Syarat Pinjaman, Simulasi, Tabel Pinjaman PNS Bank Riau
Syarat Pinjaman, Simulasi, Tabel Pinjaman PNS Bank Riau

Syarat Pinjaman, Simulasi, Tabel Pinjaman PNS Bank Riau

Mietha Fanza
7 months ago Last Updated 7 months ago

Kamu ingin mengetahui informasi lengkap tentang Syarat Pinjaman, Simulasi, Tabel Pinjaman PNS Bank Riau? Mungkin artikel kami kali ini bisa membantu kamu sebagai PNS untuk meminjam uang di Bank Riau.

Hutang adalah sesuatu yang harus dibayar. Jika memiliki hutang dan tidak dibayar, maka akan berurusan dengan akhirat kelak. Nah! Masa pinjam meminjam uang di zaman now ini bisa dibilang sangat praktis.

Selain bisa dilakukan via offline bisa pula dilakukan online. Dan lebih mengejutkannya lagi semua orang bisa meminjamnya. Termasuk PNS. So, buat kamu yang berada di wilayah Riau dan ingin tahu seperti apa Syarat Pinjaman, Simulasi, Tabel Pinjaman PNS Bank Riau, baca artikel ini sampai selesai!

Pinjam Uang di Bani Riau

Syarat Pinjaman, Simulasi, Tabel Pinjaman PNS Bank Riau
Syarat Pinjaman, Simulasi, Tabel Pinjaman PNS Bank Riau

Tidak dapat dipungkiri kebutuhan hidup berhari-hari selalu menguras kantong. Termasuk kebutuhan konsumtif. Nah! Buat para Pegawai Negri Sipil yang berkeinginan meminjam dana untuk keperluan konsumtif, maka ada bank Riau!

Bank yang satu ini menggunakan Kredit Aneka Guna. Kalau dilihat dari namanya saja pasti kita sudah bisa menebaknya, bukan? Yakni untuk memenuhi kebutuhan yang bersifat konsumtif. Tetapi, bukan berarti bebas syarat, ya! Berikut ini adalah beberapa syarat yang bisa disiapkan!

  • Menyiapkan Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk) Suami Istri (Jika Sudah Menikah)
  • Fotokopi KP (Kartu Pegawai)
  • Fotokopi Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pertama
  • Fotokopi Surat Keputusan (SK) Pangkat terakhir
  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  • List Rincian Gaji
  • Surat persetujuan pemotongan gaji, bertanda tangan di atas materai
  • Jaminan apabila melewati batas plafon tertentu

Nah! Di atas merupakan sejumlah persyaratan yang harus kamu penuhi untuk saat meminjam uang sebagai PNS ke bank Riau. Karena bank yang satu ini dianggap tidak sefamiliar Bank Rakyat Indonesia, mungkin kamu masih belum tahu caranya.

Cara-cara yang harus ditempuh untuk bisa meminjam uang di bank Riau harus diperhatikan dengan teliti. Di mana langkah awalnya adalah kamu harus mengajukan permohonan tertulis lebih dulu ke kantor Bank Riau.

Kalau sudah, akan disediakan formulir yang harus diisi beserta perlengkapan berkas sebagai persyaratan. Di sini kamu tinggal menunggu apakah peminjaman disetujui atau tidak. Kalau disetujui maka lanjut ke proses berikutnya, yakni tanda tangan di atas materai.

Jangan lupa pula tanya tangan sebagai pengikat akan jaminan di notaris. Itu kalau kamu punya jaminan, ya! Kalau nggak punya nggak perlu. Setelah itu, pastikan pula kamu memiliki rekening tabungan SINAR di kantor cabang pencairan kredit.

Kamu harus tahu nih, sob! Masa pencairan uang pinjaman biasanya memakan waktu hingga 3 hari. Makanya kaku harus bersabar, ya! Tenang saja, metode peminajam ini sudah masuknya paling cepat, kok! Cocok buat kamu yang butuh dana dalam waktu dekat.

Buat kamu yang bukan Pegawai Negri Sipil juga bisa memanfaatkan metode peminjaman ini. Tapi, tetap saja akan lebih memihak pada PNS karena kemudahan yang diberikan. Selain itu, dengan jumlah peminjaman dana mencapai 200 juta bisa dikembalikan hingga waktu 120 bulan.

Simulasi Bank Riau

Simulasi Kredit Bank Riau
Simulasi Kredit Bank Riau

Karena masih banyak yang belum tahu seputar bank ini, mungkin sebaiknya kamu pahami dulu simulasinya. Benar! Simulasi Bank Riau yang menerapkan metode penarikan cicilan kamu dengan tidak biasa. Karena kamu PNS, biasanya diambil dari gaji kamu perbulannya.

Tapi tidak perlu khawatir. Gaji yang diambil perbulan juga biasanya maksimal 50%. Ini juga sudah termasuk dalam suku bunga dan angsuran pokok. Penasaran berapa besaran bunganya? Untuk besaran bunga biasanya 10% dengan pembiayaan tak lebih dari 5 tahun.

Sedangkan untuk pembiayaan lebih dari 5 tahun biasanya akan dikenakan bunga sebesar 11%. Jika kamu meminjam uang di sini akan dikenakan sistem bunga yang flat. Artinya, jumlah angsuran dari awal hingga akhir nominalnya tidak akan berubah-ubah alias sama.

Untuk lebih memahaminya, kamu perlu membaca contoh berikut ini! Misalkan kamu meminjam uang senilai RP 20.000.000, di mana masa pengembalian hingga 48 bulan. Bunganya dikenakan 12%. Maka, berapa angsuran perbulannya? Jawabannya adalah RP 600.000.

Uang senilai RP 600.000 itu adalah angsuran total. Dengan kata lain sudah termasuk ke dalam angsuran pokok dan juga angsuran bunga. Selain dari pada itu, pada saat pencairan dana juga tidak sesuai dengan nominal peminjamannya.

Dengan kata lain akan dikenakan potongan untuk biaya kredit aneka guna, seperti halnya biaya provinsi, biaya administrasi, biaya pengikatan jaminan, dan juga biaya asuransi jiwa. Selain itu, misalkan kamu terlambat mengembalikan juga akan dikenakan biaya tambahan.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika kamu ingin dananya cepat cair. Nah! Kalau kamu meminta dananya cepat cair, maka juga akan dikenakan biaya tambahan. Biaya ini disebut sebagai biaya percepatan pelunasan.

Tabel Angsuran Bank Riau

Tabel Angsuran Bank Riau
Tabel Angsuran Bank Riau

Buat kamu yang tertarik untuk mencairkan dana di bank Riau maka harus mencari tahu lebih dalam mengenai bank yang satu ini. Termasuk dengan tabel angsurannya yang sudah dibagi menjadi beberapa jenis pinjaman di Bank Riau.

Kredit Mikro

Bukan hanya di Bank Rakyat Indonesia saja, Bank yang satu ini juga memiliki pinjaman yang sangat beragam. Salah satunya adalah pinjaman kredit mikro. Kredit ini ditujukan khusus untuk kamu yang membutuhkan dana pinjaman untuk usaha mikro.

Karena hanya diperuntukan bagi usaha mikro, maka peminjamannya pun sangat terbatas. Bisa dikatakan tidak lebih dari RP 50.000.000. Dari data yang kamu pinjam ini bisa digunakan baik membuka usaha maupun menyiapkan investasi.

Kredit Korporasi

Bukan hanya kredit Mikro saja, kredit korporasi juga menjadi bagian yang perlu kamu perhatikan. Kalau pinjaman dana di kredit ini bertujuan untuk peminjaman perusahaan. Dana yang bisa cair mencapai RP 500.000.000+.

Meskipun bisa dicairkan dengan jumlah sebegitu besar, rupanya masuk ke dalam daftar Kredit Usaha Rakyat di Bank Riau. Kalau bisa cair sampai sebegitu besar, kira-kira berapa tahun dan berapa besar bunga yang dikenakan, ya?

Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Pernah mendengar istilah yang satu ini? Kalau dilihat dari namanya saja pasti sudah bisa ditebak, ya. Kredit yang satu ini terbilang tidak mau kalah dengan kredit pemilikan rumah dengan bank-bank kebanyakan.

Membolehkan dana pinjaman mencapai RP 2 milyar, khusus buat kamu yang berkeinginan membangun rumah, merenovasi atau bahkan hendak mendirikan usaha. Hanya saja jika melihat dana pinjamannya yang sangat besar, sudah pasti dibutuhkan agunan untuk bisa cair.

Kredit Konsumer non-KPR

Kredit Konsumer non-KPR
Kredit Konsumer non-KPR

Selain ada Kredit Pemilikan Rumah, pastinya ada Kredit Non KPR juga, ya! Kalau kredit yang satu ini dibagi menjadi beberapa jenis. Salah satunya adalah peminjaman yang ditujukan untuk membeli kendaraan impian atau disebut sebagai kredit kendaraan bermotor.

Selain itu ada pula kredit yang ditujukan untuk pegawai, para pensiunan, wiraswasta, maupun profesional. Kredit yang satu ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Anda baik itu di bidan pendidikan, pernikahan, sampai alat-alat elektronik. Namanya adalah kredit aneka guna.

Kredit Ritel

Di samping daftar keempat kredit di atas, ada kredit Ritel dengan jumlah dana pinjaman antara RP 25 juta - RP 500 juta. Khusus buat kamu yang memiliki usaha kelas menengah atau sedangasa perkembangan, kredit yang ini sangat cocok untuk mengembangkan usaha kamu.

Itulah informasi lengkap tentang Syarat Pinjaman, Simulasi, Tabel Pinjaman PNS Bank Riau, semoga dapat membantu kamu mengetahui informasi tentang pinjaman PNS di Bank Riau.