Mobil lama. Nenek moyang Honda

Sejarah 1 year ago
Mobil lama. Nenek moyang Honda

Honda merupakan pabrikan Jepang pertama yang meluncurkan merek mobil mewahnya, menggunakan merk Acura untuk mobil mewahnya di Amerika Utara. Mobil Honda terkenal dengan daya tahan dan jarang rusak. Honda di Indonesia paling terkenal dengan sepeda motornya. Honda bermarkas di Tokyo. Saham mereka diperdagangkan di Bursa Saham Tokyo, Bursa Saham New York, dan juga perdagangan di Osaka, Nagoya, Sapporo, Kyoto, Fukuoka, London, Paris dan Swiss. American Honda Motor Co., bermarkas di Torrance, California.

Honda didirikan pada 24 September 1948oleh Soichiro Honda. Honda merupakan produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959,[3][4] dan juga produsen mesin pembakaran dalam terbesar dengan produksi lebih dari 14 juta unit tiap tahun.[5] Honda berhasil menggusur Nissan sebagai produsen mobil kedua terbesar di Jepang tahun 2001.[6][7] Honda juga menggusur Chrysler, untuk menjadi pabrikan mobil terbesar keempat di pasar AS.[8] Sekarang ini, Honda juga pabrikan mobil terbesar keenam di dunia. Pada 2004, perusahaan ini mulai memproduksi motor diesel, yang sangat tenang dan tidak membutuhkan penyaring untuk dapat melewati standar polusi.

Mobil lama Nenek moyang honda

Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda, baru saja merayakan keberhasilannya membuat 100 juta mobil yang saat ini telah tersebar di seluruh jagad raya.

Kesuksesan Honda dalam menciptakan kendaraan tak lepas dari peran mobil pertamanya T360. Ya, nenek moyang Honda ini merupakan sosok truk pikap, yang diproduksi pertama kali pada Juni 1963.

Loading...

Jika dilihat sekilas, tampang T360 memang terlihat mirip bemo. Hal ini dikarenakan pada tampang cembung, ditambah lampu utama bulat yang menojorok, serta kaca spion berdekatan dengan lampu utama.

Desain seperti ini bisa saja pada masanya sedang ngetren dan banyak digemari konsumen.

Di eranya, pikap yang satu ini cukup mumpuni, bahkan jantung pacu T360 dengan kode AK250E dibenamkan mesin DOHC berkapasitas 356cc yang letaknya di bawah jok. Dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan mencapai 30 Hp pada 8.500 rpm. Mesin tersebut diklaim mampu membuat T360 melaju dengan kecepatan tertinggi hingga 100 km per jam.

Honda T360 diproduksi menggunakan penggerak roda belakang dan hadir dalam beberapa varian seperti flat bed (T360F), lalu bagian sisi lipat (T360H), dan sebagai van tertutup (T360V). Selain itu ada juga versi T360 yakni ‘Snow Crawler’. Hanya saja, usia T360 rupanya tak berlangsung lama. Sebab lima tahun diproduksi atau sejak 1963-1967, pikap ini telah dijual sebanyak 108.920 unit. Uniknya, mobil ini dibuat seragam, yaitu dibalut kelir May Biru. Adapun penerus T360 ternyata T500. Mobil ini sebenarnya sudah dipamerkan sejak 1964 yang ditujukan untuk pasar ekspor. Tentunya Honda T500 memiliki spesifikasi mesin lebih tinggi dibandingkan T360.

Tags: #kehidupan, #sejarah

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com