Buka Mata Ku Terus Update, Tidak Lupa Mengupload Foto - Vebma.com
Buka Mata Ku Terus Update, Tidak Lupa Mengupload Foto
Teknologi jika digunakan dengan bijak, akan mengurangi kerusakan pola pikir yang sudah tercipta oleh Tuhan.

Biasanya setelah bangun tidur, apa yang seringkali kita lakukan?
Cuci muka? Merapikan tempat tidur? Gosok gigi?
NO!

Kita sudah memasuki era yang diperdaya oleh teknologi, dari anak remaja hingga orang dewasa. Salah satunya penggunaan sosial media yang berlebihan, termasuk setelah kita membuka mata. Nah, kita simak beberapa hal yang menjadi update-an yang kita namai anak zaman now atau emak zaman now.


1. Upload Foto Segerombol Obat

Facebook, Instagram, Twitter, sampai Whatssap semuanya penuh dengan status kamu yang sama. Mengupload foto kamu dengan obat-obatmu? Atau keping-kepingan obatnya saja? Supaya semua orang di dunia tahu kalau kamu sakit? Kalau orang yang terkenal rajin sewot, pasti tahu ini kumpulan orang-orang alay. Padahal kalau dipikir-pikir, dokter dan perawat ada. Untuk mereka ada di dunia ini dan diciptakan melahirkan profesi mereka sekarang ini. Hati-hati, foto segerombol obatmu itu bisa menjadi bumerang suatu saat nanti.

2. Upload Foto Pergelangan Tangan

Nah yang satu ini masih saja dilakukan. Putus cinta terus pergelangan tangan dipotong setelah itu di upload di sosial media. Alasannya tidak lain adalah mencari perhatian. Namun hati-hati, guys. Kalau mau hidup panjang dengan nyaman dan damai, sebaiknya tidak mengupload foto semacam ini. Ini juga bisa merusak pola pikir orang lain. Mungkin orang yang pintar dan mempunyai pola pikir yang baik bisa mengabaikan hal ini, tapi kalau yang masih ababil kayak kamu? Pastinya yang kamu dapat hanya sakit dan gelak tawa dari orang banyak.

3. Upload Foto Aib Keluarga

Ini memang sudah tersebar luas dimana-mana. Sakit hati dengan suami yang selingkuh, atau anak yang kurang ajar sama kita. Tapi guys, bisa tidak kita berpikir dewasa? Apakah masalah-masalah tersebut layak untuk kamu pertontonkan kepada khalayak banyak? Mungkin akan banyak orang yang respect dan mengetik "Yang sabar ya". Mencari perhatian seperti itu tidak menyelesaikan masalahmu. Daripada berkoar-koar di sosial media, lebih baik kamu selesaikan dengan orang yang bersangkutan.


4. Upload Foto Orang yang Dibenci

Apa untungnya dengan mengupload foto orang yang kita benci? Menjelek-jelekkan orang itu dengan berbagai macam alasan. Guys, kamu harus tahu hukum yang berlaku sekarang bisa menjebak kamu. Jangan mau masuk ke dalam hukum yang bisa menghentikan masa depanmu. Mengupload foto orang yang kita tidak senangi bisa dicap sebagai pencemaran nama baik loh.


5. Upload Foto Hasil Screenshoot

Kalau yang satu ini biasa kita temui di akun online shop. Nah, semua orang tahu yang mengalami kerugian itu memang malang nasibnya. Tapi yuk coba kita berpikir ulang. Kalau kita mau membuka usaha atau bisnis, apa tantangan yang harus kita hadapi? Ya, kerugian. Kalau sudah berani berkomitmen untuk membuka usaha, berarti juga sudah siap untuk mengalami kerugian. Pelanggan memang bermacam-macam orangnya, ada yang memesan tapi ujung-ujungnya lari. Tapi itulah risiko pengusaha. Ada baiknya kalau diselesaikan baik-baik tanpa mengupload foto-foto yang akan memicu pro dan kontra.


Oke, semoga bermanfaat dan kita sadar kalau bangun tidur kita harus melakukan aktivitas kalian yang lain. Yang pastinya jauh dari smartphone.


Artikel ini ditulis oleh Aprilia Aileean Amorita kamu juga bisa menulis karyamu di Vebma, dibaca jutaan pengunjung, dan bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Daftar Sekarang!
Loading...
close