GoPro Hero 5 Black dan GoPro Hero 5 Session, Duo action cam premium resmi dirilis

22-09-2016 (4 months ago)

GoPro resmi memperkenalkan kembali varian action cam premium mereka dengan membawa nama GoPro Hero 5 Black dan GoPro Hero 5 Session.

 Action cam saat ini seperti menjadi magnet tersendiri karena semakin banyak orang yang menggemari kamera mungil berkemampuan tinggi tersebut. Dan salah satu brand action cam paling terbaik di dunia saat ini adalah GoPro. GoPro sendiri adalah salah satu pelopor action cam yang saat ini sudah meledak di berbagai negara. GoPro memang adalah produk action cam kelas premium dimana dilihat dari harga jual dan fitur yang dibawa.

Namun dua tahun kebelakang GoPro seperti ketinggalan kereta dengan brand lain, karena selama dua tahun kebelakang GoPro absen mengeluarkan versi action cam terbaru. Namun kali ini GoPro kembali bangun dari tidur panjangnya dengang menawarkan kembali varian action cam terbaru mereka. Bahkan tidak hanya satu, GoPro langsung mengenalkan dua varian produk action cam terbaru mereka dengan nama GoPro Hero 5 Session dan GoPro Hero 5 Black.

Kedua action cam premium ini masuk dalam seri Hero 5 yang merupakan seri paling tinggi. Terakhir untuk seri Hero 5 ini mengeluarkan versi terbaru pada tahun 2014 yang lalu dan baru mengeluarkan varian Hero 5 terbaru pada tahun 2016 ini. Untuk fitur dan spesifikasi ternyata baik GoPro Hero 5 Session dan GoPro Hero 5 Black hampir memiliki kesamaan yang cukup berarti. Dan persamaan pertama dari kedua action cam premium ini adalah sama-sama mampu merekam video dengan kualitas resolusi mencapai 4K dengan 30 FPS.

Bahkan GoPro Hero 5 Session dan GoPro Hero 5 Black sama-sama sudah kedap air sehingga aman di bawa menyelam meski tidak menggunakan waterproof case. GoPro sendiri mengatakan jika kedalaman yang bisa dijangkau maksimal adalah 10 meter. Keduanya juga memiliki kualitas penangkapan suara lebih baik karena membawa dukungan microphone jenis stereo untuk masing-masing tipe tersebut.

Teknologi perintah berbasis suara juga menjadi andalan kedua produk terbaru GoPro tersebut. Dan fitur terbaru yang tidak ada pada seri sebelumnya yakni fitur image stabilization. Jelas tampilan rekaman gambar akan semakin smooth dan semakin enak ditonton. Tentu untuk membuat proyek rekaman video seperti vlogging atau membuat film sekalipun hasil akan jauh lebih sempurna dan professional.

Untuk perbedaan antara GoPro Hero 5 Session dan GoPro Hero 5 Black adalah pada sektor resolusi. Untuk GoPro Hero 5 Black sendiri menggunakan resolusi 12MP dan sudah memiliki LCD seluas 2 inci yang sudah support dengan teknologi touchscreen. Bahkan GoPro Hero 5 Black ini juga menawarkan kinerja GPS di dalamnya. Pengambilan kualitas gambar dari GoPro Hero 5 Black ini sudah menggunakan format RAW dan Wide Dynamic Range (WDR).

Sementara untuk resolusi dari GoPro Hero 5 Session sendiri sebesar 10MP saja dan tidak membawa fitur seperti WDR, RAM, layar, dan GPS. Dari segi harga sendiri memang ada selisih cukup jauh. Untuk harga GoPro Hero 5 Session sendiri memang hanya $299 saja dan untuk varian termahal sekitar $399 atau kisaran Rp 5 jutaan lebih. Di Amerika Serikat sendiri kedua produk ini baru dijual pada tanggal 2 Oktober 2016 mendatang.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel

Artikel Terkait

Loading...