Lelaki Zaman Sekarang Lebih Cengeng Dibanding Lelaki Generasi Sebelumnya

Pria 1 year ago
Lelaki Zaman Sekarang Lebih Cengeng Dibanding Lelaki Generasi Sebelumnya

Lelaki Zaman Sekarang Lebih Cengeng Dibanding Lelaki Generasi Sebelumnya.

Laki-laki atau lelaki adalah salah satu dari dua jenis kelamin manusia, yaitu lelaki dan perempuan. Penggunaan istilah "lelaki" dalam bahasa Indonesia khusus untuk manusia bagi hewan dipergunakan istilah jantan.

Cengeng berarti mudah tersinggung (terharu dan sebagainya) mereka cenderung akan lemah jika menghadapi suatu masalah yang tidak bisa atau mereka anggap tidak bisa mereka lakukan. Mereka biasanya akan lebih terisak dan tak akan mau menghadapi permasalahannya sendiri. 

Loading...

Dan cengeng. Itu biasanya dikaitkan dengan wanita ataupun anak kecil. Namun sekarang kata cengeng cenderung lebih dekat dengan lelaki zaman sekarang dibanding mereka dulu.

Dilansir dari Independent, sebuah penelitian di Inggris coba meneliti berapa kali biasanya seorang pria menangis di depan orang lain. Terdapat perbedaan usia dari partisipan untuk mewakili masing-masing generasi. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa pria dewasa dengan usia sekitar 30-40 tahun menangis sebanyak 14 kali pada usia dewasa mereka.

Jumlah itu cukup berlipat dibanding dengan generasi orang tua mereka yang rata-rata hanya menangis sebanyak lima kali di usia dewasa mereka. Tangisan itu pun biasanya dilakukan untuk merespons hal-hal yang dramatis dan menyentuh hati seperti kematian.
.l
Semakin muda usia seorang pria, maka semakin sering dia menangis.
Pada generasi yang lebih muda di usia belasan dan 20-an, pria ternyata menangis sebanyak 30 kali dalam setahun.
Bahkan sebagian dari tangisan itu terjadi karena hal yang cukup remeh semisal menonton program yang mengharukan di televisi.

Dona Dawson, psikolog dari Inggris mengatakan bahwa walaupun masyarakat kini lebih terbuka dengan pria yang menangis, tetapi banyak yang masih takut melakukannya karena akan menjadi bahan candaan.
Banyak pria yang menangis menonton televisi karena perasaan yang muncul dari tontonan tersebut lebih murni dan tidak bercampur dengan emosi dalam diri yang dapat mencegah menangis.
Namun tentu saja walau lebih sering menangis, banyak pria tidak mau mengakui hal tersebut dan takut dianggap cengeng. Alasan yang biasanya digunakan untuk menutupi air mata yang keluar adalah karena mata mereka kelilipan, menguap, kelelahan, atau juga mengalami masalah dengan lensa kontak mereka.

Tags: #kepribadian, #kehidupan

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com