close
7 Cara Tepat untuk Move On dari Mantan
Move on bisa menjadi hal yang sangat sulit bagi sebagian orang. Karena, cinta yang terlalu dalam atau hubungan yang sudah terlalu lama membuat kamu tidak bisa melupakan sang mantan dengan cepat. Jangan khawatir! Praktikkan saja tips-tipsnya berikut ini!

Ayo absen! Diantara kalian masih ada yang belum bisa move on dari sang mantan kekasih? Ingin move on namun sulit? Memang, ketika kamu sudah terlanjur jatuh cinta kepada seseorang  apalagi untuk hubungan yang sudah berjalan lama dan kamu harus mengalami yang namanya putus cinta akan sulit untuk melupakan doi. Bukan begitu? Banyak orang yang sampai depresi, stres, membuang waktu seharian untuk menangis di kamar, kehilangan nafsu makan bahkan yang paling ekstrim sampai bunuh diri. Ya, semua ini akibat putus cinta. 

Bagi kamu yang sudah dewasa mungkin putus cinta adalah hal yang biasa dan sudah tahu bagaimana mengatasi rasa sakit akibat putus cinta untuk meneruskan kembali hidup tanpa doi. Tapi, bagi kamu yang tidak cukup dewasa tak jarang putus cinta menjadi momok yang menakutkan dan membuat kehidupan kamu berantakan. Bagi kamu yang masih sulit move on dari sang kekasih. Coba deh tips move on dari mantan yang dijamin ampuh berikut ini:

1. Lupakan semua hal yang mengingatkan pada dia 

source: https://2.bp.blogspot.com

Cara move on yang bisa kamu lakukan yang pertama adalah dengan melupakan semua hal yang berhubungan dengan dia. Enggak ada gunanya kamu mengingat kenangan bersama dia yang ada hanya akan membuat kamu lebih terpuruk. Sebaiknya, kamu simpan atau singkarkan semua barang yang mengingatkan kepada doi (barang pemberian dari dia ataupun  foto kenangan bersama dia). Jangan lupa juga untuk menghapus semua pesan di handphone atau media sosial yang berhubungan dengan dia. Percaya deh, perlahan-lahan kamupun bisa melupakan dia.

2. Alihkan pikiran 

Memang mengalihkan pikiran dari dia sangatlah sulit apalagi minggu-minggu pertama putus. Tapi, sebisa mungkin coba alihkan pikiran dari dia. Kamu dapat coba untuk mengalihkan pikiran dari dia dengan cara shoping, bermain seharian dengan teman-teman (jangan lupa! untuk menghindari tempat yang biasa kamu habiskan dengan doi), traveling dan melakukan hal-hal menyenangkan lainnya yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Terkesan, mudah bukan?

3. Hindari dia untuk sementara waktu

Memang benar ketika kita putus dengan si dia bukan berarti memutuskan hubungan lainnya dengan dia. Namun, tak ada salahnya untuk sementara waktu menghindari dia sebelum kamu benar-benar bisa move on. Hapus semua pikiran kamu tentang dia sebisa mungkin jangan stalking sosial medianya, jangan pernah menghubunginya agar kamu terbiasa hidup tanpa dia, toh memang selamanya kamu tidak akan pernah hidup dengan dia lagi bukan? Jadi, terus berusaha untuk menahan rasa ingin tahu tentang doi ya!

4. Selalu tersenyum dengan apapun yang terjadi

source: http://www.go-dok.com

Sedih dari putus cinta memang hal yang wajar. Namun, jangan sedih berlarut-larut dan coba untuk tersenyum ketika kamu bersedih. Karena, dengan tersenyum disaat kamu bersedih dapat memberikan sugesti yang positif bagi pikiran dan perasaan kamu sehingga hati akan merasa jauh lebih baik. Jadi, tunggu apalagi. Ayo, bangkit! jangan terpuruk terlalu lama dan berikan senyuman disetiap hari-hari kamu. Keep smile ya dan rasakan manfaat dari senyuman guys!  

5. Coba dengan makan coklat!

Bergegas lah ke super market untuk membeli cokat. Mengapa harus coklat? Karena, cokelat memiliki kandungan yang ampuh menstimulasi produksi hormon endoprin dalam tubuh. Hormon inilah yang dapat membuat Anda merasa lebih bahagia dan nyaman. Mood atau suasana hati yang tidak baik pun bisa berubah menjadi baik.

6. Curhat dengan orang yang dapat kamu percaya

Curhakan semua perasaan kamu kepada teman yang dapat kamu percaya. Pilihlah teman yang bisa memberikan solusi dan membuat kamu menjadi lebih baik. Hindarilah curhat kepada teman yang tidak bisa memberikan solusi dan malah membuat suasana hati kamu semakin kacau. Karena, bukan meringankan pikiran kamu malah membuat masalah baru dalam hidup kamu. Yuk, coba curhat dengan sahabat terbaik kamu! 

7. Membuka hati untuk orang lain

source: http://www.eharmony.co.uk

Disaat kamu sudah mulai bisa melupakan mantan, jangan takut untuk membuka hati dan menjalin hubungan kembali dengan orang lain. Jangan biarkan patah hati membuat kamu jauh dari kebahagiaan. Ingat! Mungkin mantan kekasih kamu bukanlah pria yang ditakdirkan untuk hidup bersama kamu selamanya tetapi masih ada orang lain diluar sana yang akan mendampingi dan menghapus kesedihanmu saat ini dan selamanya! 

Nah, itu dia tips yang bisa kamu coba jika kamu sulit untuk move on dari mantan. Ingat! jangan terlalu berlarut-larut dalam kesedihan buat kebahagiaanmu sendiri dengan tidak mengingat masa yang telah lalu dan kembali tata hidup kamu untuk masa depan yang lebih baik. Semangat!

Artikel ini di tulis oleh Joko Mulyono kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang
Loading...

Artikel Terkait