Tampilan dari knalpot motor ini sangat unik dan menarik karena menggunakan model dua lubang sehingga terlihat lebih kekar dan gagah.

Sementara itu dari sisi ergonomic, motor ini terasa tidak ada bedanya dengan versi naked tetap terasa nyaman dan lincah.  Untuk kenyamanan pada sektor stang dari motor ini memang terasa nyaman dan tidak terlalu pegal. Namun memang anda harus mengorbankan model racy di motor ini.

Motor ini sendiri total memiliki bobot kisaran 139 Kg yang masih tergolong tidak terlalu berat. Sistem pengereman pada motor ini menggunakan cakram disc brake untuk pengereman depan dan belakang. Kapasitas bensin dari motor ini mencapai 12 liter yang jelas cukup besar dan mampu membuat anda melaju hingga ratusan kilometer untuk sekali pengisian full tank.

Pada area mesin, spesifikasi lengkap dari motor Suzuki Gixxer SF Full Injeksi ini membawa mesin jenis SOHC 4-Stroke, 1-Cylinder, Air-cooled dengan kapasitas mesin 154,9 cc. Tenaga motor ini sendiri mencapai 14,8hp yang memiliki torsi puncak kisaran 14 Nm. Tenaga tersebut sudah digandengkan dengan gearbox 5 speed yang lebih nyaman untuk perpindahan gigi. Sementara ukuran ban belakang mengusung ban 140/60R dan ban depan berukuran 100/80.

Artikel ini di tulis oleh Zac kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait