Review Aplikasi Finmas - Kelebihan dan Persyaratan Pengajuan Pinjaman
Review Aplikasi Finmas - Kelebihan dan Persyaratan Pengajuan Pinjaman

Review Aplikasi Finmas - Kelebihan dan Persyaratan Pengajuan Pinjaman

Mietha Fanza
2 bulan yang lalu Last Updated 2 bulan yang lalu

Review Aplikasi Finmas - Akhir bulan kamu mengalami kebutuhan mendesak dan tak terduga sementara uang yang kamu miliki tak mencukupi? Tenang. Mungkin jikalau berkenan, kamu bisa melakukan pinjaman uang secara online melalui website atau aplikasi fintech yang terdaftar resmi di Ojk. Salah satu aplikasi tersebut adalah finmas. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk pinjaman uang online.

Jumlah uang dan bunga yang harfus kamu bayar lunas juta relatif tidak terlalu mencekik. Dan kamu tak perlu ribet untuk mengurus ini itu sebab persyaratan pinjaman di finmas sangatlah mudah. Untuk lebih jelasnya akan kami ulas secara lengkap mengenai aplikasi finmas ini. Berikut ini adalah ulasan tentang review aplikasi Finmas.

1. Sekilas Tentang Aplikasi Finmas

Sekilas Tentang Finmas
Sekilas Tentang Finmas

Sebelum kamu memutuskan untuk meminjam uang di aplikasi fintech, sebaiknya terlebih dahulu kamu mengetahui atau berkenalan dengan aplikasi tersebut. Maka, untuk mengawali artikel ini kita akan membahas sekilas tentang aplikasi Finmas.

Aplikasi Finmas atau Finmas Indonesia merupakan layanan fintech yang di kelola oleh perusahaan PT. Oriente Mas Sejahtera. Aplikasi ini di kelola dan di awasi oleh beberapa nama perusahaan lain seperti misalnya Asosiasi Pendanaan Fintech Indonesia (AFPI).

Jadi, bisa dibilang bahwa Finmas ini layanan yang telah diberikan izin oleh otoritas yang berwenang. Izin juga di dapatkan oleh aplikasi ini dari Kominfo dan juga otoritas jasa keuangan atau ojk. Kamu tak perlu lagi dengan kelegalan dari aplikasi Finmas ini.

Konsep yang dihadirkan oleh aplikasi Finmas adalah digital landing. Maksudnya adalah jika kamu memerlukan pinjaman uang, hari itu kamu mengajukan dan hari itu juga akan langsung cair jika kamu memenuhi syarat dan ketentuannya.

Finmas dalam pergerakan di dunia fintech ini tak berjalan sendirian. Perusahaan ini menggandeng mitra lain seperti Pt. Sinarmas. Sampai dengan saat ini jumlah total nominal yang di pinjamkan lebih dari 270 Milyar dan terdapat lebih dari 100 debitur yang berperan.

Aplikasi finmas sendiri sangat mudah diakses. Entah itu dari segi tampilan maupun navigasi-navigasi di dalamnya. Kamu tak akan kebingungan ketika menggunakan aplikasi finmas tersebut.

2. Kelebihan Pinjam Uang di Aplikasi Finmas

Kelebihan Pinjam Uang di Aplikasi Finmas
Kelebihan Pinjam Uang di Aplikasi Finmas

Aplikasi finmas memiliki beberapa kelebihan yang mungkin tak di miliki oleh aplikasi lain. Dengan kelebihan-kelebihan inilah yang menjadi daya tarik aplikasi tersebut untuk meyakinkan calon peminjam.

Adapun beberapa kelebihan dari aplikasi finmas ini antara lain akan kami jelaskan pada artikel yang ada di bawah ini. Simak ulasan lengkapnya.

  • Bunga yang dibebankan kepada peminjam jumlahnya tidak terlalu besar sehingga tidak akan mencekik kemampuan peminjam uang.
  • Terdapat banyak produk pinjaman yang bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mu sendiri.
  • Waktu pembayaran atau limit pinjaman bisa cepat dan bisa juga lama. Tergantung kamu memilih limit yang seperti apa.
  • Kamu bisa melakukan pinjaman kapanpun dan dimanapun setiap kali kamu membutuhkan uang untuk keperluan yang mendesak.
  • Proses dari pengajuan pinjaman sampai uang di cairkan terbilang cukup cepat sehingga kamu tidak perlu lama menunggu proses tersebut.
  • Aplikasi finmas bekerja sama dengan berbagai macam pihak sehingga ketika kamu meminjam di aplikasi tersebut terkadang kamu berkesempatan mendapat hadiah-hadiah yang menarik.

Itulah beberapa kelebihan dari aplikasi Finmas yang bisa kamu pertimbangkan ketika ingin meminjam uang secara online.

3. Syarat Pengajuan Pinjaman di Aplikasi Finmas

Syarat Pengajuan Pinjaman di Aplikasi Finmas
Syarat Pengajuan Pinjaman di Aplikasi Finmas

Ada syarat dan ketentuan yang telah di sepakati antara peminjam dan aplikasi finmas. Jika kamu ingin meminjam uang di aplikasi tersebut, maka kamu harus memenuhi semua persyaratan yang di haruskan.

Jika kamu tidak memenuhi syarat, maka peminjaman yang kamu ajukan akan langsung di tolak. Untuk menghindari penolakan tersebut, berikut kami jelaskan beberapa persyaratan dari aplikasi Finmas. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

  • Peminjam adalah warga negara Indonesia yang telah berusia minimal 21 tahun.
  • Memiliki ktp atau sim atau passport
  • Tinggal atau berdomisili di wilayah negara kesatuan republik Indonesia
  • Memiliki nomer rekening atas nama pribadi
  • Bekerja dan memiliki pendapatan tetap setiap bulannya dibuktikan dengan foto slip gaji bulanan dari kantor atau perusahaannya.

Itu beberapa persyaratannya. Adapun cara pengajuan jika telah melengkapi semua syarat sangatlah mudah. Pertama kamu download dan buka aplikasi Finmas tersebut.

Langkah berikutnya adalah kamu melengkapi data dan unggah dokumen penting yang diharuskan semisal foto ktp dan foto selfie dengan memegang ktp. Lengkapi juga kontak yang dapat di hubungi, nomer rekening dan lain sebagainya.

Setelah itu kamu pilih nominal yang akan kamu pinjam beserta dengan limit pembayaran tersebut. Kamu pahami semua syarat dan ketentuan dari pinjaman tersebut dan klik tanda centang persetujuan kemudian tunggu beberapa saat sampai proses selesai di lakukan.

Jika kamu telah memenuhi semua syarat-syarat diatas, maka tak perlu menunggu waktu lama pasti pinjaman yang kamu ajukan akan langsung cair hanya dalam hitungan beberapa jam atau hari saja.

4. Bunga dan Limit Pinjaman di Finmas

Bunga dan Limit Pinjaman di Finmas
Bunga dan Limit Pinjaman di Finmas

Pinjaman uang di aplikasi Finmas ini bermacam-macam produknya. Kamu bisa cek sendiri semua produk pinjaman finmas di aplikasi atau laman website resminya. Disini kami akan memberikan kamu contoh spekulasi perkiraan dari pinjaman dan total yang harus kamu bayarkan.

Semisal kamu melakukan pinjaman di aplikasi finmas dengan nominal 1 juta rupiah. Dari pinjaman 1 juta rupiah tersebut kamu diharuskan untuk mengembalikan beserta dengan bunga dan biaya adminitrasinya.

Bunga untuk pinjaman tersebut sekitar 100 ribu rupiah dan biaya adminitrasi sekitar 50 ribu rupiah. Sedangkan untuk limit pengembalian pinjaman adalah satu bulan. Jadi, total pinjaman yang harus kamu bayarkan pada bulan depan adalah 1.150.000 rupiah.

5. Pembayaran Cicilan di Finmas

Pembayaran Cicilan di Finmas
Pembayaran Cicilan di Finmas

Untuk cara mengembalikan atau membayar cicilan di aplikasi Finmas juga mudah dilakukan. Kamu bisa memilih opsi untuk membayarnya melalui bank, internet dan mobile banking atau dompet digital seperti ovo, gopay dan lain sebagainya.

Kamu buka saja aplikasi finmas tersebut dan cari menu pembayaran. Nantinya kamu memilih metode pembayaran yang di inginkan. Semisal melalui bank, kamu memilih bank BCA.

Aplikasi finmas akan memberikan detail nomer rekening atau virtual account untuk pembayaran tersebut. Kamu bisa langsung bayar melalui gerai atm terdekat di tempat tinggal mu atau menggunakan Klik Bca dan lain sebagainya.

6. Kontak Lengkap Finmas

PT. ORIENTE MAS SEJAHTERA yang mengelola aplikasi Finmas ini memiliki kantor pusat yang beralamat lengkap di Cocowork Uptown, Lantai 3A Jl. Timor no. 16, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10350, Indonesia.

Adapun kontak yang bisa kamu hubungi jikalau membutuhkan layanan lebih mendetail bisa menelpon di nomer 021 – 278 996 6 atau kirim email di cs@finmas.co.id dan laman website resmi dari Finmas adalah https://www.finmas.co.id.

Nah itulah ulasan lengkap tentang aplikasi Finmas berserta dengan syarat pengajuan, kelebihan, bunga dan limit pinjaman serta juga motede pembayaran cicilannya.