Anda Bersendawa Selama 5 Menit? Begini Cara Mengatasinya

02-11-2016 (1 month ago)

Baking soda sering digunakan untuk mengobati dan mencegah berbagai masalah kesehatan, termasuk diare, keracunan obat, dan mengatasi sendawa.

Baking soda adalah salah satu solusi alami dalam kasus masalah kesehatan yang tak terhitung jumlahnya. Bahan murah, namun efektif ini dapat digunakan untuk mencegah pilek, sakit kepala, kanker, kulit, masalah, dan banyak lagi. Selain itu, dapat digunakan sebagai produk kesehatan mulut, sebagai deodoran, dll.

Baking soda sering digunakan untuk mengobati dan mencegah berbagai masalah kesehatan, termasuk diare, keracunan obat, dan asidosis metabolik. Juga, mengandung natrium dan mencegah infeksi kandung kemih, batu ginjal, dan hiperkalemia. Ia memiliki sifat antipruritus kuat yang mendukung kesehatan kulit.

Ini adalah beberapa manfaat kesehatan yang paling penting dari baking soda:

Meredakan Mulas


Para ahli mengklaim bahwa heartburn adalah hasil dari penumpukan asam dalam perut, dan ketika asam naik kerongkongan, menyebabkan sensasi terbakar atau mulas dengan Baking soda kita bisa segera mengatasinya.

Mengobati Flu


Banyak orang menggunakan baking soda untuk alami mengobati pilek dan flu. Baking soda secara efektif menghancurkan virus jika digunakan pada tahap awal infeksi. Berikut adalah bagaimana cara memanfaatkan baking soda:

Hari 1: 6 dosis ½ sdt. baking soda dicampur dengan air dingin setiap 2 jam.

Hari 2: 4 dosis campuran yang sama setiap 3 jam.

Hari 3: 2 dosis campuran - satu di pagi hari dan satu di malam hari.

Hari 4: 1 dosis sehari sampai gejala hilang.

Menetralkan Asam Lambung


Baking soda efisien menetralkan asam lambung, seperti mengembalikan keseimbangan pH dalam tubuh. Konsumsi ½ sendok teh baking soda dan 1 cangkir air akan memberikan efek yang sangat baik.

diet yang tidak sehat sering meningkatkan kadar keasaman dalam tubuh, dan baking soda menetralkan dan mempertahankan keseimbangan pH yang sehat.

Dokter terkenal dan pemenang hadiah Nobel Otto Warburg menemukan bahwa sel-sel kanker tidak dapat berkembang dalam lingkungan alkalin. Ini berarti bahwa tubuh alkali efektif dapat mencegah kanker dan segala macam masalah kesehatan.

Meredakan Batu Ginjal


Batu ginjal sering diakibatkan dari penumpukan asam urat, konsumsi rutin soda kue dan larutkan dalam air batu dapat mencegah pembentukan batu yang baru.

Meningkatkan Kinerja Fisik


Karena alkalinitas, baking soda dapat meningkatkan kinerja fisik, seperti menurunkan kadar asam laktat yang dikeluarkan oleh otot-otot, dan membantu Anda untuk bertahan dalam pelatihan olah raga yang lebih berat dan lebih lama.

(Baca Juga: 7 Ciuman Paling Hot dan Akan Membuat Pasangan Anda Ketagihan)

Meredakan Nyeri


Gout adalah peradangan sendi dan merupakan hasil dari akumulasi asam urat dalam tubuh. baking soda sangat efektif mencegah penumpukan asam, konsumsi secara signifikan mengurangi rasa sakit asam urat.

Untuk membantu pencernaan, perut kita menghasilkan asam klorida, atau HCL, dalam rangka untuk memecah protein menjadi asam amino esensial, merangsang fungsi pankreas dan mencegah penyakit dengan menghancurkan bakteri berbahaya.

Namun, menurunnya tingkat HCL dapat menyebabkan berbagai masalah lambung, seperti gangguan pencernaan, kembung, mulas, dan sembelit.

Dalam rangka untuk mengevaluasi kadar asam dalam perut, Anda dapat melakukan tes sederhana berikut: Campurkan 1/4 sendok teh baking soda dengan segelas air dingin, dan minum segera setelah Anda bangun di pagi hari, pada waktu perut kosong. Jika kadar HCL memadai, Anda harus bersendawa di sekitar 2-3 menit sesudahnya.

Namun, perhatikan bahwa cara yang paling akurat bisa dilakukan di laboratorium, oleh dokter Anda.

Bergabung jadi penulis

Bergabung bersama kami,tulis artikel,Share artikel anda,dapatkan penghasilannya

Buat Artikel