close
Beberapa Mobil 7 Penumpang Yang Akan Bersaing di Tahun 2018!
Di tahun 2018 mendatang, diprediksi persaingan pasar kelas mobil 7 seater akan semakin ketat.


Akhir tahun 2017 tinggal menghitung hari. Seiring dengan pergantian tahun, mobil serta produk otomotif baru lainnya juga dipastikan akan datang silih berganti untuk diproduksi dan menjadi bahan konsumsi masyarakat. Hal yang terjadi setiap tahun tersebut yang menjadikan sirkulasi pasar otomotif dapat tetap hidup dan tidak mengalami kebosanan.

Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. Dilihat dari pasarnya, Indonesia masih didominasi oleh produk mobil dengan akomodasi 7 penumpang, berbeda dengan negara lain yang kebanyakan didominasi dengan mobil akomodasi 5 penumpang. Keadaan ini yang kemudian menarik perhatian pabrikan mobil luar negeri untuk memproduksi mobil 7 seater di pasar Indonesia.

Pada semester akhir tahun 2017 ini pasar dalam negeri sempat dikagetkan dengan gebrakan hadirnya mobil 7 seater keluaran baru dari Mitsubishi dan Wuling Motors yang mampu bersaing kuat di kelas tersebut. Namun di tahun 2018 mendatang, diprediksi persaingan pasar kelas mobil 7 seater akan semakin ketat, dan bisa jadi ketenaran dua mobil MVP keluaran terbaru ini akan digulingkan. Carsome Indonesia akan mengulas mobil apa saja yang diprediksi akan bersaing dengan mobil MVP lainnya di tahun 2018.

New Avanza Xenia


(source: otomotif.kompas.com)

Bintang baru yang dikabarkan akan meluncur di pameran GIIAS tahun 2018 mendatang adalah wajah baru dari Avanza dan Xenia. Kabarnya produk terbaru Avanza – Xenia ini akan tampil dengan body yang lebih panjang, lebar dan kaya akan fitur terbaru.

BRV Facelift


(source: hondaspecsrelease.com)

Honda ternyata sedang mempersiapkan taktik untuk menarik perhatian para pecinta otomotif. Salah satunya adalah dengan memproduksi BRV Facelift yang kabarnya akan dibuka di tahun depan. Kabarnya, BRV Facelift akan menonjolkan fitur LED yang berbeda dari biasanya.

Datsun Cross

(source: gaddidekho.com)

Tidak mau ketinggalan, Datsun akhirnya meluncurkan sebuah mobil yang sudah banyak ditunggu-tunggu oleh pecinta mobil 7 seater. Meskipun dari segi penampilan Datsun mengambil desain yang sama dengan Datsun Go, namun Datsun Cross ini akan memiliki aksesoris yang mirip seperti mobil-mobil SUV dan body yang lebih luas.

New Rush – Terios

(source: carusermagazine.com)

Rush – Terios 2018 juga dikabarkan akan meluncur pada akhir tahun 2017 atau awal tahun 2018. New Rush-Terios akan diluncurkan dengan model baru tanpa konde dan mesin baru yang sama dengan Avanza dual VVT-I. Kabarnya tipe tertinggi dari mobil ini akan dibekali dengan fitur keselamatan lebih canggih, power back door dan AC digital.

Wuling Confero

(source: carreview.id)

Wuling Motors ternyata masih belum berhenti untuk memberikan kejutan di Indonesia. Setelah dirasa mobil terbarunya masih terlalu mahal di pasaran, di tahun 2018 Wuling Motors berencana untuk meluncurkan mobil Wuling versi lebih terjangkau dengan kisaran harga 120 jutaan. Target pasar Wuling Motors sendiri untuk keluaran terbarunya nanti adalah untuk mereka yang membutuhkan mobil baru, murah namun tidak membutuhkan performa yang terlalu detail.

Artikel ini di tulis oleh Carsome Indonesia kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait