Orang Paling Misterius Di Indonesia

04-10-2016 (2 months ago)

Keberadaannya tidak pernah diketahui sampai saat ini namun mereka punya peran penting di Indonesia. Siapakah orangnya?

Menurut sejarah, terdapat beberapa orang paling misterius di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan keberadaannya tidak pernah diketahui sampai saat ini namun mereka punya peran penting di Indonesia. Siapakah orangnya? berikut orang paling misterius di Indonesia.

1. Supriyadi

Pada waktu SD, kamu dikenalkan dengan kelompok-kelompok bentukan bangsa jepang, salah satunya adalah pasukan Pembela Tanah Air atau lebih sering disebut PETA. Supriyadi merupakan pemimpin PETA yang melawan pasukan Jepang di Blitar pada bulan Februari 1945. Supriyadi juga pernah ditunjuk menjadi menteri keamanan rakyat pada kabinet Indonesia pertama, tetapi Supriyadi tidak pernah muncul untuk menempati posisi tersebut.

Ketiku itu, Supriyadi sedang melawan pasukan kependudukan Jepang. Namun, Supriyadi akhirnya Supriadi kalah, dan ditangkap oleh pasukan Jepang. Kabar mengatakan bahwa Supriyadi telah tewas, namun sampai saat ini tidak pernah ditemukan mayat atau tanda kuburannya. Maka dari itu, walaupun Supriyadi telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional, keberadaan Supriyadi masih menimbulkan tanda tanya.

2. Tan Malaka

Tan Malaka mungkin menjadi salah satu Pahlawan Nasional yang telah dilupakan, namun menjadi orang yang paling dicari Belanda serta banyak negara lainnya. Tan Malaka pada saat itu suka sekali melakukan penyamaran agar tidak diketahui oleh mata-mata musuh, sehingga Tan Malaka sering dicari oleh para pejuang zaman kemerdekaan termasuk Ir. Soekarno.

Namun, Tan Malaka hilang secara misterius ketika terjadi pergolakan revolusi kemerdekaan kala itu. Konon, Tan Malaka dibunuh atas perintah Letda Sekotjo, pemimpin Batalyon Sikatan, Brawijaya, Kediri, Jawa Timur pada tangga 21 Februari 1949. Tetapi, hingga saat ini makam Tan Malaka tidak pernah ditemukan.

3. Gunadarma

Gunadarma merupakan seorang kepala arsitek brahmana terkenal di masa itu yang konon merancang bangunan candi Borobudur. Sebenarnya kelompok arsitek brahmana telah membuat ratusan bahkan ribuan rancangan bangunan yang digunakan untuk tempat pemujaan. Namun, entah kenapa rancangan tersebut tidak pernah dibangun.

Siapakah sebenarnya gunadarma, dan siapakah anggota dari kelompok arsitek brahmana hingga saat ini belum diketahui. Bisa jadi kata Gunadarma mempunyai makna simbol bukan nama seseorang. Namun, jika benar Gunadarma merupakan arsitek dari candi Borobudur. Maka kamu harus memberikan apresiasi tinggi, dikarenakan Gunadarma telah melakukan perencanaan yang matang dengan teknologi yang belum secanggih sekarang ini.

4. Perobek Bendera Belanda di Hotel Oranje

Salah satu peristiwa terdahsyat yang pernah terjadi di Indonesia adalah peristiwa 10 November 1945 yang sekarang diperingati dengan hari pahlawan. Salah satu aksi yang paling heroik adalah ketika semua orang menyerang hotel Oranje untuk merobek bendera Belanda, sehingga hanya tersisa bagian merah dan putih saja.

Yang masih menjadi misteri adalah siapakah orang yang berhasil merobek bendera Belanda tersebut? sampai saat ini tidak pernah diketahui apakah orang tersebut meninggal setelah merobek bendera Belanda atau meninggal dengan cara yang tenang? yang pasti perobek bendera Belanda tersebut harus kamu anggap sebagai Pahlawan Nasional.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Tags