Fakta Mengenai Sisi Gelap Internet (Deep WEB)

11-11-2016 (4 weeks ago)

Inilah fakta yang ada pada sisi gelap Internet atau biasa disebut Deep Web yang jarang kita katahui. Ternyata ada terselip fakta-fakta yang menarik yang perlu kita ketahui dari sisi gelap internet yang belum banyak diketahui hal ini diungkapkan oleh Trend Micro dari Riset penelitian terbarunya yang berhasil menyelami dan memasuki kedalam Deep Web.

Ternyata ada terselip fakta-fakta yang menarik yang perlu kita ketahui dari sisi gelap internet yang belum banyak diketahui hal ini diungkapkan oleh Trend Micro dari Riset penelitian terbarunya yang berhasil menyelami dan memasuki kedalam Deep Web.
Deep web adalah salah satu bagian yang berasal dari internet yang tidak pernah terindeks. Deep Web hanya akan terlihat kasat mata atau hanya sebagian kecil bagi para pengguna internet biasa, alasannya dikarenakan halaman dan juga elemen-elemen yang ada di dalam Deep Web ini tidak mudah jika hanya dengan menggunakan alat perambah yang biasa. Berikut inilah fakta-fakta yang ada pada Deep Web:

Deep Web Menyimpan Semua Hal-Hal Negatif



Dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh kelompok riset Trend Micro, banyak yang melakukan penjual belian barang- barang dan juga obat-obatan yang sangat terlarang seperti halnya ganja dan sabu-sabu. Dan proses penjualan barang-barang dan obat-obatan terlarang tersebut menjadi salah satu perdagangan yang sangat laris di ranah kelam ini.
Bukan hanya obat-obatan dan barang-barang terlarang saja di deep web ini juga banyak penjualan produk yang berasal dari farmasi dan juga game bajakan serta akun-akun yang biasa dibuat online.
 
Tidak Semua Dapat Mengakses Deep Web



Pada Deep Web ini dapat dikatan sebagai perkumpulan sebagai Freenet, TOR, dan juga jaringan lain untuk mendukung anonimitas atau orang-orang yang tidak terkenal. Ketiga bagian tersebut sering juga disebut sebagai darknet, darknet merupakan salah satu bagian yang berasal dari Dark Web, yaitu bagian-bagian yang khusus yang berasal dari Deep Web yang perlu menggunakan tools yang sangat canggih agar bisa mengakses kedalamnya.

Transaksi Ilegal Bertransaksi Dengan Aman



Transaksi yang dilakukan di dalam Deep Web ini terbilang sangat aman karena perlu tools atau alat yang canggih untuk benar-benar bisa melihat dan memeriksanya dengan jelas. Seperti salah satunya yaitu Bitcoin. Pada bitcoin ini memberikan tingkat anonim beragam-ragam rupa untuk para penggunanya, hanya bitcoin juga memberikan syarat-syarat untuk para penggunanya dengan cara agar pengguna bitcoin ini tidak menghubungkan kode yang ada pada dompet Bitcoin dengan identitas aslinya. Tetapi kekurangannya karena Bitcoin adalah sifatnya publik besar kemungkinan transaksi-transaksi yang dilakukan Bitcoin ini dapat diketahui oleh penyidik. Layanan pada Bitcoin ini pula banyak menawarkan perpindahan Bitcoin lewat Deep Web dengan jaringan transaksi mikro.

Hukumpun Akan Susah Melacaknya



Tantangan akan datang kepada pihak penegak hukum oleh pemakai internet yang menginginkan mereka bebas dari penciuman dan penyelidikan pemerintah. Karena anonimitas yang ada pada kegelapan di dalam Deep Web bisa terus membangkitkan isu dan  juga kendala tersendiri.
Waktu sekarangpun telah terjadi perdebatan ramai dari mereka-mereka pejuang kebebasan dan juga dari pihak aparat. Mereka terus berusaha dan mengembangkannya agar aksi-aksi yang dilakukan tidak bisa dilacak oleh penegak hukum atau aparat.

Kejahat Di Dunia Maya Bermarkas Di Deep Web


Banyak ragam kejahatan yang telah memanfaatkan sifat-sifat anonim yang disediakan oleh Deep Web untuk memperdagangkan komoditas yang dibuat secara ilegal dengan kejahatan siber ataupun pelayanan kejahatan-kejahatan lain. Keberlangsungan di dalam kekelaman Deep Web bisa terlihat dengan penjabaran-penjabaran angka yang terlibat komoditas dan juga hasil dari perdagangan kejahatan tersebut.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel