Syarat Pinjaman, Simulasi, Tabel Pinjaman Bank BNI untuk PNS
Syarat Pinjaman, Simulasi, Tabel Pinjaman Bank BNI untuk PNS

Syarat Pinjaman, Simulasi, Tabel Pinjaman Bank BNI untuk PNS

Mietha Fanza
5 months ago Last Updated 5 months ago

Apakah kamu sedang ingin mengetahui informasi Syarat Pinjaman, Simulasi, Tabel Pinjaman Bank BNI untuk PNS terbaru? Yuk ini simak artikel ini sampai selesai untuk memahami pinjaman Bank BNI untuk PNS.

Pegawa Negri Sipil adalah salah satu pekerjaan yang berada di bawah naungan pemerintah. Pekerjaan yang dipandang terhormat ini tidak selalu menjadikan mereka sudah benar-benar mapan. Terkadang saking besarnya kebutuhan harus sampai hutang bank.

Nah! Buat para PNS yang mau pinjam uang sebenarnya ada banyak sekali bank yang bisa menerima atas nama jabatan PNS. Salah satunya adalah Bank Nasional Indonesia (BNI). Untuk lebih jelasnya, berikut ini selengkapnya tentang peminjaman uang bagi PNS di bank BNI.

Pinjam Uang di Bank BNI

Syarat Pinjaman, Simulasi, Tabel Pinjaman Bank BNI untuk PNS
Syarat Pinjaman, Simulasi, Tabel Pinjaman Bank BNI untuk PNS
Meminjam uang bisa dilakukan di bank manapun. Semua tempat meminjam bisa disesuaikan dengan kebutuhan si peminjam. Salah satu tempat menabung sekaligus meminjam uang yang mudah ada di Bank Nasional Indonesia.

Meminjam uang di bank juga kebanyakan disebut sebagai pinjaman KTA atau BNI fleksi. Nah! Meminjam di sini sangat cocok bagi para pegawai nwgri sipil atau karyawan yang sudah memiliki penghasilan tetap serta pembayaran via BNI.

Selain itu, kamu bisa memanfaatkan kesempatan meminjam uang (KTA) untuk memenuhi segala kebutuhan yang masih belum terpenuhi. Catatannya adalah asalkan tidak melanggar aturan maka fine-fine saja. Nah! Buat kamu yang mau pinjam ada beberapa ketentuannya.

Sederet ketentuan tersebut harus kamu perhatikan dan pahami. Tentu saja ada gunanya. Apa lagi kalau bukan sebagai bahan pertimbangan dalam meminjam uang sekaligus melihat kesanggupan dalam mengembalikan? So, jika mau mencoba, patuhi syaratnya!

Merupakan Warna Negara Indonesia

Kamu meminjam uang di BNI (Bank Nasional Indonesia). Jadi otomatis harus asli Warga Negara Indonesia. Mengapa? Karena ya memang hanya warga Indonesia saja yang berhak mengajukan. Hal ini masih ada hubungannya tanpa agunan.

Sehingga warga negara asing tidak diperkenankan untuk mengajukan peminjaman. Bukan hanya itu saja, rupanya peraturan ini juga masih ada hubungannya dengan domisili tetap beserta domisili tempat kerjanya yang sudah menjadi ketentuan.

Gunakan Payroll

Selain harus asli Warga Negara Indonesia, kamu juga harus menggunakan Payroll di banknya. Dengan kata lain, kamu sebagai seorang karyawan tetap atau pegawai negri sipil harus menerima gaji via bank ini.

Lantas bagaimana jika sudah pensiun? Nah! Kalau sudah pensiun sebenarnya juga ada aturannya sendiri. Salah satunya tidak boleh memindahkan Payroll sebelum KTA lunas. Sudah, itu saja maka segala urusan akan beres terlaksana.

Pegawai Aktif

Kamu bisa meminjam uang atas nama jabatan PNS tetapi minimal harus berperan sebagai pegawai Aktif. Nah! Atau paling tidak minimal sebagai staf. Maksudnya apa? Maksudnya adalah jika kamu sudah diangkat menjadi PNS paling tidak sejak diangkat menjadi CPNS.

Kemudian jika kamu sebagai pegawai perguruan tinggi, paling tidak sejak diangkat sebagai pegawai tetap di perguruan tinggi tersebut. Namun, jika kamu bekerja di perusahaan swasta asing paling tidak sudah melewati masa setahun sebagai pegawai tetap.

Namun, sebagai pegawai tetap di perusahaan asing saja tidak cukup. Kamu harus membuktikan pengalaman kerja minimal 2 tahun dengan dibuktikan oleh surat keterangan. Jika kamu sebagai anggota TNI/Polri pun sama. Harus menyertakan surat keterangan minimal 2 tahun anggota.

Batasan Usia

Ingin meminjam uang di bank ini? Ada batasan usianya, lho! Minimal usia kamu adalah 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Untuk masalah usia ini paling tidak kamu harus menyertakan bukti berupa Kartu Tanda Penduduk yang masih aktif.

Kalau usia kamu hampir mendekati 65 tahun juga harus membuktikan surat keputusan dari instansi. Jika bukan dari instansi juga bisa dari perusahaan. Tapi, untuk jaga-jaga sediakan KTP juga, ya!

Isi dan Lengkapi Dokumen

Setelah memenuhi sejumlah persyaratan di atas, masih ada satu tahap lagi untuk pencairan dana. Apa itu? Tidak lain dan tidak bukan adalah mengisi formulir peminjaman uang beserta melengkapi berkas-berkas yang sudah ditentukan. Pastikan tidak ada yang ketinggalan, ya!

Simulasi Pinjaman BNI

Setelah melengkapi berkas-berkas persyaratan dan mengisi formulir yang sudah ditentukan, kamu harus memperhatikan seputar simulasi pinjaman BNI. Simulasi ini sangat bermanfaat guna mengetahui seperti apa dan bagaimana metode pembayaran angsurannya.

Dengan kata lain simulasi BNI adalah gambaran berapa jumlah kredit yang harus kamu bayarkannsetiap bulannya. Dengan adanya simulasi BNI ini kamu jadi tahu seberapa sanggup untuk mengembalikan dana perbulannya. Berikut simulasi BNI terbaru untuk debitur.

Regular KTA BNI

Tabel Pinjaman Regular KTA BNI
Tabel Pinjaman Regular KTA BNI

Dalam sebuah istilah pinjaman dana di bank BNI ada yang namanya regular KTA BNI. Pinjaman yang satu ini khusus ditujukan kepada debitur. Debitur tersebut harus masih aktif bekerja serta memiliki penghasilan tetap.

Selain itu, untuk lebih memahaminya kamu bisa perhatikan ilustrasi ini. Misalkan ada seorang debitur dengan oenghasilan tetap sebesar RP 4.000.000. Dia mengambil masa tenor selama 12 bulan dengan suku bunga 11,7%. Maka dalam sebulan ia harus bisa membayar RP 667.780.

Pensiunan KTA BNI

Pensiunan KTA BNI
Pensiunan KTA BNI

Bank yang satu ini tidak hanya mengizinkan kamu, sebagai pegawai Aktif meminjam uang. Namun, bagi seorang yang telah pensiun juga masih memiliki kesempatan. Hal ini sesuai dengan persyaratan yang sudah dijelaskan, bahwa maksimal usia 65 tahun.

Nah! Buat kamu yang sudah tidak aktif bekerja atau pensiun, maka bisa meminjamnya. Misalkan kamu memiliki penghasilan bersih senilai RP 4.000.000. Sangat bisa untuk mengambil tenor jangka 12 bulan.

Dalam jangka tenor sebesar itu kamu akan menerima suku bunga sebesar 11,7%. Kira-kira berapa angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya? Maksimal angsuran dibayarkan senilai RP 667.777,8. Dengan begitu, kaku meminjam dana RP 7.000.000.

Keuntungan Pinjam di BNI

Tabel Pinjaman Bank BNI untuk PNS
Tabel Pinjaman Bank BNI untuk PNS

Meminjam uang di bank manapun pastinya selalu ditampilkan sisi kelebihannya. Nah! Buat kamu yang pinjam di bank ini juga harus tahu kira-kira pelayanan apa aja sih yang didapatkan dan tidak ada di bank lain?

Salah satunya adalah kenyamanan. BNI merupakan salah satu bank yang selalu berusaha memberikan pelayan terbaik pada para pelanggannya. Bahkan jika kamu tahu, untuk peminjaman debitur BNI fleksi itu sendiri plafonnya bisa mencapai 500 juta!

Dengan besaran jumlah peminjaman sebegitu besar pastinya kamu akan diberikan jangka waktu yang panjang untuk masa pengembalian. Bukan hanya itu saja, kegunaannya bisa multifungsi. Entah mau buat beli motor atau mobil bahkan rumah.

Namun, berdasar jumlah besaran yang dipinjam, pastinya bunganya juga berbeda-beda. Untuk plafon kisaran 5-100 juta akan dikenakan bunga bank 0,92% perbulannya. Jangka waktu pengembalian antara 15-24 bulan.

Masih dengan plafon 5-100 juta, ada masa pengembalian 27-36 bulan. Namun, bunganya juga bertambah besar, yakni 0,96%. Terlepas dari itu, jika kamu mau suku bunga yang sekalian genap 1% maka masa pengembaliannya antara 39-48 bulan.

Nah! Sekarang jadi sudah tahu perihal pinjaman BNI baik untuk PNS atau karyawan tetap, bukan? Jadi, kamu mau memilih pinjaman yang mana? Pastikan sesuai dengan kebutuhan, ya! Kami menyarankan Anda meminjam fleksi BNI.