Tips Bisnis Anak Muda Cuma Modal Jempol

17-10-2016 (1 month ago)

Zaman yang kini kian modern membuat segala hal mudah untuk dilakukan. Mereka bisa menghasilkan uang melalui internet dengan menjalani bisnis. Hanya bermodalkan internet dan jempol itu bisa dilakukan.

Di usia muda banyak yang dapat kita lakukan, termasuk membangun sebuah bisnis untuk proyek masa depan. Faktor utama pendukung menjalani bisnis tentunya semangat dari anak muda yang masih membara. Apalagi bila status mereka masih pelajar ataupun anak kuliahan, tentunya banyak kebutuhan yang harus dilengkapinya. Kegiatan yang kian padat membuat bisnis sampingan menjadi pilihan yang mesti mereka lakukan dengan tidak menganggu aktivitas belajar mereka.

Namun, dikarenakan kebutuhan yang mendesak membuat mereka beranggapan bahwa untuk menjalankan bisnis harus memerlukan modal yang cukup besar. Padahal, faktanya walaupun hanya dengan modal seadanya anda sudah bisa menjalankan sebuah bisnis sampingan. Walaupun modal anda cuma kecil. Cobalah lihat keadaan di sekitarmu, kini anda sudah bisa membangun bisnis dengan bermodalkan smartphone dan kuota internet.


Kini pengguna smartphone sudah banyak, baik itu orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak sekolah pun sudah banyak yang menggunakannya. Banyak kegunaan smartphone yang dapat mereka gunakan baik itu untuk berkomunikasi, bermain game, dan lainnya. Smartphone seperti menjelma sebagai kebutuhan utama sehari-hari bagi kebanyakan anak muda. Bahkan mereka rela menyisihkan uang belanja mereka, demi untuk memenuhi kebutuhan paket internet. Atau mereka juga rela menyita waktu untuk pergi ke wifi corner untuk bermain internetan disana.

Untuk kamu yang ingin membangun bisnis, cobalah manfaatkan apa saja yang kini sedang kamu punya. Kamu dapat menggunakan smartphonemu untuk membangun startup bisnis. Jika kamu jeli dan teliti, sebenarnya banyak terdapat peluang-peluang yang dapat kamu manfaatkan untuk mengembangkan bisnismu hanya dengan bermodalkan satu buah gadget, koneksi internet, dan jari tangan.

Zaman yang kini kian maju tidak cocok kamu memilih bisnis dengan modal dengkul, dan sekarang saatnya hanya dengan menggerakkan jari tangan sudah bisa mem-build bisnis yang bagus. Misalnya bisnis jualan pakaian secara online, walaupun terdengar sepele bagi pengusaha besar,k akan tetapi bisnis yang kamu jalani dengan kerja keras dan usaha akan menghasilkan sesuatu yang baik dan berguna. 

Terlebih bila kamu tidak memilikiproduk apapun untuk dijual, kamu bisa menjualkan produk orang lain. Carilah produk yang akan dijual itu sesuai dengan keahlianmu. Jadi kamu bisa memberikan testimoni kepada calon pelanggan bahwa produk yang kamu jual itu berkualitas. Tidak ada modal besar kamu keluarkan untuk melakukannya. Selain modal yang tidak besar, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dari menjadi reseller. Wenak bukan?



Untuk memperluas jangkauan penjualan produk, kamu dapat menerapkan ilmu The Power of Social Media. Dengan menggunakan sosial media, presenatse kentungan yang akan diraih akan semakin gede. Cobalah untuk mengepost sebuah status yang berujuk pada promosi produk yang kamu jual melalui Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya. Namun jangan spam ya, bisa-bisa akunmu diblokir deh sama orang lain.

Bisnis yang tidak ribet dan sangat simple ya ini, kamu bisa menjalankannya kapan saja. Disaat istirahat bekerja, ingin tidur, atau bahkan ketika ketemuan sama mantan.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel