8 Produk Apple yang Paling Buruk

Tekno 1 month ago
8 Produk Apple yang Paling Buruk

Siapa yang tidak mengenal produk Apple? Saat ini Apple menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Apple terkenal karena produk produknya yang sangat canggih dan juga mahal. Walaupun harganya mahal, masih banyak orang yang mau untuk membeli produk Apple. Mulai dari artis, pejabat, pengusaha, sampai mahasiswa pun banyak yang menggunakan produk Apple. Hal ini karena Apple mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh produk lain. Selain itu, Apple juga mempunyai ciri khas nya tersendiri.

Namun tahukah kamu ternyata dulu Apple pernah membuat produk yang sangat buruk dan jelek. Saat itu dimana Apple belum sebesar sekarang ini. Namun belajar dari pengalaman sebelumnya, Apple berusaha membuat inovasi agar produknya dapat diterima oleh masyarakat hingga muncullah produk Apple seperti yang sekarang ini. Berikut 8 gadget paling buruk yang pernah di produksi Apple.

1. Apple III

Produk yang pertama adalah Apple III. Apple 3 diciptakan karena produk sebelumnya, Apple II berhasil menarik hati masyarakat. Banyak orang yang menggunakan Apple II pada masanya. Tidak ingin sampai di Apple II, perusahaan Apple kemudian berinovasi lagi untuk menciptakan produk baru. Kemudian perusahaan Apple menciptakan sebuah produk yang diharapkan diterima oleh masyarakat yaitu Apple III. Ternyata produk Google yang satu ini ditolak oleh masyarakat karena banyak yang beranggapan kalau desain dari Apple 3 tidak menarik dan lebih terlihat konyol. Desainnya tidak enak di lihat karena terlalu besar. Selain desainnya, Apple III tidak dilengkapi dengan kipas pendingin pada PC.

2. Apple Macintosh Portable

Beda dengan Apple III yang tidak diterima di masyarakat, Apple Macintosh Portable ini justru malah sangat populer di kalangan masyarakat. Ada banyak masyarakat yang memakai produk ini kala itu. Hal itu karena, ini bisa dikatakan adalah laptop pertama yang diciptakan oleh perusahaan Apple. Sebenarnya produk ini bukan laptop tapi karena bentuk dan konsepnya sama yaitu portable, maka produk ini bisa juga dikatakan sebagai laptop. Produk ini dibuat pada tahun 1989 dan sangat populer di zamannya. Walaupun populer, tetap saja banyak yang menganggap bentuk produk ini sangat aneh.

3. Lisa I

Ini adalah salah satu produk Apple yang sangat konyol. Bentuknya malah lebih mirip dengan oven. Banyak yang bilang kalau produk Lisa I masih sangat lambat. Hal ini karena ini adalah komputer personal pertama yang di buat oleh perusahaan Apple. Tidak dapat dipastikan apakah produk ini bisa diterima atau tidak oleh masyarakat. Tapi banyak masyarakat yang menilai bentuk produk ini sangat aneh karena sangat mirip dengan oven. Gimana? Ngakak kan lihatnya?

4. Apple Pippin

Jangan kira Apple hanya memproduksi komputer dan juga gadget, perusahaan Apple juga pernah memproduksi sebuah produk bernama Apple Pippin. Apple Pippin adalah sebuah produk yang diciptakan agar perusahaan Apple dapat bersaing dengan Konsol Nintendo dan juga Sony. Apple Pippin sendiri diciptakan pada tahun 1990 an. Waktu itu memang lagi Sony dan Nintendo sedang lagi naik naiknya. Konsep dari Apple Pippin sendiri adalah menggabungkan komputer jaringan dengan konsol. Meskipun harga yang ditawarkan cukup murah, produk ini tidak laku di pasaran karena bentuk dan desainnya tidak nyaman untuk dilihat. Lagi pula game yang disediakan juga sangat sedikit.

Loading...

5. Apple Newton

Sebenarnya produk Apple yang satu ini sangat canggih. Kamu dapat menuliskan kata pada layarnya untuk dijadikan menjadi sebuah kalimat, seperti tulisan keyboard pada layar PDA. Produk ini pernah muncul pada kartun yang berjudul The Simpons tapi bukan untuk mempromosikan produk ini, melainkan untuk menjelek-jelekkan produk Apple Newton. Memang dari bentuknya, produk ini terlihat bukan seperti barang canggih, malah terlihat lebih konyol dan aneh.

6. Power Mac G4 Cube

Produk ini banyak yang menganggap sebagai salah satu produk yang paling konyol yang pernah dibuat oleh Apple. Hal ini karena harga dari produk tersebut yang bisa membuat kita sakit jantung karena mahalnya. Padahal kita hanya akan mendapatkan sebuah produk yang berbentuk kotak persegi yang tidak memiliki layar monitor. Bayangkan saja kamu membeli sebuah personal komputer tapi tidak dilengkapi dengan layar monitor. Apa masih bisa dipakai? Tapi walaupun demikian, Power Mac G4 Cube merupakan salah satu produk pertama yang dibuat oleh perusahaan Apple.

7. Apple eMate

Apple eMate merupakan salah satu produk perusahaan Apple yang mendapatkan ejekan dari masyarakat. Hal itu karena produk ini bukannya mirip dengan laptop malah lebih mirip dengan kalkulator. Apple eMate memang terkenal bukan karena kecanggihannya, tapi karena bentuknya yang aneh. Produk Apple eMate membuktikan kalau ternyata perusahaan besar walaupun sekelas perusahaan Apple belum tentu langsung dapat diterima oleh masyarakat.

8. Round mouse

Bagaimana bentuk mouse kamu saat ini? Pasti bentuknya oval bukan? Hampir semua bentuk mouse di dunia ini berbentuk oval. Hal itu karena bentuk oval lebih mudah untuk di genggam oleh tangan. Hampir semua perusahaan pembuat mouse membuat hal demikian. Perusahaan pernah membuat sebuah inovasi dalam membuat mouse. Mereka membuat bentuk mouse daru yang oval menjadi berbentuk bulat. Berharap diterima oleh masyarakat, mouse ini justru malah dibenci oleh masyarakat. Hal ini karena bentuknya yang konyol dan tidak nyaman ketika di genggam.

Itulah beberapa produk dari perusahaan Apple yang bentuk desainnya sangat aneh dan konyol. Itu adalah bukti bahwa perusahaan sebesar apapun pasti pernah melakukan kesalahan, terutama saat membuat inovasi. Tapi sekarang Apple menjadi salah satu perusahaan teknologi di dunia.

Tags: Apple

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com