Ekstensi Terbaik Google Chrome Dan Firefox Terbaik Untuk Web Development

08-11-2016 (1 month ago)

Selain dari segi kemudahan dan juga fitur yang tersedia, ada juga ketersedian ekstensi alias addons yang bisa digunakan untuk meningkatkan fungsi dari sebuah browser. Untuk para web development, berikut adalah beberapa ekstensi terbaik yang bisa membantu anda dalam melakukan pekerjaan anda tersebut.

Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Dengan internet kita bisa melakukan segala hal, entah itu bermain game, mendengarkan musik, menonton film dan melakukan kegiatan yang lainya. Untuk bisa mengakses halaman-halaman webstie pastinya kita membutuhkan sebuah browser. Nah saat ini browser yang paling banyak digunakan oleh orang-orang adalah Google Chrome dan juga Firefox. Bahkan programmer-programmer web juga menggunakan bantuan browser tersebut untuk mengembangkan website yang mereka kelola. 
 
Selain dari segi kemudahan dan juga fitur yang tersedia, ada juga ketersedian ekstensi alias addons yang bisa digunakan untuk meningkatkan fungsi dari sebuah browser. Untuk para web development, berikut adalah beberapa ekstensi terbaik yang bisa membantu anda dalam melakukan pekerjaan anda tersebut.
 
IE Tab


IE atau Internet Explorer adalah browser bawaan dari Windows. Masalah yang sering dihadapi oleh para web development adalah dalam membuat halaman website yang kompitable dengan browser Internet Explorer. Nah inilah fungsi dari IE Tab. Dengan memakai IE Tab, kita tidak usah repot-repot menginstall browser internet explorer untuk mengetahui apakah halaman website kita kompitable dengan Browser Internet Explorer.
 
Check My Links


Dengan memakai ekstensi Check My Links, maka kita bisa mengetahui semua tautan yang terdapat pada halaman website kita. Tautan tersebut akan berwarna merah jika ternyata sudah tidak tersedia, dan akan berwarna hijau jika masih tersedia. Tentunya memakai Check My Links akan memudahkan anda dalam memperbaiki link-link atau tautan yang error pada website anda.
 
Nimbus Screenshot


Sering mengalami kesulitan saat ingin mengambil tangkapan layar secara keseluruhan dari halaman website? nah dengan memakai Nimbus Screenshot maka kita bisa melakukan hal tersebut, kita bisa mengambil tangkapan layar halaman website secara keseluruhan atau hanya bagian tertentu saja yang kita inginkan. Selain itu, sebelum kita menyimpan gambar tersebut kita juga bisa menambahkan coretan atau catatan pada gambar.
 
Web Developer


Dengan memakai ekstensi Web Developer maka kita bisa mendapatkan semua yang kita butuhkan untuk melakukan perubahan halaman website ataupun memanipulasi halaman website. 
 
Wappalyzer


Dengan memakai ekstensi Wappalyzer ini maka kita bisa mendapatkan informasi tentang website yang ingin kita selidiki. Kita bisa mendapatkan informasi tentang Bahasa pemrograman yang digunakan, framework JavaScript dan juga CMS yang digunakan.
 
Builtwith


Sesuai dengan namanya. Builtwith ini bisa membantu kita dalam mengetahui informasi tentang teknologi yang dipakai untuk membangun sebuah website. Jadi kita bisa mengetahui teknologi apa saja yang digunakan oleh website orang. Misalnya apakah layout dibuat memakai bootstrap atau website meakai teknologi CDN.
 
Nah dengan memakai beberapa ekstensi dari Google Chrome atau Firefox tersebut tentunya akan memudahkan anda para web development dalam melakukan pekerjaan anda.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel