Loading...

Futuristik, Cafe Ini Pekerjakan Robot Pelayan Yang Dikendalikan Orang Lumpuh

Tekno · 1 week ago
Futuristik, Cafe Ini Pekerjakan Robot Pelayan Yang Dikendalikan Orang Lumpuh

Futuristik, mungkin itulah kata yang cocok untuk menggambarkan konsep Cafe jepang ini. Dimana mereka menggunakan robot pelayan yang dikendalikan oleh penderita lumpuh.

Upacara pemotongan pita Cafe bernama Dawn ver.β ini dilakukan pada senin (26/11) silam dan Cafe yang sedang dalam masa pembukaan beta ini hanya akan beroperasi sampai Jumat (07/12)

Sepuluh robot pelayan yang dikendalikan oleh sepuluh penderita lumpuh sat ini tercatat bekerja di Cafe Dawn. Para penderita lumpuh ini menggerakan OriHime-D dari rumah mereka masing masing. Robot setinggi 120 cm ini akan melakukan perintah sesuai dengan perintah operator robot.

Robot robot pelayan ini akan seperti pengganti raga dari penderita lumpuh yang menjadi pekerja Cafe. Di belakang pengembangan robot OriHime-D adalah Ory, startup yang membuat robot untuk mempermudah aktifitas orang orang cacat.

Loading...

Dawn adalah singkatan dari Diverse Avatar Working Network, konsep cafe ini didasarkan pada Cafe serupa di anime Time of Eve dimana robot dan manusia saling berinteraksi satu sama lain.

Cafe yang dikembangkan oleh All Nipon Airways, Ory, Nipon Foundation dan Avatar Robot Consultativ Asocation ini terletak di Akasaka.

Setiap pekerja lumpuh yang menjadi operator dari robot robot pelayan ini akan dibayar sesuai standar pekerja paruh waktu di jepang yakni 1000 yen per jam. Kabarnya cafe ini akan dibuka penuh pada tahun 2020 nanti.

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Gilar Setiadin Nugroho
Gilar Setiadin Nugroho