Review Aplikasi Awan Tunai - Cara Mendaftar dan Syarat Pengajuan
Review Aplikasi Awan Tunai - Cara Mendaftar dan Syarat Pengajuan

Review Aplikasi Awan Tunai - Cara Mendaftar dan Syarat Pengajuan

Mietha Fanza
3 bulan yang lalu Last Updated 3 bulan yang lalu

Review Aplikasi Awan Tunai - Saat ini perkembangan tentang dunia digital sangat pesat. Dan sangat berpengaruh bagi para pelaku UMKM.Semuanya dipaksakan harus bisa menguasai teknologi . Aplikasi Awan Tunai hadir untuk memberikan solusi tersebut.

Apa itu Awan Tunai?

Apa itu Awan Tunai
Apa itu Awan Tunai

Aplikasi Awan Tunai yaitu sebuah supply chain financing services yang ada di Indonesia, yang mempunyai tujuan untuk menggerakkan perekonoman kaum pedagang khususnya Usaha Kecil Mikro menengah ( UMKM ) di Indonesia.

Dengan menghadirkan program #BeraniMajuDenganTeknologi. Didalamnya terdapat berbagai bentuk layanan yang yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia seperti program Awan Tempo.

Aplikasi Awan Tunai juga membantu pemerintah untuk menambahkan modal warung kelontong yang ada di Indonesia. Hal itu dikarenakan semua orang Indonesia berhak untuk mendapatkan akses pembiayaan yang aman dan terjangkau sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup.

Awan Tunai melakukan kerja sama dengan pemilik agen agar bisa menjangkau lebih banyak lagi warung kelontong yang ada di Indonesia.

Awan tempo saat ini juga bekerja keras untuk membantu UMKM dengan memberikan modal tambahan serta akses pembayaran tempo yang di khususkan untuk warung kelontong.

Pemilik warung kelontong disediakan aplikasi untuk mendapatkan pembiayaan tambahan modal dengan mudah, aman, serta terjangkau mirip dengan bank.

Saat ini awan tunai dengan produknya yang bernama Awan Tempo mempunyai ratusan warung kelontong serta supplier yang saling bekerja sama di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali.

Program Awan Tempo memiliki dua pelanggan yaitu Pelanggan loyal dan non loyal. Kedua pelanggan tersebut mempunyai perbedaan.

Jika pelanggan loyal pemilik warung kelontong kan berbelanja lebih dari 1 tahun si supplier yang sudah bekerja sama dengan Awan Tunai.

Sedangkan pelanggan non loyal yaitu para pemilik warung kelontong yang berbelanja kurang dari 1 tahun di supplier yang bekerja sama dengan Awan Tunai.

Saat ini awan Tunai diatur dan diawasi oleh OJk serta terdaftar sebagai anggota AFPI ( Asosiasi Fintech Pendaan Bersama Indonesia ).

Awan Tunai juga secara terbuka memberikan biaya aktual cicillan kita , suku bunga serta pembayaran tanpa adanya biaya-biaya yang disembunyikan, selain itu Awan Tunai juga dilengkapi dengan sertifikasi ISO 27001

Program Awan Tunai

Program Awan Tunai
Program Awan Tunai

Produk pembiayaan :

AwanTempo

Aplikasi Awan Tunai dengan programnya yang diberi nama Awan Tempo yaitu merupakan program yang ditujukan khusus untuk para pengusaha mikro dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan usaha dengan melakukan penambahan stok barang.

Program ini memberikan “utang/tempo” yang diberikan kepada langganan agen/ supplier yang sudah bekerja sama dengan awan Tunai.

Supplier Financing

Diperuntukkan untuk agen maupun supplier yang ingin mendapatkan modal untuk memperluas ekspansi bisnis.

Kelebihan Aplikasi Awan Tunai

Kelebihan Aplikasi Awan Tunai
Kelebihan Aplikasi Awan Tunai

Pencatatan yang baik

Dengan hanya menggunakan aplikasi awan Tunai kita bisa dengan mudah untuk mencatat semua pesanan yang masuk dan stok yang tersedia sampai dengan hal kecil. Selain itu Awan Tunai uga memberitahukan waktu yang pas untuk melakukan stok barang maupun menjualnya.

Pengiriman Tepat Waktu

Delivery awan Tunai akan membantu pengiriman berapapun dan kemanapun. Awan Tunai juga melakukan kerjasama dengan agen/ supplier untuk membangun sistem delivery yang efisien, terjangkau serta menguntungkan bagi para agen maupun supplier.

Belanja banyak

Awan Tunai sangat memahami tentang sulitnya mengakses keuangan bagi para pengusaha mikro. Ini dikarenakan prosesnya yang rumit dan berbelit. Oleh karena itu awan Tunai hadir untuk menjawab permasalahan tersebut melalui produknya yaitu Awan Tempo

Cash flow lancar

Kita tidak perlu lagi memikirkan langganan yang tempo karena semua akan ditalangi oleh Awan Tunai.

Paham Teknologi

Karena saat ini semua nya harus serba modern, maka awan Tunai akan membantu kita agar Toko tidak ketinggalan jaman dan dikelola secara modern

Cara Mendaftar dan syarat pengajuan Awan Tunai

Cara Mendaftar dan syarat pengajuan Awan Tunai
Cara Mendaftar dan syarat pengajuan Awan Tunai

Untuk mendaftar Aplikasi Awan Tunai baru dilakukan secara online melalui aplikasinya. Caranya adalah sebagai berikut :

· Membuka aplikasi Awan Tunai , lalu kita klik “ Daftar sekarang”

· Memasukkan nomor Hp dan klik “ kirim”

· Kita kan mendapatkan kode melalui SMS dan klik “validasi”

· Pelajari semua syarat dan ketentuan yang berlaku lalu klik “lanjutkan”

· Isi kata sandi serta konfirmasi ulang kata sandi klik “simpan”

· Setelah kita berhasil membuat akun klik “ Pilih supplier”

· Isi pada bagian “wilayah tempat usaha kamu’ dan ‘supplier terdekat’ dari tempat lokasi usaha kita , lalu klik “simpan”

· Apabila pendaftaran sudah berhasil klik “ajukan pinjaman’. disini kita harus mengisi request limit pengajuan dan memilih tenor

· Setelah kita mengisi semua data diri maka klik “simpan”

· Apabila semua bagian data sudah terisi maka langkah berikutnya adalah dengan mengisi kembali Data Diri > Data Usaha > dokumen usaha. Jika sudah selesai semua maka klik “simpan” dan tunggulah proses verifikasinya selesai.

Itulah cara -cara yang harus dilakukan untuk mendaftar di awan Tempo. Selanjutnya adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan Awan Tempo :

· WNI yang berusia antara 21 - 65 tahun

· Pemilik toko harus berdomisili di wilayah Jabodetabek, surabaya serta denpasar

· Pemilik toko mempunyai identitas eKTP

· Pembiayaan melalui awan Tempo digunakan untuk berbelanja kebutuhan toko

· Melakukan transaksi minimal 6 bulan sampai 12 bulan. Transaksi ini dilakukan dengan supplier/grosir yang sudah melakukan kerja sama dengan Awan tempo

Untuk melakukan belanja dengan menggunakan awan Tempo, kamu bisa langsung menuju ke suplyer yang sudah bekerja sama dengan awan tunai. Kita bisa melihat daftar supler di link berikut https://www.awantunai.co.id/kemitraan.

Saat ini layanan awan Tunai hanya bisa dinikmati oleh masyarakat yang berada di wilayah Jabodetabek, surabaya , denpasar dan bandung.

Biaya admin dan tenor awan tunai

Sebelumnya untuk proses verifikasi pengajuan di awan tempo memakan waktu maksimal 3x24 jam di hari kerja.

Selain itu Aplikasi Awan Tunai juga mempunyai biaya admin mulai dari 0.10% sampai 4%. untuk tenornya mulai dari 7 hari smapai dengan 1 bulan.

Cara Membayar Tagihan Awan Tunai

Setelah kita mendapatkan dana yang dipakai untuk berbelanja di supplier atau grosir maka selanjutnya adalah membayar tagihan awan tempo. Untuk cara membayar tagihan di Aplikasi Awan Tunai adalah sebagai berikut :

· Buka aplikasi awan Tunai lalu klik “ lihat pinjaman “

· Selanjutnya adalah klik “lihat detail pembayaran”

· Setelah kita melihat total tagihan, maka selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang akan digunakan yaitu Via BCA, Via BRI, atau bisa juga manual transfer BRI

· Apabila kita sudah selesai memilih metode pembayaran maka akan terlihat no rekening atau no virtual account kita

Kontak kami

Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang Aplikasi Awantunai maka bisa mengunjungi website nya di http://www.awantunai.co.id serta bisa melaui email layanan@awantunai.com .

Kantor Awan Tunai beralamat di Ruko the boulevard no.9 Jl. Jakarta Garden City cakung jakarta Timur 13910.