Cara Menangkal Sms Spam Dengan Aplikasi Buatan Negeri

29-08-2016 (3 months ago)

Pastinya semua orang pernah mendapat SMS spam, dan berisi berbagai hal, seperti penawaran, pinjaman dana, asuransi, dan lain-lain. Dan pasti membuat kalian merasa cukup terganggu dan tidak suka.

Caranya untuk menangkah hal yang bikin sebal tersebut, PT Makmus Sukses Untuk membuat aplikasi anti-SMS spam yang bernama Clean Messaging.

Dirut Utama MSU yaitu Ari Sudrajat berbicara, anti sms spam saat ini telah menjadi kebutuhan semua pemakai ponsel mau itu Smartphone dan lain-lain, dan juga banyak Negara lain, selalu saja mendapatkan SMS spam.

Menurut Dirut Utama MSU, bahkan ada pengguna yang menerima kurang lebih 5 kali per harinya dan satu orang pung tidak ada yang suka dengan sms berisi spam.

Aplikasi ini selain berfungsi untuk mengatasi sms spam, juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk mendeteksi foto dan nama penelpon yang tidak dikenal, kata Ari Dirut Utama MSU.



Belum lama ini, Clean Messaging berkerja sama dengan perusahaan Polytron untuk mengintegrasi pesan default smartphone milik Polytron dengan SDK/API Clean Messaging.

Dengan demikian, otomatis pesan yang akan masuk ke pemilik smartphone Polytron akan difilter, dan sms yang mengandung spam tidak akan muncul dan tidak menggangu pengguna lagi, rencananya semua smartphone Polytron akan terintegrasi dengan Clean Messaging pada bulan November 2016.

Kata Ari, Aplikasinya ini tidak akan takut ditiru oleh pihak lain, walaupun sampai memberikan API kepada vendor ponsel, pasalnya teknologinya telah dalam patent-pending.

Rencananya Aplikasi ini akan bekerja sama dan terintegrasi dengan 3 vendor ponsel saja.

Beberapa operator juga telah berusaha untuk menekan jumlah sms spam yang masuk dalam network mereka. Contohnya Telkomsel, yang baru-baru ini telah bekerjasama dengan perusahaan Xura yang bertujuan untuk menghentikan spam dan juga berharap dapat menekan spam hingga 30%.

Tapi Clean Messaging diklaim dapat menekan sms spam hampir mencapai 99%, sebenarnya banyak pemain anti smsm spam di luar, seperti CludMark, Adaptive Mobile, Dan Xura.

Clean Messaging dapat digunakan smartphone berbasis Android dengan versi 4.1 ke atas. Aplikasi ini juga tersedia dalam dua versi yaitu berbayar dan gratis.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel