Segera ubah kebiasaan kalau pengen lebih muda
Segera ubah kebiasaan kalau pengen lebih muda

Segera ubah kebiasaan kalau pengen lebih muda

Resek Yen
2 weeks ago Last Updated 2 weeks ago

Meski tau memiliki dampak buruk bagi kesehatan, banyak orang yang sampai saat ini masih meneruskan kebiasaan merokok. Padahal, di bungkus rokok sudah dipajang gambar menyeramkan yang memperlihatkan dampak jika merokok. Sudah banyak juga beredar berita viral yang memperlihatkan kondisi miris para perokok yang terserang berbagai penyakit.

Para perokok malah seolah-olah bangga dengan kebiasaan ini dan meminta orang yang tidak merokok agar tidak ikut campur. Kita-kita sih nggak masalah ya dengan perokok, asalkan kalau merokok di tempat dan angkutan umum, asapnya silakan ditelan kembali. Namun, untungnya ada juga perokok yang sadar bahwa merokok tidak baik bagi kesehatannya dan memutuskan untuk "bertobat".

Salah satunya adalah seorang pria asal Taiwan yang identitasnya dirahasiakan ini. Beberapa waktu yang lalu dia mengunggah foto transformasinya setelah berhenti merokok. Perubahannya pun cukup signifikan. Ketika masih menjadi pecandu rokok, wajah pria ini terlihat kusam, keriput, dan lebih tua dari usia aslinya.

Nah, setelah berhenti merokok, wajahnya terlihat lebih segar, dan malah tampak awet muda. Pria ini mengaku bahwa dulu dia termasuk pecandu rokok berat. Dia sanggup menghabiskan satu bungkus rokok dalam seahari, dan bahkan sanggup tidak makan yang penting merokok.

Ketika aku masih merokok sebungkus sehari, berat badanku hanya 52 kg dengan tinggi 178cm. Aku hanya bisa merasakan tembakau di mulutku. Aku bisa kenyang hanya dengan merokok bahkan terkadang aku tidak perlu untuk makan. Wajahku sangat berminyak dan dipenuhi jerawat.” ujarnya dalam postingan di media sosial.

Karena penampilannya yang kurus dan terlihat lebih tua itu, pria ini bahkan sempat dikira sebagai pecandu narkoba oleh teman-teman dan keluarganya. Karena bosan dikatakan seperti itu terus, dia pun mulai belajar berhenti merokok. Memang susah banget, karena dia sendiri membutuhkan waktu 4 tahun agar bisa berhenti merokok total.

Namun, efeknya benar-benar terasa. Sekarang, berat badannya sudah bertambah menjadi 70 kg, dan wajahnya menjadi lebih mulus. Tidak ada lagi jerawat ataupun kerutan. Nafsu makannya juga terjaga dengan baik karena dia tidak lagi bergantung kepada rokok. Di akhir unggahan, pria ini memberikan semangat untuk mereka yang ingin berhenti merokok.

“Tidak sulit untuk berhenti merokok, yang kamu butuhkan hanya ketekunan.” tutupnya. Jadi, kalau kamu juga ingin terlihat lebih awet muda dan berseri-seri, sebaiknya hentikan kebiasaan merokok tersebut. Jalanilah pola hidup yang sehat karena yang menikmati hasilnya kan kamu sendiri, bukan orang lain.