Syarat Pinjaman dan Contoh SIMULASI KREDIT BFI FINANCE
Syarat Pinjaman dan Contoh SIMULASI KREDIT BFI FINANCE

Syarat Pinjaman dan Contoh SIMULASI KREDIT BFI FINANCE

Mietha Fanza
6 months ago Last Updated 6 months ago

Kebutuhan biaya memang selalu ada. Bahkan kadang kadang datangnya tiba tiba. Padahal sedang tidak ada dana cadangan, misalnya. Hal ini tentu bikin pusing.

Jika kondisi ini terjadi, mungkin bisa pertimbangka untuk pinjam uang segar. Kalau tidak memungkinkan ke Bank maupun pinjam keluarga . Masih ada jalan lain, misalnya gunakan jasa pembiayaan non bank sepeti perusahaan mutifinance.

Saat ini banyak perusahaan pembiayaan yang bisa bantu peroleh pinjaman cepat yang dibutuhka disaat saat mendesak. bahkan tidak hanya dalam nominal kecil. Ada juga lembaga pembiayaan yang beri layanan pinjaman atau kdedit hingga 1 milyar, cukup besar. Mungkin cocok untuk dana modal usaha.

Anda bisa gunakan layanan dari salah satu perusahaan mutlifinance yang cukup ternama di ranah air untuk penuhi kebutuhan dana anda, perusahaan itu adalah BFI Finance, pastinya anda juga sudah tidak asing lagi. Nah sebelum memutuskan kredit di BFI Finance anda sebaiknya membaca contoh simulasinya lebih dulu. Hal ini penting untuk melihat besaran cicilan perbulan nantinya dan untuk mengukur kemampuan finansial anda. Jangan sampai membebani.

Langsung saja, berikut ini informasi tentang simulasi kredit BFI Finance tahun 2021 terbaru :

Alasan Kenapa Kredit di BFI Finance

Alasan Kenapa Kredit di BFI Finance
Alasan Kenapa Kredit di BFI Finance

BFI FINANCE merupakan lembaga keuangan dan pembiayaan yang sediakan berbagai layanan keungan untuk bantu penuhi kebutuhan nasabah untuk dapatkan pinjaman dana tunai dan segar yang digunakan keperluan mendesak. baik yang sifatnya dana untuk konsumtif maupun dana produkif. Beberapa layanan BFI Financd termasuk pembiayaan kredit multiguna dan pinjaman dengan jaminan BKB motor maupun mobil.

Perusahaan multifijance ini susah punya lebih dari 300 jaringan dan kantor di seluruh ranah air. Sehingga hampir semua masyarakat Indonesia di daerah daerah bisa mengajukan kredit BFI Finance.

Agunan Kredit BFI Finance

Pinjam di BFI Finance, anda bisa gunakan agunan berupa sertipikat tanah dan sertipikat rumah lewat layanan BFI yaitu BFI Multiguna refinancing Rumah.

Lamanya Proses Kredit BFI Finance

Proses kredit BFI Finance juga cukup cepat. Jika pengajuan anda disetui. dana akan cair dalam 14 hari kerja sejak kredit diajukan.

Kredit di BFI Finance juga syaratnya cukup mudah.

Besaran Plafon Kredit BFI Finance

BFI Finance tawarkan plafon pinjaman fleksibel mulai Rp 50 juta sampai dengan Rp 1 miliar. sebagai ketentuan, persetujuan kredit yang diberikan kepada nasabah maksimalnya sebesar 60% dari harga jaminan (perkiraan).

Tenor Kredit BFI Finance

Untuk jangka waktu atau tenor kredit BFI Finance. Ada beberapa pilihan yang bisa dipilih oleh nasabah sesuai kemampuan. BFI Finance tawarkan tenor mulai dari tenor 12 bulan sampai dengan tenor 60 bulan atau 5 tahun.

Syarat Pinjaman BFI Finance

Syarat Pinjaman BFI Finance
Syarat Pinjaman BFI Finance

Ansa bisa ajukan kredit BFI Finance dengan menggunakan jaminan sertipikat tanah ataupun jaminan sertipikat rumah. Selain itu, juga harus melengkapi syarat syarat lainya dan juga kelengkapan dokumen pendukung harus dipersiapkan. Apa saja syarat dan dokumen yang harus disiapkan? Simak terus ulasanya dibawah ini.

Syarat Kredit BFI Finance

1. Warga Negara Indonesia

2. Usia minimal kreditur adalah 21 tahun dan usia maksimal kreditur adalah 65 tahun.

Dokumen Pendukung Kredit BFI Finance

  1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
  2. FC Kartu Keluarga.
  3. Asli slip gaji atau keterangan penghasilan
  4. Buku tabungan selama 3 bulan terakhir Fotocopy
  5. Bukti pembayaran listrik fotokopi
  6. FC Sertifikat Hak Milik atau SHGB
  7. Nomor pokok wajib pajak (NPWP)
  8. FC Ijin Mendirikan Bangunan (IMB)
  9. Fotocopy PBB tahun terakhir

Keunggulan BFI Finance

Keunggulan BFI Finance
Keunggulan BFI Finance

Apa saja keunggulan BFI Finance ? Berikut ini beberapa diantaranya :

1. Keunggulan BFI Finance : Lunasi Obligasi bulan Maret 2021

Keunggulan pertama perusahaan BFI Finance adalah tercatat sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbaik. Dan perusahaan ini optimismenya tinggi bakal lunasi obligasi pada bulan maret 2021 mendatang yang mencapai nominal Rp. 1 triliun rupiah

2 BFI Finance Berikan Layanan Restrukturisasi Kredit

Selama pandemi, BFI Finance juga berikan profram restrukturisasi dalam rangka bantu masyarakat ringankan beban kredit akibat pandemi korona. Jumlah restruktrusiasi pembiayaan yang diberikan BFI kepada nasabahnya akibat pandemi cukup besar hingga mencapai jumlah Rp.4,8 triliun.

3. BFI Finance Berikan Syarat Mudah pencairan cepat

Untuk mengajukan jredit BFI Finance syaratnya cukup mudah seperti memenuhi syarat syarat umum dan syarat khusus serta kelenhkapan dokumen pendukung standar.

Jika disetujui, dana segera cair dalam waktu 14 hari kerja sejak pengajuan kredit.

4. Legalitas

Keunggulan lainya BFI adalah dalam hal legalitasnya yang tentu saja kredibel karena merupakan perusahaan mutifinance ternama. Anda tidak khawatir ajukan kredit di BFI finance karena terdaftar otoritas jasa keuangan (OJK) dan juga diawasi operasionalnya oleh lembaga tersebut.

5.Plafon Pinjaman Fleksibel, Bunga Murah dan tenor bisa dipilih

Keunggulan BFI Finance lainya adalah pinjamanya fleksibel sesuai kebutuhan anda. Milai dari Rp 50 juta rupiah hingga 1 milyar rupiah. Pinjaman ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan baik yang sifatnya pinjaman produktif maupun pinjaman konsumtif. Bunganya pun tergolong rendah yakni 0,9 persen flat perbulan. Anda juga bisa memilih tenor sesuai kemampuan, yakni dari tenor atau angsuran dari 12 bulan sampai angsuran 60 bulan.

Simulasi Kredit BFI Finance

Simulasi Kredit BFI Finance
Simulasi Kredit BFI Finance

Berikut ini contoh simulasi kredit BFI Finance (Multiguna). Sebagai informasi untuk suku bunga kredit multiguna BFI Finance adalah sebesar 12,25 persen sampai dengan 14,52 persen pertahunya.

Berikut tabel simulasi Kredit BFI Finance terbaru yang bisa dijadikan referensi sebelum mengajukan pinjaman kredit BFI Finance. Namun untuk diketahui simulasi ini bisa saja berbeda, sebaiknya untuk informasi uptodate, anda bisa menghubungi BFI Finance di daerah anda. Simak selengkapnya berikut ini :

Simulasi Kredit BFI Finance Multiguna

Nama produk : BFI Multiguna (Refinancing rumah)

Besarnya suku bunga :12,25% - 14,52% per tahun

Jenis Suku Bunga : Efektif

Tenor/jangka waktu Pinjaman 1-5 tahun (12 – 60 Angsuran)

Jumlah/plafon pinjaman : Mulai sari Rp 50 Juta rupiah sampai dengan Rp 1 Miliar

Nah itulah tadi contoh simulasi kredit BFI Finance multiguna. Dari simulasi ini, ansa biaa pilih jumlah nominal pengajuan sesuai kebutuhan anda. Tentunya dengan nilai rumah (properti) sebagai jaminan anda.

Untuk diketahui lagi, bahwa persetujuan kredit maksimal sekitar 60%-70% dari harga rumah yang digadaikan/dijaminkan.

Kredit BFI Finance Jaminan BPKB Kendaraan Bermotor

Selain pinjaman multiguna dengan jaminan sertipikat rumah.BFI Finance juga sediakan layanan gadai BPKB kendaraan bermotor. baik mobil maupun motor. Untuk layanan gadai BPKB ini suku bunganya cukup rendah yaitu mulai dari 2,5 persen flat tiap bulanya.

Jumlah Pinjaman BFI Finance dengan Gadai BPKB

Untuk besaran pinjaman BFI Finance dengan jaminan BKPB mulai dari Rp. 1 juta rupiah sampai dengan Rp. 15 juta rupiah (maksimal). Untuk jangka waktu/tenor sari 6 bulan sampai 24 bulan. Layanan Pinjaman BFI dengan jaminan BPKB Motor sekarang ini ada tersedia di semua wilayah Indonesia kecuali di Aceh.

Pinjaman BFI Finance dengan gadai BKPB bisa jadi pilihan tepat ketika butuh dana mendesak. Prosesnya juga cepat hanya butuh waktu 1 hari saja. Bahkan dalam layanan gadai BPKB ini BFI Finance sediakan layanan secara online. Anda tinggalnisi formulir secara online. Ini lebih prakris dan juga patuhi protokol kesehatan tanpa harus ke kantor BFI selama pandemi korona.

Jika sudah mengisi formulir online gadai BPKB. call center BFI Finance akan menghubungi lewat telepon untuk melakukan konfirmasi. serelah itu, proses dilannurkan ke rahap survei hingga pencairan dana pinjaman. Agar gadai BPKB di BFI Finance disetujui, perlu memenuhi beberapa syarat, yaitu :

Syarat Gadai BPKB BFI Finance

Ketentuan kendaraan yang akan digadai di BFI Finance yaitu usia maksimal kendaraan 15 tahun untuk merk seperti yamaha, honda, kawasaki, suzuki. Dibawah itu tidak bisa, dan makin muda tahunya kemungkinan makin terbuka peluang dapatkan pinjaman maksimal.

Dokumen Pendukung Gadai BPKB BFI Finance

Selain persyaratan diatas. Dokumen pendukung berikut ini juga harus dilengkapi guna penuhi syarat diterimanya pengajuan gadai BPKB BFI Finance. Apa saja dokumenya?

  • FC KTP pemohon dan pasangan.
  • Fotocopy Kartu Keluarga.
  • Surat nikah buat yang sudah berkeluarga.
  • Fotocopy PBB atau rekening pembayaran listrik.
  • Buku tabungan selama tiga bulan terakhir.
  • Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak.
  • Dokumen legalitas kendaraan mulai STNK hingga BPKB.

Nah itulah tadi informasi tenrang contoh simulasi kredit BFI. meliputi kredit multiguna dan gadai BPKB Kendaran bermotor. Dengan membaca simulasi ini setidaknya sudah ada gambaran mengenai besaran cicilan jika kredit di BFI Finance. Sehingga anda bisa mempertimbangkan matang matang sebelum memutuskan pinjam uang di BFI maupun gadai BPKB. Pastikan bahwa pinjaman anda tidak terlalu bebani finansial anda.

Untuk mendapatkan informasi valid dan lengkap silakan kunjungi BFI terdekat didaerah anda. Semoga informasi ini bermanfaat.