close
Xiaomi Siapkan Smartphone dengan Konsep Layar yang Fleksibel
xiaomi akan siapkan smartphone layar fleksibel
Pada pemikiran manusia yang namanya layar umumnya terbuat dari kaca bening yang lumayan tipis dengan daya tekanan berbeda beda dan pastinya mempunyai sifat kaku. Dan tidak mungkin untuk ditekuk karena sifat kaku ini pasti kalau ditekuk akan pecah atau hancur. Saat Layar terkena benturan keras minimal terdapat retakan halus sampai yang lebih parah adalah remuk. Akan tetapi, XIaomi akan menghadirkan smartphone versi anayar nya dengan disertai konsep layar yang bisa tekuk. Sehingga ini akan membantahkan pemikiran bahwa layar ditekuk akan pecah.

Sebetulnya inovasi terbaru ini sudah ada sebelum xiaomi ini seperti pada perusahaan ternama lain yaitu samsung, LG dan lenovo yang sudah membuat prototype layar yang fleksibel. Dahulu sudah panas berita tentang Xiaomi dengan layar fleksibel tetapi berita itu hanya berupa gambar gambar dan tersebar di internet. Dan sekarang yang hanya sekedar foto dan banyak yang menganggap tidak mungkin akan diam karena sekarang sudah muncul video asli yang menunjukan bahwa benar ada smartphone xiaomi yang akan dirilis dengan layar yang bisa ditekuk-tekuk.


Video yang sudah diunggah di YouTube ini di upload dengan durasi yang lumayan singkat yaitu sekitar 30 Detik. Dalam Video tersebut menampilkan bahwa Xiaomi dengan MIUI 8 yang merupakan versi terbaru. Sedang dijalankan oleh seseorang pengguna. Dan disana sangat jelas sekali menampilkan layar yang digunakan posisi datar maupun ditekuk akan lancar digunakan tanpa ada hambatan seperti macet layar disentuh atau layar pecah.

Apakah mungkin smartphone generasi selanjutnya dari xiaomi akan menancapkan layar ini seperti nanti Mi Note 2 atau Xiaomi Redmi note 5 ? itu masih menjadi misteri yang terpenting bahwa xiaomi sudah menemukan teknologi terbaru yaitu layar yang bisa ditekuknya itu.

Dalam hal percaya atau tidak bahwa projek ini sedang dijalani oleh xiaomi atau tidak tetapi divideo tersebut memang menunjukan Ciri khas xiaomi atau MIUI atau memang editan berarti seorang editor merupakan editor tingkat dewa. Namun memang jika benar bahwa projek ini digarap ini merupakan sebuah peluang yang bagus dari pihak xiaomi maupun sebagai konsumen karena kita dapat merasakan bagaimana mempunyai layar yang bisa ditekuk seperti buku ataupun kora.

Tetapi Xiaomi juga akan memikirkan proteksi dari layar fleksibelnya ini. Kalau kita di layar seperti umum mungkin antigoresnya atau temperred glass agar layar semakin kuat akan benturan yang terjadi tidak mudah rusak.


Akan tetapi saya sendiri berpikiran bahwa layar fleksibel ini akan ditancapkan pada xiaomi seri MI bukan Redmi karena kebanyakan seri merupakan seri premium dan andalam dari xiaomi tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa seri redmi juga akan mendapatkan layar yang bisa ditekuk ini. Yah semoga dari seri Mi Note 2 akan dihiasi layar yang keren ini dengan spesifikasi yang bagus.

Kalau saja dalam waktu dekat xiaomi memperkenalkannya sekaligus merilis pada pasar global dalam waktu singkat ini maka ini akan menjadi ancaman yang cukup serius pada pendahulu yang sudah menemukan layar fleksibel ini yaitu LG, Samsung dan juga perusahaan lainnya.

Artikel ini di tulis oleh Yogi Andrian kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait