Lagi, Fitur Baru Dari Twitter yang Semakin Membuat Kicauanmu Lebih Bersahabat

Tekno 2 years ago
Lagi, Fitur Baru Dari Twitter yang  Semakin Membuat Kicauanmu Lebih Bersahabat

Twitter sebagai salah satu platform aplikasi sosial media yang terkemuka di dunia, sekarang ini semakin mengkokohkan tajinya dengan mengeluarkan sebuah fitur baru.

Fitur ini dimaksudkan pihak Twitter untuk menekan kasus bullying dan hate speech yang saat ini semaki marak dilakukan oleh para pengguna sosial media tanpa alasan yang jelas pada salah seorang pengguna twitter tertentu.  Pengembangan fitur baru ini juga memperlihatkan langkah proaktif twitter pada para pengguna setianya, dengan menyembunyikan kicauan berbau penghinaan atau kata – kata tidak pantas pada bermacam bagian yang memanfaatkan pengembangan teknologi machine learning system.

Dan mengacu pada perubahan baru bernama “safe search”, fitur ini  bisa diaktifkan oleh para pengguna Twitter jika mereka menginginkan tidak ada tampilan kicauan berbau penghinaan atau kata – kata kasar pada menu search atau pencarian.

Sayangnya fitur ini hanya bisa digunakan pada Twitter yang di log in melalui web browser, dan tenang saja secara otomatis akan dalam status aktif pada saat kalian  berhasil masuk atau log in pada akun Twitter kalian.

Untuk bisa mengakses fitur baru ini, kalian cukup mengklik menu search, setelah itu klik pada tombol over flow yang terletak pada kanan atas halaman utama. Setelah kalian mengklik menu tersebut kalian akan ditampilkan drop – down menu atau pilihan yang bergeser ke bawah dengan menu “search settings”. Untuk meng non aktifkannya cukup klik pada menu yang paling atas.  Lalu untuk membiarkannya aktif, pilih menu leave it unchanged kemudian klik “save changes” atau simpan perubahan.

Kabar menarik dari Twitter rencananya akan dirilis sekitar seminggu ke depan pada sistem operasi iOS dan Android. Para pengguna yang menonaktifkan menu “safe search” tentu saja dapat menerima kicauan yang kurang pantas jika ada mention dari pengguna tidak bertanggung jawab lainnya dan juga mungkin update di timeline yang mengandung hal serupa.

 Hasilnya ketika kalian mengklik menu ‘” expand tweet” pada urutan balasan kicauan yang lebih panjang, kalian tidak akan melihat konten sensitif yang berhubungan dengan tanggapan pengguna lainnya, kecuali jika fitur ini dianggap sebagai sebuah kicauan yang tidak relevan atau tidak berhubungan.

Loading...

Pengguna juga masih diperbolehkan untuk mengakses fitur pengaturan ini dengan mengklik menu “show relevant replies” pada urutan menu yang ada di paling bawah.

Juru bicara Twitter mengungkapkan bahwa mereka menggunakan sistem Algoritma untuk menganalisa dan mengidentifikasi kicauan – kicauan yang tergolong kasar. Sampai sekarang, Twitter dikabarkan sedang terfokus pada pengembangan fungsi dari fitur baru yang ditawarkan ini.

Berbeda dengan Facebook, dalam pengembangan fitur ini Twitter tidak serta merta menghapus konten atau kicauan yang kurang semestinya dari berbagai situs secara bersamaan. Namun mereka lebih kepada menggunakan menu yang berguna untuk “menyembunyikan konten” yang tidak patut dibaca atau dilihat oleh umum.

Twitter juga mengumumkan, bahwa kedepannya Twitter tidak akan memberi kesempatan bagi user atau pengguna yang sudah pernah ter “suspend” untuk membuat akun baru lainnya.  Kebijakan ini akan berimbas pada para  pengguna yang mempunyai akun ganda atau akun palsu yang digunakan untuk kepentingan bullying atau menyebar kalimat dan berita dengan penggunaan kata kasar.

Nah kalau kalian sudah tau cara menggunakan fitur setelah membaca artikel ini, tinggal sabar aja deh sampai dirilis sama Twitter dalam waktu dekat, tweet !

Tags: Info, Tekno, Sosial Media, Twitter, Pengguna, User, Aplikasi, Fitur, Platform, Internet, Dunia Maya, Orang, Banyak, Menu, Search, Pencarian, Safe Search

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close
0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com