close
Hal-Hal Yang Wajib Dilakukan Sebelum Memasuki Akhir Semester Kuliah
Ketika perjalanan kuliah sudah menuju akhir di ambang pintu, Wow pasti di sibukkan dengan kumpulan tugas akhir yang membuat kepala pusing tujuh keliling, sehingga harus serius dalam menyelesaikan semua tugas akhir agar dapat segera lulus dengan baik dan keluar dari bangku kuliah dengan mempunyai skill yang dapat di andalkan. And then, kamu yang sudah memasuki sesi-sesi akhir perkuliahan, terkhususnya bagi kamu-kamu yang masih memulai perkuliahan, kamu harus sudah mempersiapkan nya mulai dari sekarang, karena kita harus lebih maju selangkah dari orang lain, agar tidak ketinggalan dan jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari.

First, Think Future 

Memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, harus memikirkan apa yang dapat kamu lakukan setelah keluar dari bangku kuliah, mengejar beberapa planning untuk sebuah target demi tercapainya suatu tujuan, ingin dikatakan selamat menganggur atau selamat bekerja atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pokoknya Never Quit lah.

Perluas Pertemanan

Memasuki berbagai komunitas yang bermutu dan berkualitas seperti komunitas yang membuat kita selalu semangat untuk tetap belajar dan terus belajar terutama yang berhubungan dengan mata kuliah kita. Jangan hanya sekedar masuk-masuk doang tetapi ikuti dan menjalin jaringan serta komunikasi dengan baik dalam skala kecil maupun dalam skala besar, seperti menjalin hubungan kasih sayang gituu, huuus mulai baper. Karena dengan itu, kamu akan mendapatkan informasi-informasi yang tak terduga yang bisa saja menjadi pengalaman dan pembelajaran buat kamu untuk dapat melangkah kedepan dengan lebih baik. Inilah saatnya.

Persiapkan Plan Next

Karena setelah selesai wisuda, akan banyak hal-hal yang harus kamu kejar, bukan mengejar cinta, mengejar impian tapi kalau mengejar cinta ku gak papa kok wkwkwk, bukan hanya sekedar di kejar tetapi akan banyak hal yang harus dikerjakan. Sehingga penting buat kamu ketika sebelum memasuki akhir semester kuliah, untuk mencatat rencana-rencana di catatan kecil yang wajib di capai yang sangat penting buat kamu, untuk mengingatkan kamu untuk tetap mengejarnya sampai semuanya dapat terlaksana dengan baik dan benar.

Alokasikan Waktu

Mengatur dan membagi waktu dengan sebaik mungkin, sangat penting buat kamu untuk mengatur setiap waktu ketika akan mengerjakan skripsi, sehingga kamu tidak keteteran, dan menjalankan setiap proses dengan pikiran yang tetap enjoy. Apalagi kalau kamu pelupa, ntah kenapa kalau hal-hal yang berhubungan dengan tugas-tugas ada aja yang bisa terlupakan, walaupun kamu gak bisa melupakan dia husss. Paling tidaknya kamu bisa mencatat jadwal-jadwal mu di catatan kecil.

Memanfaatkan Liburan

Ketika libur telah tiba, bukan berarti kita harus tidur-tiduran apalagi bermalas-malasan. Tetap semangat, seperti ketika di saat-saat kamu melihat si dia gitu jadi ada semangat yang meluap-luap huhuhu Ingat, bahwa waktu adalah uang yang sangat berharga. Memanfaatkan liburan dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat mulai dari hal-hal yang dasar seperti rajin berolahraga dan yang paling penting adalah mempelajari bahasa-bahasa asing, yang membuat kamu untuk berpikir semakin luas, menambah wawasan dan pengetahuan mu, menyadarkan kamu bahwa hidup ini butuh perjuangan yang keras, supaya di kemudian hari kamu bisa tetap bersaing dan bisa di andalkan, biar waktu kamu gak terbuang sia-sia untuk mikirin dia mulu huhuhu.

Membuka Usaha Kecil-Kecilan

Kuliah sambil berbisnis? Kenapa tidak. Di iringi dengan proses akhir perkuliahan, dengan berbisnis dari hal-hal yang paling mudah membuat kita semakin bertambah dalam hal pengalaman, ilmu serta penghasilan. Membuka usaha kecil-kecilan di lingkungan kampus, di sekitar lingkungan kos-kosan ataupun rumah, ataupun menjalankan usaha ketika adanya ajang-ajang acara yang menghadirkan banyak orang. Karena setiap orang akan sangat senang menikmati hasil dari usaha kerja keras nya sendiri.

Nikmati Setiap Waktu

Bukan mengeluh apalagi bersungut-sungut, tetapi di nikmati dan bersyukurlah, tidak perlu khawatir, cemas ataupun takut. Dijalani dengan perasaan yang bahagia, sehingga membuat proses-proses akhir perkuliahan mu tidak terasa lelah dan capeknya.

Santai

Bersantai, duduk-duduk menikmati udara sejuk di pagi hari, karena pikiran mu perlu disejukkan. Sama seperti hati ini yang terkadang butuh kesejukkan huhuhu. Menikmati apa yang terjadi dengan rasa bersyukur pastilah sangat menyenangkan

Waktu Bersama Teman

Berkumpul bersama kerabat atau teman-teman terdekat sangat berpengaruh dan juga penting, karena pada saat-saat inilah kamu akan bertukar pikiran serta meminta saran dan pendapat kepada teman-teman terdekatmu tentang sesuatu hal masalah yang belum dapat terselesaikan yang di iringi dengan canda tawa agar dapat merilekskan suasana.

Mengabadikan Momen Penting

Jangan mengabadikan momen sama si dia mulu huhuhu, terkadang kamu juga harus mengabadikan momen penting pada saat-saat proses perkuliahan serta menyimpannya untuk menjadikannya kenangan ketika suatu saat dimana ketika kita dapat menggapai semua impian kita dan tak terasa kita mengingat dan merindukan momen-momen dari proses perjuangan tersebut, sehingga kita dapat melihat foto-foto tersebut dengan tersenyum.

Artikel ini di tulis oleh Tuah Melisa Sitindaon kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait