Inilah Alasan Mengapa Kamu Sulit Belajar Dan Memahami Bahasa Inggris

23-10-2016 (1 month ago)

Terkadang kita bertanya-tanya, kenapa bahasa inggris kita tidak ada peningkatan, apa penyebab nya? kesalahan apa yang kita lakukan dalam belajar bahasa inggris, sehingga kemampuan bahasa inggris kita sulit berkembang?

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa Internasional yang wajib kita kuasai di jaman modern ini, karena bahasa Inggris bisa menuntun kita dalam perkembangan zaman, salah satu nya berinteraksi dengan orang di berbagai penjuru dunia dan negara kita Indonesia, salah satu negara yang masuk MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), yang dimana kita wajib menguasai Bahasa Inggris agar bisa bersaing dengan orang dari berbegai negara di Asia dalam dunia kerja.

Jika bahasa inggris mu masih kurang atau stuck di situ-situ aja, padahal sudah mengikuti less bahasa inggris tapi masih belum lancar, mungkin secara tidak sadar kamu suka melakukan kebiasaan dibawah ini sehingga bahasa inggris mu sulit berkembang, apa saja sih kebiasaan yang tidak kamu sadari itu? yuk Simak pembahasan nya.

Kamu Hanya Belajar Bahasa Inggris di Tempat Less Doang



Jika kamu sudah mengambil less untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris tetapi bahasa inggris kamu masih belum juga ada peningkatan, hal ini bisa disebabkan karena kamu hanya belajar bahasa inggris pada saat less saja, jika kamu less 2 atau 3 kali seminggu dalam 2 jam, maka kamu hanya belajar pada saat itu saja.

Pantes saja bahasa inggris kamu sulit berkembang karena apa yang kamu pelajari minggu ini di tempat less bisa jadi lupa saat kamu less di minggu depan. Percuma orang tua bekerja keras untuk membiayai less bahasa inggris, Berlatihlah setiap saat agar bahasa inggris kamu meningkat dan orang tua kamu tidak sia-sia membiayai kamu.

Tidak Semangat Jika Tidak Dibarengi Dengan Less Yang Biaya nya Mahal.



Kamu mempunyai rencana untuk mengikuti less bahasa inggris, tapi kamu terkendala dengan biaya nya lalu kamu berusaha mengumpulkan uang sedikit demi sedikit, namun nama nya hidup pasti ada kebutuhan mendadak yang harus di selesaikan dan memerlukan uang, sehingga uang yang kamu kumpulkan untuk less terpakai dan harus mengumpulkan nya lagi dari awal.

Akibat nya rencana untuk less bahasa inggris semakin lama tercapai, padahal jika kamu serius ingin bisa bahasa inggris tidak selalu dengan less, Banyak cara untuk meningkatkan belajar bahasa inggris, dijaman modern ini kamu bisa menggunakan website atau aplikasi yang bisa membantu meningkatkan bahasa inggris kamu, hanya dengan paket data dan niat yang serius.

Ada Orang Asing, Kamu Minder Untuk Menyapa



Bila sekolah kamu sedang mengadakan study tour dimana disana banyak tourist, dan kamu hanya berani melihat nya saja tanpa menyapa nya, kamu justru malah menghindar atau keburu minder karena takut salah, takut jadi bahan ketawa teman, takut dibilang sombong, padahal ini salah satu cara yang paling efektif dengan berbicara langsung dengan orang luar, kamu bisa mengetahui bagaimana pronounciation orang luar saat berbicara bahasa inggris. Jadi jangan takut untuk mencoba berinteraksi dengan orang luar, karena kalau tidak mencoba kapan bisa nya.

Tidak Menerapkan atau Menggunakan di Kehidupan Nyata



Seberapa sering kamu menggunakan bahasa inggris dalam kehidapan sehari-hari? Selama ini kamu tidak mencoba menggunakan bahasa inggris di kehidupan nyata, percuma kamu belajar grammar, baca buku panduan tapi kamu enggan mempraktikan nya, wajar bahasa inggris kamu susah berkembang, cobalah praktikan mulai dari ngomong dengan teman yang suka bahasa inggris, jika kamu masih malu atau tidak punya teman yang tidak tertarik bahasa inggris, cobalah ngomong sama diri sendiri dan minimal kamu harus mencari majalah atau berita bahasa inggris lalu kamu terjemahkan 1 paraghraf saja dalam sehari, hal itu dapat meningkatkan bahasa inggris kamu dengan cepat.

Masih memakai Subtitle Bahasa Indonesia



Mulai dari hp, laptop, game, film semua nya memakai subtitle Indonesa, jika terus begini maka kamu akan terbata-bata dalam bahasa inggris, bukan nya melarang untuk tidak mencintai bahasa sendiri tetapi niat kamu disini untuk belajar atau mengasah kemampuan bahasa inggris kamu.

Coba lah menonton film pakai subtitle bahasa Indonesia, kamu harus mengingat nya baik-baik dan setelah itu, tonton kembali film tersebut menggunakan subtitle bahasa Inggris, perhatikan baik-baik ngomong nya dan teks nya disini kamu jangan fokus ke cerita film tapi fokus lah pada gaya bicara dan teks nya, selain menambah vocabulary juga akan membantu kamu meningkatkan kemampuan listening.

Well, itulah hal yang membuat bahasa inggris mu tidak maju-maju, ternyata ini bukan masalah kecerdesan melainkan masalah ketelatenan dan kedisiplinan.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel