Cara Mencegah Timbulnya Penyakit Pikun
Banyak yang bilang bahwa penyakit pikun atau pelupa karena adanya faktor usia. Akan tetapi faktanya pikun atau pelupa tidak hanya timbul pada orang-orang yang sudah tua atau karena faktor usia yang sudah lanjut, banyak anak-anak yang berusia masih muda pernah mengalami yang namanya pelupa atau pikun.

Banyak yang bilang bahwa penyakit pikun atau pelupa karena adanya faktor usia. Akan tetapi faktanya pikun atau pelupa tidak hanya timbul pada orang-orang yang sudah tua atau karena faktor usia yang sudah lanjut, banyak anak-anak yang berusia masih muda pernah mengalami yang namanya pelupa atau pikun.

Kitapun pasti pernah mengalami hal tersebut dimana kadang-kadang kita mengalami kondisi dimana pada saat kita sedang melakukan sesuatu hal namun tiba-tiba kita lupa apa yang ingin kita kerjakan ataupun kita lakukan. Hal itu tidak boleh kita anggap biasa-biasa saja, karena jika kita terlalu sering mengalami hal tersebut bisa jadi gejala datangnya penyakit lupa atau pikun. Untuk mengatasi munculnya penyakit tersebut, ada beberapa hal yang bisa kita terapkan. Hal-hal yang bisa mencegah timbulnya penyakit pelupa atau pikun adalah sebagai berikut:

Tidur Yang Cukup

Dengan tidur yang cukup akan membuat otak dan fikiran kita lebih fresh atau lebih segar. Karena jika kita kekurang tidur , hal ini akan menyebabkan mata kita mengantuk pada saat beraktifitas atau bekerja keesokan harinya dan akan membuat pikiran kita tidak dapat fokus. Hal ini akan menyebabkan kita sangat mudah lupa dan jika terlalu sering akan mengakibatkan pikun. Hal ini juga termasuk cara untuk mengistirahatkan dan juga menggenerasikan otak kita.

Jangan Mudah Marah atau emosi

Hal-hal yang akan menyebabkan datangnya pikun atau pelupa juga diawali dengan perasaan mudah cemas, marah atau emosi dan juga kesal. Hal-hal tersebut akan membuat fikiran kita berantakan atau kacau sehinnga otak kita akan merasa kelelahan yang berakibat kita mudah melupakan sesuatu atau lupa.

Perbanyak Minum Air Putih

Untuk mencegah timbulnya penyakit lupa atau pikun adalah dengan banyak meminum air putih. Karena air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh, agar dapat membantu fungsi-fungsi organ yang ada dalam tubuh kita untuk bisa bekerja dengan lebih optimal. Tidak hanya itu, air putih juga dapat membantu aktifitas kerja otak kita akan berfungsi lebih baik.

Rilekskan Otak

Jangan terlalu memaksakan otak bekerja lebih keras, ketika kita telah berpikir dengan sangat keras, maka kita diwajibkan untuk merilekskan otak. Merilekskan otak dapat dilakukan dengan cara kita melakukan aktifitas-aktifitas yang kita sukai dengan tenang.

Baca Juga: Sebelum Konsumsi, Simak Fakta Dan Mitos Mengenai Mie Instan Yang Harus Kamu Tau

Senam Otak

Senam otak juga dapat membantu mencegah timbulnya penyakit lupa atau pikun. Untuk melakukan senam pada otak kita bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti halnya mengingat sesuatu yang pernah kita lakukan sebelumnya dan juga hal-hal yang lain yang bisa kita tentukan sendiri. Senam otak juga bisa dilakukan dengan cara mengisi teka-teki atau permainan asah otak lainnya yang akan membuat otak kita bekerja dengan cara mengingat sesuatu.

Loading...
Loading...
Artikel ini di tulis oleh Nintendo Gamer's kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Artikel Terkait