Loading...

Fenomena Facebook Zaman Now

Sosmed · 9 months ago
Fenomena Facebook Zaman Now

Di zaman modern ini, para pengguna social media kian bertambah. Tak hanya orang dewasa, anak-anak yang bahkan masih Sekolah Dasar pun tak sedikit yang menggunakannya, terutama Facebook. Namun sayangnya, tidak semua dari anak-anak tersebut menggunakan akun Facebook-nya dengan baik. Entah pengaruh negatif tayangan Televisi atau dari pergaulan anak-anak itu sendiri, tak jarang postingan-postingan mereka berisi kata-kata kasar, kurang ajar, bahkan jorok dan terlihat tak patut diucapkan seorang bocah. Tak sedikit Netizen yang yang berkomentar bahwa sebenarnya bocah-bocah itu belum pantas menggunakan social media. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa mereka dipengaruhi sinetron alay dan tayangan-tayangan di Televisi yang tak patut ditonton anak-anak, seperti Geng Motor, perkelahian, percintaan, dan lain-lainnya.

Sudah banyak pemberitaan tentang postingan-postingan miring para bocah pengguna Facebook yang muncul akhir-akhir ini. Kebanyakan isinya tentang cacian, kata-kata kasar, tak sopan, dan foto tak senonoh bersama pacar. Memprihatinkan, memang. Namun, tak ada yang dapat mencegahnya, kecuali kebijakan dan perhatian lebih dari orangtua mereka sendiri. Karena seringnya, bila ada yang berusaha menasehati di kolom komentar postingan mereka, hasilnya sia-sia. Ikut dikata-katai, malah. 

Loading...

Itulah kenapa menjaga dan memantau perkembangan juga pergaulan anak-anak sangatlah penting. Mereka mudah terpengaruh dan juga sensitif terhadap apapun yang ada di sekitarnya, tayangan-tayangan kekerasan yang ditontonnya, juga berbagai perilaku agresif yang diamatinya. Lalu, secara spontan dan umumnya tanpa sadar, mereka meniru hal tersebut tanpa mempertimbangkan apakah itu baik atau tidak.

Loading...
Supercepat! 10 Mobil Tercepat Di Dunia 2018
Yuni
Yuni
0
Followers