Ayo Ngaku! 1 Dari 10 Peraturan Sekolah Ini Pasti Pernah Kamu Langgar
Di mana pun kita berada, pasti selalu ada yang namanya peraturan, tak terkecuali sekolah. Sayangnya, kita sering beranggapan bahwa peraturan ada justru untuk dilanggar.

Masa-masa bersekolah memang menjadi masa paling indah untuk dikenang, baik itu kenangan manis maupun pahit. Salah satu pengalaman yang entah layak disebut manis atau pahit adalah pengalaman melanggar peraturan sekolah. Hayo ngaku siapa yang kehidupan sekolahnya lurus-lurus saja? Pasti nggak ada. Pasti kamu, kamu, dan kamu pernah melanggar peraturan sekolah dan merasakan akibatnya yaitu dihukum guru. Memangnya apa saja sih peraturan sekolah yang paling sering dilanggar? Ini dia ulasannya.

Datang terlambat

Inilah yang paling sering dilakukan anak sekolah, terutama mereka yang suka bangun siang karena malamnya begadang. Tapi kalau ditanya apa alasan terlambat, mereka pasti menyalahkan jalan yang macet. Padahal kalau bangun pagi, pasti nggak bakal ketemu sama yang namanya macet.


Pakaian tidak sesuai aturan

Umumnya peraturan sekolah menetapkan para siswa untuk mengenakan pakaian seragam yang pas di badan dengan atasan selalu dimasukkan ke dalam celana/rok, mengenakan kaos kaki putih, dan sepatu hitam. Namun pada kenyataanya, banyak tuh siswa yang melanggar peraturan seragam ini. Biar dibilang gaul dan keren, mereka menggunakan seragam model junkies, kaos kaki dan sepatu warna-warni. Jangan bilang sistem pendidikan itu kolot karena memaksakanmu memakai sepatu hitam polos. Sebenarnya itu ada tujuannya, agar tidak ada kesenjangan sosial antara siswa dari keluarga mampu dan siswa dari keluarga kurang mampu.


Laki-laki berambut gondrong

Selama kamu masih berstatus siswa, kamu tidak boleh memiliki rambut gondrong. Nanti kalau udah jadi mahasiswa, baru deh kamu bebas mau manjangin rambut sepanjang mungkin. Rambut gondrong seperti seniman memang terlihat keren, tapi nggak cocok untuk kamu yang masih sekolah.


Mengobrol di kelas

via http://3.bp.blogspot.com/-YDTx...

Ini dia yang paling mudah dilakuin, ngobrol. Baik cewek maupun cowok, sama-sama suka ngobrol. Kalau yang cowok ngomongin bola, cewek ngomongin fashion terbaru, gadget, atau cowok ganteng di kelas sebelah. Padahal ngobrol kan bisa dilakuin nanti pas istirahat. Selain mengganggu ketenangan proses belajar, ngobrol di kelas juga bisa-bisa ngebuat guru yang lagi ngejelasin pelajaran tersinggung. Kamu dianggap menyepelekan beliau sebagai guru. Jadi, jangan marah ya kalau kamu ngobrol di kelas dan selanjutnya kamu dilempar kapur, spidol, atau penghapus.


Cabut dari kelas

via https://www.memecomic.id/data/...

Kalau soal ini, cowok-cowok jagonya. Karena ngantuk, malas ketemu gurunya, atau kelaparan, mereka langsung cabut dari kelas. Biasanya sih cabutnya ke kantin, kamar mandi, UKS, atau yang paling parah sih minggat dari sekolah.


Menyontek

via https://i.ytimg.com/vi/7wcsN9L...

Ngaku deh, pasti kamu, kamu, dan kamu pernah menyontek waktu ujian. Pernah sih, tapi nggak sering kok. Ya, tetap aja namanya nyontek. Padahal soal ujian itu selalu diambil dari materi-materi yang sudah dipelajari, seharusnya kamu nggak perlu nyontek. Kamu cukup buka lagi catatan dan membaca ulang kan? Nah, kalau kamu agak susah menghapal, salin aja lagi catatan itu dengan bahasamu sendiri supaya kamu lebih mudah memahaminya. Nyontek nggak selalu menjamin nilaimu bagus kok. Kalau orang yang kamu minta contekan ternyata nulis jawaban yang salah, gimana?


Pura-pura sakit saat upacara

via http://www.nyoozee.com/nyz-con...

Banyak siswa nggak suka upacara karena capek berdiri di tengah cuaca yang panas. Padahal udah pakai topi, tapi tetap aja kepanasan. Senin memang selalu begitu ya, selalu panas. Kenapa ya? Kalau udah kepanasan trus jadinya malas upacara, biasanya kamu yang nekat pasti langsung pura-pura sakit trus ngacir ke UKS. Iya kan?


Tawuran

via https://www.bantennews.co.id/w...

Inilah ulah para preman sekolah yang ngakunya menjaga harga diri sekolah. Tawuran dengan siswa sekolah lain biasanya muncul karena ada satu, dua, atau serombongan siswa yang mengejek nama sekolah lain atau mengganggu siswa sekolah tersebut. Contohnya ada tuh dalam film Bangun Lagi Dong Lupus. Hanya bedanya, dalam film itu ada Lupus yang menengahinya dan Lupus berhasil membuat sekolahnya dan sekolah lawannya berdamai. Sementara di kejadian nyata, tunggu datang polisi dulu baru pada kabur.


Bullying

Inilah peraturan tersirat yang menjadi masalah besar di dunia. Bullying yang sering dilakukan oleh senior terhadap junior masih cukup sulit diredam, karena seolah sudah menjadi tradisi. Untuk kamu yang sering ngelakuin bullying, ayolah berhenti. Daripada sibuk menindas, lebih baik kamu bersahabat dengannya. Gimana kalau kamu yang ada di posisinya, apa kamu siap dibully?

Dari 10 peraturan di atas, mana yang paling sering kamu langgar? Semoga kamu nggak mengulanginya terus-menerus ya. 

Artikel ini di tulis oleh Rahel kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait