Mau Tahu Top Five PTN di SBMPTN 2018? Apakah PTN kamu salah satunya?
Lima PTN dengan peminat terbanyak di SBMPTN 2018.

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau lebih dikenal dengan singkatan SBMPTN merupakan salah satu jalan kamu untuk bisa melanjutkan studi / kuliah di perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia.
Ingin tahu Universitas mana saja yang masuk “TOP Five” PTN yang paling diminati tahun 2018. Seperti dilansir oleh kompas.com pada 08/05/2018 berikut adalah lima universitas dengan jumlah peminat paling banyak.

1. Universitas Indonesia 52.591 peserta

Menurut laporan panitia pusat jumlah peserta yang mendaftar ke UI adalah sebanyak 52.591 peserta, menjadikan UI universitas paling diminati dalam SBMPTN tahun 2018. Tidak heran jika Universitas Indonesia menjadi universitas dengan peminat paling banyak. Banyak pejabat yang pernah menempuh pendidikan di UI diantaranya Menteri Keuangan RI saat ini Sri Mulyani, bahkan ia juga pernah menjadi direktur World Bank. Selanjutnya ada nama Nazwa Shihab, presenter terkenal dengan program Mata Nazwa dan masih banyak lagi alumnus UI yang menjadi tokoh mulai dari politisi, Akademisi, presenter terkenal , Seniman dan masih banyak lagi.

2. Universitas Gadjah Mada 46.095 peserta 

Diurutan kedua ada Universitas Gajah Mada (UGM). Tahun ini UGM diminati oleh 46.095 peserta. UGM juga telah banyak melahirkan banyak alumnus yang menjadi tokoh di Indonesia. Tentunya kita semua sudah familiar dengan nama Presiden Joko Widodo. Yap, beliu adalah salah satu alumnus UGM tepatnya dari Fakultas Kehutanan UGM. Saat ini Jokowi merupakan orang nomor satu di Republik Indonesia.

3. Universitas Padjadjaran 44.138 peserta 

Diurutan ketiga diduduki oleh Universitas Padjajaran (Unpad) dengan jumlah peserta 44.138 peserta. Universitas yang berlokasi di Bandung ini masih menjadi favorit bagi anak-anak lulusan SMA yang ingin melanjutkan studinya. Alumnus Unpad juga banyak yang menjadi orang-orang terkenal seperti di dunia music ada Yovi Widianto, pengacara terkenal Otto Cornelis Kaligis, presenter dan comedian Ernest Prakasa dan tentunya masih banyak lagi yang menjadi pejabat dan tokoh-tokoh lainya.

4. Universitas Brawijaya 36.468 peserta 

Diurutan keempat adalah Universitas Brawijaya. Universitas yang berlokasi di kota malang ini menjadi favorit selanjutnya para anak muda tanah air untuk melanjutkan kuliah. Tahun ini sebanyak 36.468 peserta SBMPTN yang mendaftar ke UB. Tentunya kita semua tahu dengan Djarot Syaifulah Yusuf mantan Gubernus DKI Jakarta ini adalah salah satu dari alumnus UB.

5. Universitas Hasanuddin 35.253 peserta

Diurutan kelima ada Universitas Hasanuddin (Unhas). Tahun ini sebanyak 35.253 peserta SBMPTN mendaftar ke Unhas. Salah satu universitas terbesar di wilayah Indonesia bagian timur ini berlokasi di Makasar, Sulawesi Selatan. Wakil presiden RI saat ini yaitu Jusuf Kala adalah salah satu alumni Unhas. Selain itu ada nama Abraham Samad mantan ketua KPK juga merupakan alumnus Unhas.
Demikianlah “TOP five” universitas dengan peserta terbanyak pada SBMPTN tahun 2018.

Artikel ini di tulis oleh Jajang Nuryana kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...
loading...

Artikel Terkait

close