Smartphone Android Kamu Hilang? Tidak Usah Khawatir, Ini dia Cara Menemukan nya

01-09-2016 (3 months ago)

cara mencari ponsel atau smartphone yang hilang dengan memanfaatkan akun gmail anda

Jaman sekarang yang teknologi sudah semakin maju saja memang sangat membantu hampir para semua pengguna teknologi. Sama hal nya seperti sewaktu ketika anda kehilangan smartphone anda sebelum nya sangat sulit sekali untuk mencari sebuah gadget atau smartphone yang sudah hilang karena kita tidak tau bagaimana cara mencari nya.

Mungkin kalau hilang nya karena di akibatkan lupa meletakan kesempatan besar akan di temukan kembali jika meletakan nya masih di kawasan rumah atau kamar saja. Namun jika smartphone anda hilang atau lupa menaruh di tempat umum mungkin saja anda tidak akan menemukan nya kembali kecuali ada seorang yang berbaik hati menemukan smartphone anda tersebut dan mengembalikan nya kepada anda.


Namun sekarang anda sudah tidak perlu panik lagi karena anda sudah bisa mencari nya dengan berbagai cara yang sudah tersebar tutorial nya di google. Salah satu cara paling mudah nya yaitu menggunakan salah satu aplikasi yaitu dari Google, cara nya sebagai berikut.

Langkah pertama anda harus membuka browser melalui komputer anda jika sudah membuka sekarang anda membuka halaman utama dari mesin pencari paling canggih di dunia yaitu Google.

Jika sudah anda ketikan pada sebuah kolom dan anda tulis di situ “find my phone” lalu anda tekan tombol enter pada keyboard atau klik tombol search menggunakan mouse.

Langkah selanjutnya anda akan di perintahkan untuk memasukan alamat email dan juga beserta password yang anda gunakan pada ponsel yang hilang tersebut. Jika sudah anda akan di berikan sebuah google maps yang menunjukan dimana lokasi ponsel anda berada.

Dengan data yang detail akan di tampilkan dimana lokasi ponsel anda yang hilang tersebut, jika lokasi nya tidak jauh dari posisi anda. Anda cukup dengan menekan sebuah gambar ponsel berwarna biru dan dibawah nya ada tulisan ‘Ring’ jika anda tekan ponsel anda akan mengeluarkan bunyi deringan yang pasti nya akan memudahkan anda untuk mencari ponsel anda.

Jika posisi ponsel anda jauh dari posisi anda lebih baik anda menghampiri terlebih dahulu ke posisi ponsel yang hilang tersebut, jika sudah dekat dengan posisi yang seperti di tampilkan google maps maka anda bisa menyalakan deringan ponsel anda dengan menekan ‘Ring’.

Kenapa tidak di rekomendasikan untuk menekan tombol ‘Ring’ kalau posisi anda jauh dari informasi yang diberikan google, takut nya ketika anda menekan ‘Ring’ lalu ponsel anda berbunyi dan di temukan orang lain yang jarak nya lebih dekat dengan ponsel anda maka kesempatan anda mendapatkan ponsel anda kembali itu sangat sedikit.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel