close
KENAPA HANDPHONE XIAOMI MURAH? SIMAK PENYEBABNYA DISINI!
Kalian pasti tidak asing lagi jika mendengar kata “Xiaomi”. Ya, Xiaomi salah satu perusahaan dari Tiongkok/China yang sangat terkenal di seluruh dunia termasuk Indonesia. Xiaomi juga membuat banyak barang/produk, salah satunya adalah Handphone, yang selama ini kita pegang tidak jauh dari pandangan kita.

sumber: komputerlamongan.com

            Pasti, tidak sedikit masyarakat di Indonesia bertanya-tanya, Mengapa produk-produk yang dikeluarkan Xiaomi semuanya murah-murah walaupun speknya gahar? Seperti halnya produk yang baru saja keluar yaitu Xiaomi Redmi 4X yang dibanderol dengan harga 699 yuan atau setara Rp. 1.499.000,00 saja. Karena pengeluaran produk tersebut, produk Xiaomi yang lain seperti Xiaomi Redmi 2 yang dahulunya dibanderol denga harga 1,6 juta, sekarang tinggal 899 ribu. Berikut sebab-sebab produk yang dikeluarkan Xiaomi dijual dengan harga murah:

1. Minimnya promosi produk di iklan.

Coba kalian pikir, apakah kalian pernah melihat iklan produk Xiaomi di sosial media, TV, dan sebagainya? Pasti kecil kemungkinan tidak pernah. Xiaomi beranggapan promosi menggunakan cara tersebut hanya mengeluarkan banyak dana dan sedikit yang merespon. Maka tidak heran jika harga dari produk Xiaomi sangatlah murah.

2. Melakukan kerja sama dengan perusahaan lain.

sumber: pestaola.gr

Pasti banyak yang belum tahu, ternyata sekarang Xiaomi bekerja sama dengan perusahaan ternama yaitu Qualcomm. Jika kalian mempunyai Handphone Xiaomi, pasti prosesornya kebanyakan Snapdragon Qualcomm. Sebenarnya, kata Qualcomm itu nama perusahaan di sana.  Kabar barunya, Xiaomi akan membuat prosesor sendiri. Walaupun akan membuat prosesor buatan sendiri, kerja sama antar dua perusahaan tersebut akan terus berjaln. 

3. Cara pemasaran produk

Kalian sadar tidak, kenapa kalian tahu adanya produk Xiaomi? Pasti ada yang tahu dari temannya, dan sebagainya. Ternyata Xiaomi memasarkan produknya dengan bekerja sama dengan website online yang resmi (lebih tepatnya dengan online) yang terkenal di negara masing-masing. 

4. Tujuan penjualan produk.

Tidak seperti produk lain, produk lain yang terkenal hingga sekarang selain Xiaomi memasarkan produknya dengan tujuan mendapatkan untung yang banyak. Berbeda dengan Xiaomi, mereka mendapatkan untung yang sedikit tapi mereka mempunyai tujuan yaitu presentase penjualannya yang banyak. Jika produk Xiaomi yang dibeli oleh konsumen banyak, maka pihak Xiaomi juga mendapatkan untung yang banyak pula.

5. Gaji karyawan murah

Kalian pasti berpikir, karyawan yang bekerja di perusahaan Xiaomi mendapatkan gaji yang sangat besar karena terkenalnya perusahaan tersebut. Ternyata gaji karyawan disana sangat murah. Seperti yang kita ketahui, Negara China memiliki penduduk terbanyak nomor satu dunia dan masih bertahan hingga sekarang. Jika penduduknya sebanyak itu, maka otomatis pengangguran akan meningkat. Setiap perusahaan termasuk Xiaomi yang membuka lowongan pekerjaan, pasti rakyat China berbondong-bondong melamar pekerjaan disana walaupun dibayar dengan harga murah.

6. Desain paket & paket penjualan.

       Kalian pasti tahu, Xiaomi memiliki desain produk yang sangat minimalis dari produk lainnya. Kalian juga sadar tidak, di dalam box tersebut masih ada yang kurang. Ya, yaitu tidak adanya headset. Faktor tersebut juga yang membuat Xiaomi berharga murah dan tentunya mengurangi harga pemasaran. 

Jadi apa kalian tertarik dengan produk diatas? Itu terserah pilihan kalian, carilah sesuatu yang menurut kalian baik dan hindari yang tidak baik. Sampai ketemu di artikel selanjutnya.








Artikel ini di tulis oleh Moch Rizal Akbari kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait