Loading...

Tips Membeli Smartphone Baru

Tekno · 2 weeks ago
Tips Membeli Smartphone Baru

Sumber gambar : jackseparo.com

Halo sobat, apakah kamu mau beli Smartphone baru? Atau sekedar ingin berganti Smartphone karena sudah bosan? Dengan banyaknya produsen yang berlomba-lomba menciptakan Smartphone yang berkualitas, pastinya kamu akan dibingungkan untuk membeli Smartphone apa? Atau dari produsen mana. Semua Smarthphone sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, oleh karena itu sebelum membeli Smartphone baru perhatikan hal-hal berikut :

Brand/Merk

Seperti yang kita ketahui saat ini produsen Smartphone tengah berlomba-lomba untuk menciptakan produk andalan mereka. Singkat saja, untuk memilih Merk sebaiknya kamu pilih produsen Smartphone yang memiliki citra baik dimasyarakat atau yang paling digemari masyarakat.

Jenis Operating System Smartphone

OS Smartphone yang populer untuk saat ini adalah iOS dan Android. Pastinya kedua OS ini memiliki keunggulannya masing-masing, perbedaan paling mendasar antara kedua OS ini adalah iOS hanya dikembangkan produsen Apple, sedangkan Android dikembangkan oleh banyak produsen Smartphone. Dari itu bisa dibilang keamanan serta kualitas iOS lebih baik dari Android karena hanya dikembangkan oleh Apple, namun bukan berarti Android lebih lemah dari iOS. Berbicara tentang inovasi baru serta perkembangan, jelas Android jauh lebih baik dari iOS karena dikembangkan oleh berbagai produsen.  

CPU (Central Processing Unit)

CPU adalah otaknya Smartphone jadi segala aktivitas dari Smartphone itu dikontrol oleh CPU. Jenis CPU pada Smartphone pun sangat beragam antara lain (Quallcom, Intel, Exynos, Mediatek, Nvidia, Omap) bahkan masing-masing dari mereka masih digolongkan berdasarkan seri, jadi sebaiknya kamu mencari refensi terlebih dahulu untuk memilih jenis CPU yang sesuai dengan kebutuhan kamu

Kamera

Perlu kamu ketahui bahwa Megapixel tak menjadi titik penentu kualitas kamera Smartphone. Perhatikan juga Aperture (angka lebih rendah), fitur khusus seperti dual Lens dan Optical Image Stabilization, Resolutions, dan fitur-fitur lain yang dibawah kamera pada Smartphone tersebut.

Loading...

RAM

Semakin besar ukuran RAM tentunya akan lebih bagus, RAM sendiri berperan untuk menjaga keseimbangan Aplikasi atau aktifitas yang sedang dijalankan Smartphone. Setiap Aplikasi yang sedang dijalankan akan mengkonsumsi kapasitas RAM, jadi intinya semakin besar kapasitas RAM maka membuka banyak aplikasi sekaligus (Multitasking) akan lebih leluasa, atau untuk bermain game-game yang berat. Saya sarankan kapasitas RAM minimal 2GB.

Harga

Murah bukan berarti tak berkualitas, mahal juga bukan berarti berkualitas. Beberapa Marketplace tentunya ada yang menjual Smartphone lebih miring, walaupun perbedaannya tak terlalu jauh, sebaiknya kamu pilih yang lebih murah dan berkualitas (Indonesia banget).

Garansi Smartphone

Garansi Smartphone juga menentukan harga loh! Smartphone dengan garansi distributor tergolong lebih murah dibandingkan dengan garansi resmi. Akan tetapi jika kamu memilih garansi distributor sebaiknya kamu lihat terlebih dahulu toko yang kamu hendak beli, karena ada beberapa yang berbuat curang dengan menggunakan barang tidak orisinil.

Nah itulah beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan saat membeli Smartphone baru, semoga bermanfaat.


Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia, kira kira seperti apa ? Yuk simak artikelnya

Sofyan Arif
Sofyan Arif
0
Followers