Gadget Kamu Menggunakan Teknologi Layar Fleksibel? 3 Keuntungan Ini Wajib Kamu Ketahui

03-11-2016 (1 month ago)

Adanya sebuah inovasi layar fleksibel, memungkinkan terciptanya perangkat elektronik atau smartphone yang bisa dilipat. Jenis layar yang paling diminati oleh pengguna smartphone adalah jenis layar fleksibel.

Teknologi yang kian hari semakin maju, turut mempengaruhi pada teknologi layar, dimana bentuk dari layar nantinya berbeda dan tidak monoton. Layar saat ini sudah memiliki banyak model atau invosai yang berbeda-beda dari tahun ke tahun sehingga produsen harus jeli memilih layar yang tepat untuk produk smartphone mereka.

Berkat adanya sebuah inovasi layar fleksibel, memungkinkan terciptanya perangkat elektronik atau smartphone yang bisa dilipat Jenis layar fleksibel yang paling diminati oleh pengguna smartphone adalah jenis layar fleksibel yang dapat dilipat Jadi bukannya tidak mungkin jika tablet nantinya berbentu layaknya sebuah buku Dibalik semua itu, hanya segelintir orang yang mengetahui keuntungan yang bisa didapat dari layar fleksibel tersebut Layar yang akan menjadi wajah utama masa depan tersebut mempunyai ragam keuntungan, sehingga perangkat tak hanya pintar namun juga mempunyai keuntungan besar lainnya Untuk mengetahui hal tersebut, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Tipis


Layar fleksibel mampu jika tidak memakai kaca lampiran, sehingga dapat menjadi lebih tipis Dan sangat efektif memberikan inovasi pada produsen untuk menciptakan sebuah smartphone yang sangat ramping atau membuat baterai yang lebih besar serta memasukkan beberapa perangkat lainnya. Hal ini berbeda jika menggunakan teknologi layar datar yang masih dianggap tebal dan memakn ruang sehingga untuk mendapatkan smartphone yang tipis akan lebih sulit.

2. Ketahanan


Layar fleksibel dinilai lebih kuat dan tahan banting jika dibandingkan layar kaku, sebab bukan hanya mempunyai sedikit kaca Namun, material fleksibel tidak terlalu rawan terhadap benturan dan kerusakan akibat penyalahgunaan. Material fleksibel membuat layaknya bantalan untuk layar. Sedangkan jika menggunakan layar datar, layar akan mudah retak atau bahkan pecah akibat terkena tekanan atau benturan yang kuat.

(Baca Juga: Asus ZenWatch 3 Resmi Dijual, Jam Pintar Mewah Dibanderol Rp 2.9 Jutaan)

3. Inspirasi

Dengan adanya layar fleksibel hal ini secara tidak langsung meminta banyak produsen untuk segera memproduksi komponen lain yang memiliki karakteristik sama Misalnya saja peniliti Stanford telah bekerja pada baterai transparan dan fleksibel, ada juga yang menciptakan modul memori RAM fleksibel Seperti yang diketahui bahwa saat ini terdapat beberapa smartphone yang mempunyai layar unik, seperti LG G Flex dengan layarnya yang melengkung atau Galaxy S6 Edge dengan layar melengkung pada sisi kanan dan kiri Selain itu, teknologi layar tidak hanya terlihat dari bentuknya yang dapat diubah, melainkan resolusi layar yang kian hari semakin tinggi Bahkan akhir-akhir ini layar yang mempunyai tampilan 4K sudah diadopsi beberapa produsen TV dan smartphone.

Bagaimana menurut anda ulasan diatas? Semakin hari pasti teknologi akan semakin berkembang dan yang pasti akan muncul generasi-generasi teknologi apik yang akan semakin memanjakan masnusia dan membantu segala pekerjaan manusia. Memang tidak dipungkiri bahwa teknologi sangat membantu manusia dalam menjalankan aktifitasnya, untuk itu kita harus pandai dalam memanfaatkan teknologi supaya tidak ketinggalan jaman yang semakin canggih ini.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel