Pelanggaran Peraturan Sekolah Saat SMA Ini Pasti Pernah Anda Lakukan

05-11-2016 (1 month ago)

SMA adalah salah satu masa anak mulai beranjak dewasa, banyak hal yang ingin dicoba oleh remaja terutama ketika mereka berada di sekolah, dengan segala peraturan dan penjaga sekolah rasanya melawan peraturan sekolah menjadi salah satu cara menikmati masa muda di sekolah.

SMA adalah salah satu masa anak mulai beranjak dewasa, banyak hal yang ingin dicoba oleh remaja terutama ketika mereka berada di sekolah, dengan segala peraturan dan penjaga sekolah rasanya melawan peraturan sekolah menjadi salah satu cara menikmati masa muda di sekolah.

Bisa dibilang mereka yang melanggar peraturan sekolah adalah anak nakal, tapi semua itu harus dilihat terlebih dahulu, peraturan apa yang sebenarnya dilanggar, berikut ini adalah beberapa pelanggaran di SMA yang lazim dilakukan.

1. Datang ke sekolah telat


sumber: http://archive.kaskus.co.id/thread/6870438/0/hukuman-unik-telat-sekolah-ala-indonesia

Normalnya sekolah di Indonesia masuk pukul 07.00 WIB, dan setelah jam tersebut, penjaga pintu sekolah/satpam akan menutup gerbang, sudah dipastikan semua siswa tahu peraturan standar tersebut, namun yang terjadi mereka sengaja mengulur waktu untuk masuk kesekolah dan duduk di luar sekolah dan masuk setelah jam yang ditentukan sudah lewat. Hukuman pastilah ada sebagai konsekuensi melanggar peraturan, dari tidak boleh masuk sekolah, push up, dipanggil ke ruang BK, surat peringatan dan lainnya, tapi apa itu membuat jera, yang terjadi setiap hari pasti ada anak yang telat datang ke sekolah.

2. Baju tidak dimasukkan


sumber: http://muhammadleakymustafa.blogspot.co.id/2013/05/13-ragam-hukuman-populer-dari-guru-di.html

Berpakaian rapi dan sopan adalah salah satu syarat mutlak di sekolah, pakaian rapi yaitu baju dimasukkan dari bel masuk sekolah sampai bel pulang sekolah, tapi banyak siswa dan siswi yang tidak memasukkan baju dan tidak merapikannya, mungkin menurut mereka lebih keren kalu baju tidak dimasukkan, atau hanya ingin sekedar melanggar aturan sekolah, hukuman pasti ada seperti push up atau langsung disuruh masukkan di tempat.

3. Membawa makanan ke kelas


sumber: http://www.izwie.com/2015/06/13-hal-yang-hanya-dirasakan-oleh-anak.html

Makan di sekolah sudah ada tempat dan waktunya, di kantin pada waktu istirahat, namun tidak sedikit siswa yang membawa makanan dan minuman ke kelas untukmengobati rasa bosan dan kantuk, siswa makan saat guru tidak melihat atau secara sembunyi-sembunyi, ketika guru mengetahui siswanya makan di kelas, tak jarang guru langsung mengeluarkan siwa dan menghukumnya tidak boleh mengikuti pelajaran atau lari keliling lapangan dengan jumlah putaran tertentu.

4. Nyontek saat ulangan


sumber: http://nasional.kompas.com/read/2016/04/04

Ulangan hariang atau ulangan akhir adalah masa-masa paling menegangkan, apalagi bagi siswa yang malas belajar dan malas memperhatikan, saat ulangan tiba mencontek kepada teman ataupun mencontek dengan buku menjadi senjata andalan, tentu saja ini dilarang keras oleh peraturan sekolah. Ketika ada siswa yang tertangkap tangan mencontek baik kepada teman maupun mencontek dengan buku maka ini adalah salah satu hukuman terberat untuk sebuah pelanggaran peraturan di sekolah, siswa tidak mendapat nilai mata pelajaran tersebut atau harus dipanggil orang tuanya utnuk menyelesaikan masalah sang anak. Tapi dengan begitu berat hukuman yang diberikan, apa siswa khususnya di Indonesia tidak mencontek saat ulangan...?

Itu adalah beberapa peraturan yang sering dilanggar oleh siswa di sekolah, siswa tingkat SMA memang sedang beranjak dewasa dan sangat ingin mencoba berbagai macam hal, itulah yang membuat mereka seakan ignin selalu melanggar peraturan sekolah. Tapi sekolah sejatinya harus melihat seberapa berat peraturan yang dilanggar dan berilah hukuman yang sesuai dan tanpa hukuman fisik yang kelewat batas, bagaimanapun juga mereka adalah siswa yang nantinya akan membangun Indonesia>

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel