close
Masih berusia 12 Tahun, Bocah asli Indonesia ini diterima universitas terbaik di Kanada
Bocah ini memang tergolong ajaib, Cendikiawan Suryaatmadja masih berusia 12 tahun namun mampu lulus berbagai tes mahasiswa di universitas terbaik Kanada

Kecerdasan seseorang terkadang memang tidak semata-mata datang setelah anda belajar selama berpuluh-puluh tahun. Namun terkadang kecerdasan seseorang juga bisa hadir dari anugerah pemberian yang maha kuasa. Hal ini pun dialami oleh seorang bocah asal negara Indonesia bernama Cendikiawan Suryaatmadja yang saa ini masih berusia 12 tahun. Bocah ini baru saja lolos tes dan resmi diterima di salah satu universitas terbaik di negara Kanada.

Pada saat usia 12 tahun ini, Cendikiawan Suryaatmadja sudah lulus dari jenjang pendidikan kelas menengah di Indonesia. Padahal bocah seusia Cendikiawan Suryaatmadja ini harusnya masih berada di tingkatan sekolah kelas dasar atau menengah pertama. Cendikiawan Suryaatmadja pun ketika di wawancarai mengatakan jika dirinya sudah siap menjadi seorang mahasiswa di Kanada walau ada sedikit perasaan gugup.

Kenapa bisa cepat, ternyata Cendikiawan Suryaatmadja ini memang menempuh pendidikan jalur akselerasi yang membuatnya bisa lulus dalam waktu cepat berkat kecerdasaanya yang luar biasa. Bahasa Inggris dari Cendikiawan Suryaatmadja ini juga sudah cukup lancar dan itu semua ia pelajari secara otodidak.

Universitas yang akan dituju oleh Cendikiawan Suryaatmadja ini adalah Universty Waterloo (UW) di Ontario, Kanada. Sementara itu untuk jurusan atau program yang diambil adalah jurusan Fisika. Pihak Universitas sendiri memberikan beasiswa kepada Cendikiawan Suryaatmadja sebagai penghargaan untuk kecerdasan yang dimiliki oleh Cendikiawan Suryaatmadja.

Yang lebih gila, ternyata Cendikiawan Suryaatmadja ini nantinya akan mengambil kelas lebih berat lainnya seperti matematika, kimia dan ilmu ekonomi. Sebuah mata pelajaran yang sangat dihindari oleh anak-anak seusianya. Cendikiawan Suryaatmadja sendiri mendapatkan skor IQ mencapai 189 dan pihak universitas merasa sangat bangga bisa menerima bocah tersebut belajar di universitas mereka.

Sementara itu cita-cita gila dari Cendikiawan Suryaatmadja ini adalah ingin menciptakan energi bersih untuk menolong dunia yang sudah semakin kehabisan energi. Atas dasar inilah dirinya lebih memilih fisika sebagai pelajaran yang ingin ia perdalam. Sementara itu Cendikiawan Suryaatmadja sendiri meminta agar bisa tinggal dengan keluarganya bukan di dalam asrama.

Pihak universitas pun menyetujui dan akan memberikan layanan terbaik agar bocah tersebut bisa segera beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan merasa lebih nyaman. Komite dari universitas tersebut juga memastikan jika Cendikiawan Suryaatmadja akan langsung berhubungan dengan pembibing secara langsung dan akan di mentori oleh sejumlah kakak kelasnya.

Dalam proses wawancara saja pihak universitas memang sempat merasa terkagum-kagum dengan kemampuan ilmu matematika Cendikiawan Suryaatmadja. Pola berpikirnya pun jauh lebih dewasa dari usianya yang masih 12 tahun tersebut. Pertimbangan lain kenapa Cendikiawan Suryaatmadja diterima adalah sejumlah prestasi terbaiknya yang belum pernah di dapatkan oleh mahasiswa baru lain yang diterima tahun ini. Diki sendiri diharapkan agar segera bisa beradaptasi dan mendapatkan rasa nyaman dalam belajar.

Loading...
Loading...
Artikel ini di tulis oleh Zac kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait