Loading...

6 Alasan Kenapa e-SIM Lebih Baik Dari SIM Fisik, Lo Kudu Paham

Tekno · 5 days ago
6 Alasan Kenapa e-SIM Lebih Baik Dari SIM Fisik, Lo Kudu Paham

iPhone XS dan iPhone XS MAX yang baru saja dirilis ini menggunakan fitur terbaru yaitu adanya e-SIM. Perlu diketahui bahwa, e-SIM sebenarnya bukan merupakan fitur baru, sebeba sebelumnya Samsung sudah merilisnya dan di ikuti oleh Apple Watch 3. SIM (Subscriber Identification Module) terdiri dari beberapa jenis, berdasarkan ukuran seperti makro, mikro dan nano. Kartu SIM adalah lempengan dimensi yang bebalut logam seperti emas, perah ataupun logam konduktor lainnya.

Segala informasi yang berkaitan dengan jaringan yang digunakan untuk otentifikasi dan identifikasi pengguna semua tersimpan didalam SIM. Cara kerja e-SIM atau elektronik SIM ini tertanam didalam perangkat tanpa bentuk fisik, sehingga dikenal dengan nama embedded SIM dan tidak bisa di lepas.

Kemudahan yang didapat oleh pengguna e-SIM adalah lebih mudah beralih ke operator lain tanpa harus memasukkan kartu SIM fisik yang bebeda dan daapat dilakukan melalui perangkat lunak atau software. Ada beberapa alasan kenapa e-SIM lebih baik daripada SIM fisik, inilah alasannya :

1. Mudah Berganti Operator

    Seperti ulasan diatas, berganti – ganti operator tidak seribet sebelumnya, yang sebelumnya kita harus gonta ganti SIM fisik dengan kehadiran e-SIM kamu tidak perlu melakukan hal tersebut.

    2. Biaya Roaming Internasional

      Adanya e-SIM kita tidak perlu lagi khawatir ketika kamu pergi keluar negeri, khususnya Uni Eropa. Ketika kamu berpergian ke Uni Eropa akan terasa nyaman kerena e-SIM akan mengatasi biaya roaming yang cukup tinggi ketika kamu berada di Negara tersebut.

      3. Bebagi Paket Data

        Paket data dapat digunakan oleh perangkat lain, yang menguntungkan adalah tidak perlunya lagi kita menghubungkan perakat satu keperangkat lainnya. Adanya e-SIM masalah tersebut akan teratasi.

        Loading...

        4. Merangsang Inovasi dan Flesibilitas Paket Data

          Jika seluruh masyarakat Indonesia menggunakan e-SIM maka akan tercipta inovasi baru tentang paket data dan dapat dipastikan semua provider yang ada di Indonesia akan berlomba – lomba untuk menyediakan paket data yang lebih fleksibel bagi seluruh rakyat Indonesia.

          5. Menghemat Uang

            Tentu saja dengan adanya e-SIM pengeluaran kita untuk pembelian paket data akan lebih murah. Hal itu dikarenakan untuk berpindah paket dari satu penyedia kepenyedia lainnya sangatlah murah dan mudah.

            6. Membuat Ponsel Lebih Kecil dan Lebih Ringan

              Ketidak adanya slot kartu SIM, sudah dapat dipastikan ponsel akan lebih ringan dan lebih tipis lagi. Berjalannya waktu mungkin smartwatch yang sudah berukuran kecil akan lebih mudah di inovasi lebih baik dari bentuk maupun ukuran.

              Nah itulah beberapa alasan kenapa e-SIM lebih baik daripada SIM fisik, sudah tertarik berpindah ke e-SIM ?

              Loading...
              10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

              10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

              10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

              Wahyu Hidayat
              Wahyu Hidayat
              0
              Followers