close
Spesifikasi Smartphone Android Terbaru Lenovo Z2 Plus
Penjelasan tentang lenovo z2 plus mulai dari desain camera prosesor yang di gunakan android yang di pakai dan masih banyak lagi
Lenovo telah merilis smartphone terbaru nya yang cukup untuk menyanyingi pabrikan smartphone lainnya , Kali ini lenovo memberi nama ke pada smartphone baru nya itu dengan sebutan Lenovo Z2 Plus .Tidak seperti ponsel Lenovo lainnya yang datang dengan antarmuka VibeUI, namun perangkat ini didukung oleh Zuk  datang dengan OS Android vanili yang telah menjadi faktor pembeda dari semua tipe android lenovo. Sementara telepon pertama diluncurkan awal tahun ini dalam bentuk Zuk Z1, Lenovo telah memutuskan untuk pergi dengan nama merek sendiri untuk versi kedua - sehingga menyebutnya Lenovo Z2 Plus, tapi ada 'Didukung oleh Zuk' branding di box yang menetapkan ponsel ini terpisah dari seri Vibe smartphone.

Smartphone ini di dukung oleh Qualcomm Snapdragon 820 chipset di kisaran harga berkisaran 5 juta an berikut fitur fitur andalan dari Lenovo Z2 Plus : 

1. Desain Lenovo Z2 Plus


Dari segi desain lenovo mempunyai ketebalan  8.49mm yang berarti lumayan tebal untuk di sandingkan dengan smartphone di kelasnya , sedangkan untuk beratnya sendiri berkisar 149 gram , untungnya Ada  kaca mengkilap di belakang dengan hitam pekat dan frame terbuat dari fiberglass ,  Dari kejauhan lenovo z2 plus terlihat menyerupai 5s iPhone hitam, jika Anda memaafkan tombol home persegi panjang yang ada di lenovo z2 plus ini.

Lenovo z2 plus memilki layar 5 inch, ponsel ini cocok di gunakan dengan satu  tangan dan ada chamfering sekitar tepi layar segingga untuk mengegamnya tidak tersa tajam di tangan . Ponsel ini sedikit licin untuk pegangan, berkat permukaan glossy. Ada tombol fisik yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari di bagian depan.

Untuk bagian tepi sebelah kanan di lengkapi dengan tombol power dan tombol volume serta tempat kartu sim ganda sedangkan untuk di bagian sebelah kiri tidak ada satu pun tombol di lenovo z2 plus ini , untuk bagian bawah  memiliki audio jack 3.5mm, mikrofon, dan telah menggunakan  USB Tipe C port untuk pengisian dan transfer data dan lubang speaker mono.

2. Fitur Lenovo Z2 Plus



Lenovo Z2 Plus di lengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 chipset, Snapdragon 820 SoC dilengkapi dengan quad core  CPU dengan clock 2.15GHz dan juga Adreno 530 graphics. juga di dukung dengan RAM 4GB DDR4 dan penyimpanan internal 64GB, pengguna dapat memperluas penyimpanan dengan menambahkan  kartu microSD. Untuk penyimpanan Lenovo Z2 .

Lenovo Z2 Plus ini menggunakan Android 6.0 Marshmallow tidak ada CyanogenMod OS seperti yang di gunakan ZUK Z1, Lenovo ini memiliki resolusi layar FullHD 5inci. Lenovo Z2 Plus hadir dengan dual SIM yang berbentuk nano , kedua kartu sim tersebut bisa akses jaringan 4G dan juga memiliki dukungan untuk 4G +, VoLTE. Mendukung Wi-Fi 802.11n, Bluetooth 4.1, GPS dengan A-GPS dan GLONASS, dan menggunakan USB Tipe C port untuk transfer data untuk  NFC dan FM Radio tidak ada di smartphone ini.

3. Layar Lenovo Z2 Plus



Lenovo Z2 Plus hadir dengan tampilan Full HD 5 inci  memberikan kerapatan piksel 441ppi. Layar lenovo z2 plus lebih tajam di karenakan memilki kerapatan pixel tinggi. Sudut pandang yang baik. Warna yang alami meskipun ada blush nada sedikit ke layar. Sudah menggunakan Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar.

Layar tampak baik baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Saat pemotretan di bawah sinar matahari cerah ada masalah seperti daerah gelap tidak  terlihat. Menonton video YouTube adalah urusan menyenangkan berkat kontras yang bagus.

5. Peforma Lenovo Z2 Plus




Lenovo Z2 Plus memiliki peforma yang lebih rendah di banding dengan ponsel lain yang menggunakan prosesor yang sama yaitu OnePlus 3, LG G5, HTC 10 dan Xioami M5.Untuk bermain game cukup baik tanpa ada kendala berarti seperti bermain Asphalt 8: Airborne, Suhu maksimum sebagaimana dicatat oleh termometer Fluke IR di belakang Z2 setelah bermain game berat adalah sekitar 35 derajat Celcius.

6. Kamera Lenovo Z2 Plus



Lenovo Z2 Plus hadir dengan kamera belakang 13MP ISOCELL dengan 1,34 mikron ukuran pixel dan f / 2.2 aperture yang dilengkapi dengan kamera depan sebesar 8MP dengan ukuran 1,4 mikron pixel. Kamera belakang mampu merekam video 4K dan kamera depan bisa merekam  video hingga full HD. Lenovo Z2 Plus juga mendukung fitur gerakan lambat dengan resolusi 120fps, 480fps dan 960fps - dengan penurunan resolusi. Tidak ada mode pemotretan manual.

7. Batrai Lenovo Z2 Plus



Lenovo Z2 Plus memilki  baterai sebesar  3500mAh yang non-removable.  Masa pakai baterai ternyata cukup baik sampai 10 jam 10 menit. Bahkan dalam kasus penggunaan sehari-hari kita, yaitu penggunaan pesan, menelepon,  email di syncs, audio dan video streaming,dan telepon. Lenovo Z2 Plus Mendukung QuickCharge 2.0 dan  charger 2A di dalam kotak.

8. Harga Lenovo Z2 Plus

Untuk masalah harga Lenovo Z2 Plus kemungkinan besar di bandrol kisaran 5 sampai 6 juta rupiah , karena belum ada harga pasti untuk wilayah indonesia dan smartphone ini masuk ke indonesia .

Loading...
Artikel ini di tulis oleh andeki kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait