3 Cara Ini Dapat Anda Lakukan Saat Anda Lupas Password Smartphone
anda tidak perlu bingung, apabila anda mengalami lupa password pada samartphone anda, 3 cara ini dapat anda lakukan, sangat praktis , mudah dan tentu memberi solusi.

Dengan kecanggihan smartphone masa kini anda dapat menyimpan berbagai macam data pada tempat penyimpanan yaitu pada memori smartphone. Dengan segudang fasilitas canggih yang tersemat pada smartphone, tentulah smartphone perlu ada sebuah sistem, yang berfungsi untuk menjaga keamanan data yang tersimpan pada smartphone.

Setiap smartphone pastilah dilengkapi dengan sistem keamanan, ada bermacam – macam, dapat berupa password, pola, fingerprint,lensa mata, suara dll. dengan sitem keamanan tersebut maka smartphone hanya akan dapat dibuka oleh pemiliknya sendiri.

Namun anda para pembaca, pasti anda pernah mengalami  peristiwa dimana anda lupa dengan password smartphone anda sendiri. Ketika anda mengalami hal tersebut pastilah anda akan merasa bingung, bagaimana cara mengatasi lupas password yang tidak sengaja anda alami.

Seperti yang sudah dilansir oleh liputan6.com (28/07/2017). Kini anda tidak perlu bingung. Pada artikel saya kali ini akan mengulas cara mengatasi lupa password pada smartphone kesayangan anda. Ada cara apa saja inilah daftarnya.

1.Android Device Manager

Android Device Manager merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh android. Dengan fasilitas ini anda dapat mengontrol smartphone anda dari jarak jauh, selama smartphone anda terkoneksi dengan internet.

Android Device Manager juga dapat menjadi solusi saat anda mengalami lupa password pada smartphone anda. Anda dapat mengakses Android Device Manager dengan smartphone teman anda atau dengan browser yang ada pada komputer anda.

Cara untuk menggunakanya adalah anda harus masuk pada Android Device Manager sesuai dengan akun yang ada pada smartphone anda. Selanjutnya bisa membuka tautan Android Device Manager. Di sana akan ada tiga pilihan yakni Ring (Deringkan), Lock (Kunci Perangkat), dan Erase (Hapus). Jika kamu lupa kata sandi, pilihlah opsi Lock atau Kunci. Lakukan refresh jika Android Device Manager kesulitan menemukan perangkat kamu.

2. Samsung Find My Mobile

Bagi anda para samsung mania anda bisa menggunakan fasilitas yang satu ini, namun anda perlu tahu bahwa fasilitas ini hanya dapat anda lakukan. Apabila kamu sudah membuat akun pada samsung.

Untuk menggunakan nya pertama kamu buka link Find My Mobile dari browser, kemudian login ke akun Samsung. Namun untuk kalian yang pernah mendaftar akun samsung klik tombol Lock My Screen di panel sebelah kiri. Dari sini, masukkan PIN baru dan klik tombol Lock. Selang satu atau dua menit, sandi pengunci layar bisa diubah ke PIN baru yang bisa dipakai untuk membuka smartphone Samsung yang terkunci.

3.Forgot Pattern

Bagi kalian yang masih menggunakan adroid 4.4 ke bawah ini adalah cara yang tepat bagi anda. Jika anda mengalami salah password sebanyak 5 kali anda pasti akan mendapat pesan, untuk mencoba kembali dalam waktu 30 detik.

Cara melakukanya cukup mudah saat anda mendapat pesan tersebut tekan tombol forgot pattern , selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan data akun google anda. Setelah anda berhasil masuk, google akan mengirimkan keamanan yang anda gunakan. Google juga akan memberikan pilihan untuk anda membuat pola baru.

Artikel ini di tulis oleh Nasrudin Ihsan kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...
loading...

Artikel Terkait

close