Pengertian Tentang Pil PCC Yang Mudah Dipahami

Pengertian 1 month ago
Pengertian Tentang  Pil PCC Yang Mudah Dipahami

Penggunaan obat terlarang kini kian maraknya disekitar kita,Obat-obatan terlarang yang sekarang sudah dilarang di negara Indonesia kita ini masih saja kita temui dihampir segala kejadian diberita .Ketika mendengarkan singkatan PCC saja tentu kita nggak asing dengan kata paracetamol. Yap, Paracetamol merupakan obat anti-nyeri yang paling aman. Namun, yang berbahaya justru Carisiprodolnya yang ada didalam pill PCC. Hal ini dikarenakan Carisoprodol yang dapat menyebabkan sakau dan kecanduan jika digunakan berlebihan yang membuat kegilaan hingga berujung maut atau kematian.Berdasarkan hasil uji BPOM, pill PCC diketahui positif mengandung Karisoprodol.

Karisoprodol merupakan obat keras (obat golongan IV) yang penggunaannya harus menggunakan resep dokter. Obat-obatan yang tergolong ke dalam obat keras memiliki tanda khusus huruf K dalam lingkaran merah dengan garis tepi berwarna hitam pada kemasannya. Kita sebagai masyarakat Indonesia yang baik sebaiknya tidak menggunakan obat terlarang tersebut dikehidupan sehari-hari agar dapat menjaga nama baik negara kita dan tidak merugikan diri sendiri.obat-obatan terlarang tersebut diduga beredar melalui pasar gelap. Alhasil, banyak remaja yang dengan mudah membelinya tanpa harus resep dokter.Salah satu faktor penyebab tingginya penyalahgunaan obat yang mengandung karisoprodol adalah kemudahan dalam mendapatkan obat tersebut dan harganya yang terjangkau.

Sayangnya, kemudahan mendapatkan obat tersebut tidak disertai dengan pengetahuan mengenai efek berbahaya yang ditimbulkan oleh obat tersebut. Jika mengonsumsi tiga jenis obat berbeda, yakni Tramadol, Somadril, dan PCC. Ketiga jenis obat itu dicampur dan diminum secara bersamaan dengan menggunakan air putih."Jika mereka mencampur tiga obat itu akan menimbulkan efek sinergis. Obat bekerja memengaruhi susunan saraf pusat. Dia menjadi kerja searah menghantam saraf pusat otak dan akan menimbulkan ketidakseimbangan,"

Pengunaan pil PCC hanyalah penggunaan resep dokter saja agar tidak penyalahgunaan obat PCC mulai dini. Kabarnya, beberapa remaja bahkan meninggal dunia setelah menenggak obat yang dioplos bersama jenis obat lain. Sisanya dikabarkan mengalami gangguan jiwa akibat pemakaian obat tersebut. Obat PCC merupakan sebuah pil berwarna putih dengan merek dagang bernama somadril compound. Pil ini merupakan obat untuk mengatasi nyeri pada pinggang atau kejang otot. Meski begitu, obat PCC harus dikonsumsi dengan resep dokter.Diresepkan bisa termasuk golongan obat yang penggunaannya terbatas dan harus dengan resep dokter. Tidak bisa digunakan sembarangan. Kalau di Indonesia sudah sulit karena tidak beredar secara luas

Agar tidak salah penggunaan dan mengakibatkan kegilaan sebaiknya menjaga diri karena Efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan obat yang mengandung Karisoprodol adalah reaksi alergi, pusing, kantuk, dan lemas. Obat yang mengandung Karisoprodol tidak boleh digunakan dalam jangka panjang karena dapat mengakibatkan kerusakan ginjal dan kerusakan hati.Dibeberapa tempat kerap kita dengar penggunaan obat terlarang yang kerap dimana saja,tidak hanya orang dewa,remaja,bahkan anak-anak dibawah umurpun sudah ada beberapa yang mengkonsumsinya baik itu kemauan sendiri ataupun memalalui makanan atau minuman yang sudah dicampur obat terlarang tersebut

 Pil PCC memanglah sangat berbahaya jika mengkonsumsinya dengan cara yang salah,dengan itu sebelum mengkonsumsi segala sesuatu yang tidak kita ketahui ada baiknya kita mencari tau dulu apa dan kegunaan maupun manfaat yang ingin kita pakai (konsumsi) .Kalau pemakaiannya overdosis bisa ada efek samping kerusakan hati terutama kalau dosisnya berlebih, pencernaannya, dosisnya tinggi bisa pendarahan hamil, kelainan kulit timbul ruam-ruam kulit seperti stephen johnson, lalu penurunan kesadaran karena ada pelemas otot dan tidak boleh diberikan ke ibu hamil.Namun hingga saat ini, dari beberapa apotek yang didatangi, belum ditemukan obat-obat ilegal.

Loading...

 PCC atau Paracetamol Cafein Carisoprodol jika dikonsumsi dapat mengakibatkan kejang-kejang dan seluruh anggota tubuh terasa sakit.Sehingga biasanya obat tersebut digunakan sebagai penghilang rasa sakit dan sebagai obat sakit jantung. Maka dalam hal ini, mengonsumsi obat PCC harus mendapat resep dokter. Badan Pengawas Obat dan Makanan RI (BPOM RI) pun kemudian mengeluarkan klarifikasi lewat situs resmi BPOM di pom.go.id. Dalam rilisnya, BPOM menyatakan bahwa dari hasil uji laboratorium terhadap tablet PCC menunjukkan positif mengandung Karisoprodol. Sementara itu  obat PCC, kata dia, memiliki kandungan senyawa Carisoprodol. Jenis obat ini berfungsi mengatasi nyeri dan ketegangan otot.Obat ini tergolong muscle relaxants (pelemas otot). Obat ini bekerja pada jaringan saraf dan otak yang mampu merilekskan otot. Obat ini biasanya digunakan saat istirahat, saat melakukan terapi fisik, dan pengobatan lain.

Penyebaran obat jenis pil PCC inipun sudah Sudah enggak bisa beredar secara luas karena sangat ketat. Mereka sudah dioplos tidak pakai strip lagi. Sudah tiga-empat tahun susah, kalau pakainya kebanyakan bisa halusinasi, obat ini akan bereaksi setelah beberapa menit kurang lebih 30 menit langsung bereaksi.Selain itu maraknya kasus penyalahgunaan obat-obatan yang mengandung Karisoprodol seperti pada kasus pil PCC, bukan hanya dilakukan oleh orang dewasa tetapi juga dilakukan oleh anak-anak yang belum cukup umur.Dengan ini sebaiknya kita perlu lebih perhatian terhadap bibit baru generasi muda kita ini agar dapat menjadi penerus yang baik

Jadi apakah pil PCC ini termasuk narkoba atau tidak? menilai hal itu bisa saja terjadi lantaran memiliki zat adiktif. Meski demikian, perlu hasil laboratorium untuk mengetahui jenis dari narkoba tersebut.Obat dengan kandungan Karisoprodol memiliki fungsi sebagai relaksan otot, tapi hanya berlangsung singkat. Setelah masuk ke dalam tubuh ia akan segera dimetabolisme menjadi senyawa Meprobamat dengan efek menenangkan atau sedatif. Maka dari itu marilah kita menjaga diri kita agar tidak memakai obat terlarang

Semoga dapat membantu saudara-saudara  sekalian, Terima

Tags: Pil Pcc, Narkoba

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com