Hindari Perpeloncoaan, SMK IT di Solo Libatkan TNI dalam Pengenalan Lingkungan Sekolah
Untuk menghindari tindakan kekerasan, perpeloncoan yang biasa dilakukan oleh seniornya, Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu Smart Informatuka (SMK IT) menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan melibatkan prajurit TNI-AD sebagai pembina

Vebma - Menyambut kedatangan para peserta didik baru di tiap sekolah dari tingkat SMP, SLTA hingga perguruan tinggi, hampir seluruh sekolah baik negeri maupun swasta menggunakan cara MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang sebelumnya dinamakan MOS (Masa Orientasi Sekolah). MPLS ini adalah cara sekolah untuk mengenalkan siswa baru terhadap lingkungan sekolah yang baru. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa baru bisa beradaptasi dan mengenal lingkungan sekolahnya.  

Untuk menghindari tindakan kekerasan, perpeloncoan yang biasa dilakukan oleh seniornya,  Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu Smart Informatuka (SMK IT) di Solo menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan melibatkan prajurit TNI-AD sebagai pembina. Serma Wagimin dan Kopda Supriyadi, Babinsa Koramil 02 Kodim 0735/Surakarta dalam melaksanakan tugasnya sebagai pembina memberikan Materi PPBN.

Sebagai latihan awal Bela Negara dilakukan latihan PBB, guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, disiplin dan rasa persatuan, sehinnga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menambah rasa tanggung jawab.

Kepala Sekolah, M. Ali Mursidi mengucapakan banyak terima kasih atas peran aktif Babinsa dan berharap dengan diberikannya materi pembinaan dari prajurit TNI-AD, kelak anak didiknya dapat menjadi generi muda yang berkualitas, berguna bagi nusa dan bangsa.  Selain itu ditambahkan pula hubungan Komsos yang sudah terjalin dengan baik ini akan tetap dijaga  terus agar keberadaan TNI-Ad semakin di cintai khususnya  anak didiknya dan pada umumnya rakyat indonesia.

Artikel ini di tulis oleh Sekar Ari kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...
loading...

Artikel Terkait

close